CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan Fakta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6169b73d940abc76c505bd7d/bantah-kabar-warteg-merugi-usai-dikunjungi-anies-kowantara-beberkan-fakta

Bantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan Fakta

Bantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan Fakta

Warung tegal (warteg) milik Takuri yang berada di RT 09/RW 01 Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, menjadi terkenal setelah didatangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (14/10/2021).

Anies diketahui datang ke warteg Family milik Takuri sekira pukul 11.50 WIB.

Di Warteg tersebut Anies pun menyantap makan siang.

Kunjungan Anies ke Warteg tersebut bukan tanpa tujuan.

Ia datang dalam rangka menghadiri kegiatan kolaborasi sosial berskala besar (KSBB) pangan pada warteg yang berlokasi di DKI Jakarta.

Program KSBB merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan pihak donatur.

Tujuannya membeli makanan di satu warteg lalu dibagikan ke warga terdampak pandemi Covid-19.

Namun, belakangan muncul berita miring yang menyudutkan Anies Baswedan.


Warteg milik Takuri diberitakan sebuah portal online merugi karena diserbu warga usai dikunjungi Anies.

Padahal, faktanya tidak demikian.


Wateg tersebut memang menjadi ramai pembeli setelah dikunjungi Anies Baswedan, hingga dalam hitungan jam sajian yang dijajakan habis.

Ketua Koordinator Warteg Nusantara (Kowantara), Mukroni, pun membantah isu miring yang menyebutkan warteg milik Takuri merugi.

Justru Takuri, menurutnya tidak pernah merasa berkomunikasi dengan wartawan yang mempublikasikan berita tersebut.

"Pemilik warteg tidak pernah berkomunikasi dengan wartawan yang mempublish berita tersebut," kata Mukroni setelah dikonfirmasi, pada Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Anies Bangun Lagi Kampung Kunir yang Pernah Digusur Ahok

Mukroni menambahkan bahwa sumber berita tersebut bukan dari Takuri, si pemilik warteg.

Mukroni juga menjelaskan bahwa kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) pada Pangan yang dihadiri Gubernur Anies Baswedan tersebut berjalan lancar.

Seluruh makanan yang dipesan sudah dibayarkan, termasuk hidangan yang ada di etalase.

"Semua yang berlangsung acara di warteg sudah semuanya diselesaikan dengan baik. Untuk pemesanan nasi boks yang jumlahnya 200 boks, jumlahnya Rp 3 juta, maupun hidangan warteg yang habis di etalase yang disiapkan gratis juga sudah dibayar," tegas Mukroni.

Bahkan, Mukroni menambahkan bahwa seorang rekannya di Kowantara Korwil Jakarta Pusat juga merupakan salah satu saudara dari pemilik warteg tersebut, ikut berkomunikasi dengan dirinya terkait isu miring ini.

"Pengurus Kowantara Pusat sudah menyampaikan termasuk hidangan yang belum habis dihidangkan, juga dibagikan ke penduduk sekitar warteg," kata Mukroni.


Beri nama untuk cucu Takuri

Diketahui, saat berkunjung ke Warteg Family, Anies Baswedan pun memberikan nama untuk cucu pertama Takuri.

Awalnya Anies menimang putri pasangan Jessica Febiola (20) dan Imam Fahrozi (20).

Cucu Takuri diketahui lahir pada Kamis (7/10/2021) sekira pukul 22.54 WIB di satu klinik di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Setelah beberapa saat berbincang dengan Takuri dan Jessica, Anies diminta memberikan nama.

Anies kemudian mengusulkan anak Jessica dan Imam dengan nama Permata Annisa Nusantara.

"Permata Annisa Nusantara," kata Anies di hadapan pihak keluarga besar Takuri.

Spontan, pemberian nama dari Anies ini disambut tepuk tangan warga.

Tanpa pikir panjang, usulan nama dari Anies tersebut langsung disetujui pihak keluarga besar Takuri.

Mereka menyambut baik pemberian nama untuk anak pertama pasangan Jessica dan Imam.

Sebelumnya, mereka sudah mempersiapkan nama untuk putrinya itu.

Namun, Jessica mengatakan tetap lebih memilih nama pemberian Anies dan berharap anaknya menjadi perempuan hebat.

"Tadi kata pak Anies kurang lebih artinya itu perempuan yang bermanfaat bagi Nusantara. Annisa itu untuk menunjukkan kaum hawa," kata Jessica.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak hanya memberikan nama untuk cucu Takuri.

Anies menyempatkan memberikan paket makanan hasil masakan Warteg Family ke sejumlah pedagang dan warga di Pasar Matraman Kebon Kosong.

Sebelum meninggalkan lokasi, Anies menyempatkan bersantap siang di Warteg Family.

"Alhamdulillah, itu suatu kehormatan yang luar biasa," ucap Takuri.

"Mudah-mudahan cucu kita bisa menjadi cucu yang soleha, berbakti kepada orang tua dan bangsa."

"Ini cucu pertama," tutur Takuri.

