CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61663d7516e6fe39b9718d11/hanya-segelintir-orang-yang-mau-melakukannya-padahal-seru-banget

Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!

Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!

Pagi Gansist! Masih semangat buat berburu hari ini?


Ngomong-ngomong soal berburu, ada nih aktivitas yang jarang banget dilakukan oleh orang-orang pada zaman sekarang. Apakah itu?


Nice! Jawabannya adalah berburu belalang.


Belalang adalah serangga yang bahkan bangkainya halal lho Gansist. Dalam kitab suci tsamawi misalnya, "Telah Aku halalkan bagimu 2 bangkai. Yaitu belalang dan ikan."



Nah kalau dah halal kan rasanya aman gitu. Apalagi rasa daging belalang ini gurih dan enak lho. Apa Gansist sudah pernah memakannya? Atau malah baru tahu kalau belalang itu boleh dimakan?



Belalang itu terdapat beberapa jenis. Namun yang kerap dikonsumsi adalah belalang kayu. Hal ini karena mudah menangkapnya saja ya Gansist. Belalang memang mengandung protein yang sangat tinggi, selain itu hewan yang berapas dengan trakea ini juga kaya mineral dan vitamin, sehingga mengkonsumsi belalang sangat direkomendasikan untuk menunjang gizi seseorang.


Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!


Apa gunanya menangkap belalang?

1. Belalang bisa diolah menjadi snack atau makanan ringan

2. Belalang bisa juga diolah menjadi sate

3. Belalang bahkan bisa dijadikan obat herbal untuk untuk alternatif menyembuhkan berbagai macam penyakit lho Gansist.



Belalang sendiri memiliki tiga bagian utama yaitu ; kepala, dada atau thorax, dan perut atau abdomen. Contohnya seperti yang terdapat pada belalang kayu yang memiliki ; 6 kaki yang bersendi, dua pasang sayap, dan sepasang antena. Pada belalang ukuran kaki depan dan belakang berbeda. Hal ini di mana pada kaki bagian belakang yang berukuran lebih panjang digunakan oleh belalang untuk melompat dengan jauh dan tinggi. Sedangkan kaki bagian depan yang cenderung pendek digunakan untuk berjalan.



Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!


Biasanya saat mengolah belalang beberapa orang memotong kakinya ya Gansist, namun berapa yang lain tidak sama sekali. Bahkan menggorengnya hingga bertekstur sangat kering atau keripik hingga dimakan rasanya kres-kresss.




Dalam berburu atau menangkap belalang perlu diperhatikan bahwa belalang memiliki pendengaran yang sangat tajam, meskipun belalang konon tidak memiliki telinga.



Lalu belalang mendengar memakai apa?

Alat pendengaran belalang terletak pada bagian perutnya yang bernama typnpanum, tepatnya dekat pada bagian sayap. Selanjutnya di dalam typnpanum terdapat prosesor yang memiliki saraf untuk memantau getaran dari udara.

Nah para pemburu belalang biasanya punya cara khusus untuk menangkap mereka! Ada yang memasang pulut atau getah, ada yang berburu dengan sangat lihai sambil mengatur napas atau bahkan menahan napas, ada juga yang menggunakan alat khusus. Wah, seru sekali, kan?



Biasanya belalang betina dewasa memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan belalang lelaki dewasa lhp Gansist. Kemudian apa Gansist tertarik untuk turut berburu belalang?








Ditulis oleh @qoni77
Sumber referensi lain
Sumber gambar 1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Enaknya berburu apa lagi ya?
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan Mbahjoyo911 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
f3rdinand81 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nduwurku wong gemblung kesasar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mansyur36 dan 3 lainnya memberi reputasi
ya gimana ya gan, bukan cuman segelintir aja, itu juga ada kaitannya sama musim - musimannya di daerah, dulu di kampung ane musimnya layangan, cari jangkrik buat dipelihara atau kunang - kunang buat jadi senter senteran. kalo belalang jarang ada yang nyari. ya intinya tergantung daerahnya juga si.
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
belalang temfur emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotamalinauk637 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dulu ane nyari nya jangkrik gan, di daerah ane di adu suara ny kalo yg paling sering bunyi dijual bisa puluhan ribu harga ny emoticon-Traveller
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan qoni77 memberi reputasi
Geli.
Ntah kenapa gw geli dg serangga terbang.
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
yuck emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
Cobain makan belalang ah...

Biduran seminggu emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu jaman kecil suka banget kalo ada belalang gede di taman, ditangkep, masukin ke kantong plastik cuma buat diliat2 doang, terus dilepas
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane sukak belalang... Mereka imut bingits...
emoticon-Ultah
Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan qoni77 memberi reputasi
Quote:
emoticon-Malu (S)

Quote:

Hahaha mau mendirikan dunia haluemoticon-sale

Quote:


Iya juga sih Gan
Tergantung daerah ama musim
Tapi kebanyakan yang kagak tahu musim belalang kayu ya
Bener, nggak?

Quote:

Wwkkkk emoticon-Insomnia

Quote:


Buat pakan burung bukan?

Quote:


Ahay cup tangkap dechemoticon-Merdeka

Quote:

Ahay takut digerayangin apa yaemoticon-cih
Quote:
emoticon-ceyem

Quote:

Hmmm, kasihan emoticon-ceyem

Quote:


Kagak dicabutin tangan ma kakinya pan emoticon-Goyang

Quote:


Ah so Sweet emoticon-Belum Tidur
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan blezzernet memberi reputasi
Quote:


Pipinya belalang pengen Ane cubit2...
emoticon-Peluk
Hanya Segelintir Orang yang Mau Melakukannya, Padahal Seru Banget!
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
istri ane doyan bgt, ane ogah emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Udah pernah coba gan di kampung halaman ibu saya
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Enak tuh belalang goreng, kalo dimakan krenyes terasa banget emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Jaman kecil dulu selalu cari belaalang gans, kalau dapat dibakar dan itu enak banget. Sampai2 bapak ane beliin kripik belalang, yang gak tahan atau jijik pasti gak bakalaan mau tuh, tapi asli gurih banget dah
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
kalo ane lebih suka makannya aja gan, kalo suruh nangkep rasanya geli kakinya kaya bergerigi.. hehe..
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
berburu uang

emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di