CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makin Edan! Siswa Sd Di Sumsel Dibully Hingga Koma
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6167c57c986c5123412db126/makin-edan-siswa-sd-di-sumsel-dibully-hingga-koma

Makin Edan! Siswa Sd Di Sumsel Dibully Hingga Koma

Makin Edan! Siswa Sd Di Sumsel Dibully Hingga Koma

Satu lagi kasus tambahan untuk mengisi daftar panjang kisah pembullyan di sekolah. Kejadian ini terjadi pada hari Senin tanggal 11 Oktober di sebuah sekolah dasar di Sumatera Selatan dan anak malang yang menjadi korban kejadian tersebut adalah seorang anak kelas 5 Sd yang baru berumur 12 tahun.

Anak bernama Aditya tersebut dikabarkan dirawat di rumah sakit Sobirin Musi Rawas setelah dianiaya oleh dua orang kakak kelas dan satu adik kelas di kelas kosong dengan cara tubuhnya dipegangi dan kemudian dipukuli oleh dua orang yang lainnya. Akibatnya korban pun mengalami sesak nafas dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Saat ibunya datang korban masih sadarkan diri dan menyebut bahwa lehernya sakit sebelum akhirnya tertidur dan jatuh dalam keadaan koma. Korban pun dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut dan sampai saat berita ini ditulis korban masih belum sadarkan diri.

Makin Edan! Siswa Sd Di Sumsel Dibully Hingga Koma

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa pembelajaran secara online itu tidak efektif namun tidak banyak orang yang menyadari bahwa pembelajaran secara tatap muka bisa menghasilkan kejadian seperti ini. Ada banyak faktor yang menyebabkan bully dan akan selalu ada orang yang pro dan kontra akan keadaan korban namun satu kesimpulan yang bisa kita ambil adalah bully terjadi karna adanya kesempatan.

Kesempatan? Iya, kesempatan. Kejahatan terjadi bukan hanya karna adanya niat dari pelaku namun juga karna adanya kesempatan. Dengan menyesal saya ucapkan bahwa kasus-kasus seperti ini jarang sekali menghasilkan hukuman yang membuat jera bagi pelaku. Kebanyakan kasus akan merebak untuk sesaat dan setelahnya tidak pernah terdengar kembali. pihak sekolah juga sebisa mungkin tidak ingin memperpanjang kasus seperti ini karna akan mencoreng nama baik sekolah sehingga jalur damai selalu dipaksakan.

Makin Edan! Siswa Sd Di Sumsel Dibully Hingga Koma

Hasil akhirnya sangat sedikit orang yang takut akan hukuman. Sama seperti koruptor yang tahu bahwa dia akan mendapatkan penjara eksklusif bila tertangkap, pelaku bully juga tidak takut akan konsekuensi perbuatannya. Dampak paling parah dari kasus pembullyan semacam ini adalah luka kejiwaan siswa yang mungkin tak akan pernah sembuh.

Jadi masih menganggap pembelajaran tatap muka lebih baik dibanding daring? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 5
Di luar negeri kasus bully juga banyak banget. Di korsel tingkat bunuh diri karna bully itu termasuk tinggi dan di as ada murid yang sampai bawa pistol buat pertahanan diri. Waduhh emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Duh. Ekstrim nak.. Orang tua pelaku ngandang ga ya?
Jaman dulu kecil suka ditakutin.. kalo nakal bapa ibunya yg masup penjara emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dilaporin aja biar dimasukan ke penjara anak...

Biar ga tuman...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
bawa ke ranah hukum..minimal ortunya harus ikut tanggungjawab emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emmmmmm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Dan akan terulang lagi......sederhana, abis yang dibuli jadi korban, taon depan ada siswa baru dan lingkaran setan ya berulang lagi...gitu sih emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
anak yang di bully biasanya karena anak tersebut dari keluarga yang kurang mampu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
makin ngawur aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pembulian itu salah, nyangkut pautkan pembulian dengan pendidikan tatap muka dan narik kesimpulan serampangan bahwa pendidikan tatap muka tidak lebih baik dengan kesan daring lebih baik, itu juga salah.

Ane dari dulu selalu berpendapat, sekolah di awal2 itu pembelajaran penting buat sosial skill.
Sosial skill sendiri sangat penting, dasar2 yg kudu didapet kayak empati, ga egois, kejujuran, itu penting. Masalahnya semakin tua seseorang, semakin susah mempelajari sosial skill tsb. Jadinya orang berpura2.

Sayangnya sekolah jaman sekarang dah kurang ngajarin hal2 tersebut. Bahkan pendidikan pra sekolah kayak tk pun mulai lupa ngajarin sosial skill, mulai berat ke akademik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang salah tetap gurunya. Apalagi ini kejadiannya di sekolah. Gurunya cuman tau makan gaji buta. Gw juga yakin jika ketahuan paling2 pihak sekolah ngasih hukuman yg ringan pada si pembully. Bisa2 malah diacuhin dan dianggap kenakalan anak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Biasanya pelaku bully ini kurang kasih sayang orang tuanya, atau korban bully sebelumnya, biasanya orang tuanya sibuk masing2, atau anaknya terlampau banyak, jadi sebagian gak terurus, jadi cari perhatian dengan orang lain dengan cara yang tidak baik, pihak sekolah pun terkesan cuek, seharusnya lebih aktif menggalak kan program anti bully, sebenernya kualitas sekolah bisa dilihat dari cara mereka mengatasi bully yang terjadi dilingkungan kita. Sekedar pengalaman pribadi dan baca2 artikel.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fisik udah terluka jangan sampe mental ya terluka juga bre bahaya udh itu bisa jadi sikopet kalo udh gede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
zaman SD pernah brp kali tengkar dan di bully, tp setelah gede ngeliat dia jadi buruh pengerajin tempe & tukang parkir, koq malah kasian emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Takut
kecolongan dong sekolahnya....
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan gabener.edan memberi reputasi
Inilah akibat perkembangan zaman, kmajuan tehnolohi, dan perubahan perilaku manusia modern.. Dan faktor2 lainnya yg berasal dr lingkungan dan keluarga.
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan gabener.edan memberi reputasi
Untung dl di buli
Ane bawa jadi bahan ledekan bareng2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nanti kalo pelakunya dihukum, KPAI anjing koar koar lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Jadi pembelajaran tatap muka yg jadi penyebab adanya bullying???? emoticon-Bingung emoticon-Bingung


Jadi bullying cuma adanya disekolah gitu? emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Diubah oleh chigo.ji3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
heuwh ,,, sumsel mah jaman ane smp kelas 1 taun 2000 dulu aje dah ada yang "tujah-tujahan" #nusuk
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Jaman sekarang marak banget bullying
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di