Takuri mengaku senang dapat berpartisipasi dalam program KSBB karena membantu pemasukannya sebagai pengusaha warteg karena semenjak pandemi Covid-19 melanda.

https://m.tribunnews.com/amp/metropo...fakta?page=all

Kabar burung kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


“Bukan masalah beli. Pak Anies sudah makan. Terus, dari rombongannya Pak Anies ngasih duit cuma Rp1 juta dikutip dari CNN Indonesia.



berarti nih orang nuduh CNN boong dong emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ane klo di suruh pilih mana yg ane percaya, jelas ane lebih percaya media berita CNN daripada nih orang yg kagak jelas juntrungannyaemoticon-Ngakak

Nih link cnn nyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

https://www.google.co.id/amp/s/www.c...s-baswedan/amp


CNNIndonesia.com mendatangi warung pria asal Tegal, Jawa Tengah tak lama usai kunjungan Anies. Namun, berdasarkan pantauan, warung milik Takuri telah tutup hordeng karena lauk di wartegnya telah habis. Salah satu warga menyoraki Takuri karena sudah istirahat atau santai padahal masing siang.

Dia berharap sisa makanan yang dimakan warga bisa dibayar. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara), dan dijanjikan belasan porsi makanannya bisa dilunasi.






Monggo di debat dgn kesaksian orangnya langsung, bener kagak bicara ama jurnalis CNN.
Masa sekelas CNN bikin berita ilusi tanpa nara sumber, itu sama saja bunuh diriemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kalau merasa itu cuma kebohongan yg bisa merusak nama baik, kenapa tidak melaporkan ke aparat?
Daripada dengerin klarifikasi dari pihak yg ntah keberapa, mending pak Takuri nya langsung deh yg ngasi penjelasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan FaktaBantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan Fakta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pesan Pesan dari Negara Tetangga

Kang guru



Negara Tetangga lagi kehabisan bahan kampanye pada pemilihan thn 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nestdog dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
CNN indonesia dah siap disebut media cebong nih? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Otw viral kayak warteg di tebet
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.edan memberi reputasi
Udah damai gan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.edan memberi reputasi
Selalu ada tukang cebok buat Wan Yaman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Anak orang dikasih nama PAN.
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
qavir dan tepsuzot memberi reputasi
Cepet amat cebokinnya....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Permata wan bonbina dirgantara rahardja dinata lupa pake celana naik unta kepleset kina kejedot meja digigit singa ketampol gada kebelah tiga . emoticon-Malu klean lom paham betapa berguna nya sebuah nama ..
Nama itu menentukan benda emoticon-Bingung
emoticon-Marah apa jadi nya klo emas berlian bisa sebut taik, orang baik bisa disebut jahat, syurga disebut neraka???
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
kalau dah dapet duit enak nyebokinnya
emoticon-Ngakak

wan kezut culas banget
mumpung masih menjabat bikin program populis agar elektabilitasnya meningkat lumayan bisa pakai anggaran

persetan dengan manfaat jangka panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
bukannya CNN biasanya media kadrun ya?
sering kontra sama pempusnye Wiwi..
lha sekarang malah jadi corong cebong dong CNN emoticon-Ngakak (S)..
kalo CNN boong ya tinggal tuntut aja pencemaran nama baik..
berani kagak kang cebok wan jemboed..
emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Bagus lah kalo akhirnya dibayar
mungkin pas waktu kejadian belum ada penjelasan programnya bijimana ke Pak Takuri. Jadi pas warga ngabisin makanan di sono tanpa bayar, Pak Takurinya bingung. Kebetulan ada wartawan. Jadi lah berita tersebut.


emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Takuri menceritakan, Anies datang sekitar pukul 11.00 WIB ke warungnya. Di warung Takuri, Anies kata Takuri berbicara soal program ‘SemuaWarga Bisa Makan Gratis. Tak Boleh Ada yang Lapar di Jakarta’. “Terus dia, membantu, usaha warung Tegal,” katanya.


narasinya tak boleh ada yang lapar dijakarta, semua warga bisa makan geratis .



Bantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan Fakta


bikin narasi gak liat situasi drun....
hasilnya : pengusaha warteg rugi emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)




Bantah Kabar Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara Beberkan Fakta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka gampang amat yak warga ga booleh ada yang lapar,,trus Disuruh makan gratis di warteg....nih aneis bacot nya aja emang yang manis emoticon-Blue Guy Bata (L) emang yang punya warteg ga butuh modal apa buat nyiapin makanan dan lauknya..mikir nis ,,mikirrrr...atau bagi ente orang pendatang cem warteg ga perlu dipikir,,asli emang pekok lu neis.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan tepsuzot memberi reputasi
Anak kang warteg namanya jessica emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Judulnya Kolaborasi Sosial Berskala Besar (ksbb)

Kerjasamanya dengan 1 warteg doang

Cuman modal 3 juta rupiah buat borong seisi warteg




Gila aja sekelas gubernur ngabisin waktu di jam kerja untuk acara sekelas begini....


Sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Kayanya si abud lebih cocok jd ketua RT deh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Wkwkwk CNN lho yg beritain...wkwkwkw
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di