KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadikan Putus Cinta sebagai Penyemangat untuk Terus Berkarya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61679c3735ea0670e558f6d9/jadikan-putus-cinta-sebagai-penyemangat-untuk-terus-berkarya

Jadikan Putus Cinta sebagai Penyemangat untuk Terus Berkarya!



Putus cinta bisa menjadi salah satu momen yang paling menyakitkan. Bahkan, banyak orang pun yang bisa saja menghabisi hidupnya karena berawal dari putus cinta ini. Sampai-sampai, hal semacam ini pun sangat tak diinginkan oleh banyak orang. Ya, bukan tanpa alasan lagi karena putus cinta itu bisa saja menghilangkan semuanya.

Namun, selaku manusia pun yang dilengkapi dengan akal bahwa putus cinta itu adalah perjalanan hidup yang gagal. Maka, kegagalan itu harus bisa dijadikan sebuah cambuk untuk berjalan terus hingga sukses. Nah, hal seperti ini pun harus dijadikan pelajaran bahwa putus cinta itu bukan hal yang memalukan. Akan tetapi, hal yang bisa dijadikan sebuah karya indah untuk bisa dinikmati.

Kemudian, langkah yang harus diambil ketika putus cinta itu harus bagaimana? Bisa saja dengan cara menyibukkan diri dengan hal yang baik atau juga hiburan dengan hal apa pun. Oleh karena itu, setidaknya hal yang bersifat galau pun akan susah menyerang diri karena tak ada celah untuk pintu masuknya.

Tadi pun sudah disinggung bahwa menyibukkan diri bisa juga untuk dijadikan langkah. Langkah untuk bisa melupakan hal yang indah atau buruk bersama sang mantan. Oleh karena itu, hal-hal semacam ini pun harus bisa dipikirkan agar hidup pun tak selalu gundah gulana.

Baca Juga: Curug Jenggala, Tempat Romantis untuk Berlibur di Banyumas

Memang, putus cinta itu hal yang akan sulit dilupakan. Namun, setidaknya dengan menyibukkan diri pun pikiran akan bisa terfokus kepada suatu kerjaan. Jadi, pikiran pun tak ada waktu untuk memikirkan sang mantan.

Kemudian, di tulisan atas pun sudah disinggung bahwa putus cinta pun bisa dijadikan sebuah karya. Nah, karya yang seperti apa saja, sih? Memang, di sini pun harus mempunyai kemauan terlebih dahulu kalau mau membuatnya. Sebab, karya seperti ini pun akan susah dibuat kalau tak ada nafsu untuk membuatnya.

Nah, seperti inilah karya-karya yang bisa dibuat ketika patah hati:

1. Membuat/Menulis Prosa

Quote:


Membuat atau menulis prosa bisa menjadi salah satu jalan agar bisa memanfaatkan momen patah hati. Kenapa bisa seperti itu? Ya, harus diakui bahwa cerita yang indah pun bisa berawal dari perasaan hati si pembuatnya. Oleh karena itu, feel pun mungkin akan lebih terasa sehingga cerita pun bisa menjadi hidup dan indah untuk dinikmati.

2. Membuat/Menulis Puisi

Quote:


Nah, kali ini sangat berbeda dengan menulis prosa. Sebab, hal semacam ini pun bisa sangat indah jika dibuat sewaktu perasaan hati lagi patah. Bukan tanpa alasan lagi bahwa bahasa yang puitik pun bisa tercipta selagi masa patah hati. Oleh karena itu, banyak orang pun yang menjadikan puisi sebagai ajang menyampaikan perasaan hati.

3. Melukis

Quote:


Hal semacam ini pun bisa sangat indah karena melukis itu pekerjaan yang memerlukan imajinasi tinggi. Oleh karena itu, bisa saja sebuah ide yang dimulai sedang patah hati itu dituangkan lewat lukisan. Nah, hal semacam ini pun bisa menjadi salah satu loncatan agar tak tercipta rasa galau yang merana. Sampai-sampai, bisa tercipta lukisan indah yang berawal dari ide patah hati.

4. Menciptakan Lagu

Quote:


Mungkin, cara ini adalah cara yang bisa sangat pas untuk menyampaikan semua isi hati. Bukan tanpa alasan lagi! Hal semacam ini pun banyak digemari oleh banyak orang. Sebab, menciptakan lagu lalu lagunya dinyanyikan dan direkam itu akan sangat menyenangkan untuk hati.

Baca Juga: Maraknya Belanja Online, Awas Hati-Hati Tertipu!

Semua itu hanya beberapa saja yang bisa dilakukan ketika patah hati. Namun, semua itu pun bisa kembali lagi ke dalam diri pribadinya masing-masing. Apakah mau menggalau saja hingga akhir nanti? Atau mau menciptakan sebuah karya dari momen patah hati itu? Nah, hal tersebut pun bisa menjadi salah satu tanda bahwa pemikiran orang pun berbeda-beda. Jadi alangkah lebih baiknya, carilah manfaat dari patah hati itu dan jangan terus-menerus menangis atau menggalau! Sebab, banyak juga orang yang lebih baik sedang menanti di sana! Percayalah![]


Cangkir Kopi

profile-picture
emineminna memberi reputasi
nambah pengetauan ane banget ni emoticon-Angkat Beer
ane pengen banget kek gitu gan ente gitu dah emoticon-Stick Out Tongue
gila keren bener dah gan emoticon-Busa
sambil nunggu pacar baca ini seru juga bre emoticon-Belgia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mejeng ah ilmu baru soalnya emoticon-Belo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makasih banyak gan threadnya emoticon-Blue Guy Smile (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di