CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6165a4efb08a1879e40d671a/bukan-rahasia-lagi-jenis-tanah-yang-mengandung-bongkahan-emas-murni

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Halo gansis dimanapun kalian berada, tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa pakai masker..


Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia Negeri kita tercinta ini memiliki kekayaan alam yang amat sangat melimpah.. Buktinya Indonesia diakui dunia merupakan satu dari beberapa negara sebagai penghasil emas terbanyak di dunia. tapi sayang kita-kita ini belum banyak yang tau cara menemukan dan memanfaatkan kekayaan alam di tanah yang kita pijak ini, jadi kali ini ane mau bahas tentang Emasnih gansis.. Pernah berpikir nggak apakah disekitar rumah gansis tanahnya punya kandungan emas atau tidak?

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah memahami ciri-ciri tanah untuk tau apakah di sekitarmu terdapat kandungan emas atau tidak?. Tanah yang terdapat kandungan emas ciri-cirinya sebagai berikut:



1. Terdapat bau belerang yang menyengat

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Pasir dan tanah yang mengandung emas biasanya terdapat bau belerang yang menyengat dan biasanya juga terdapat sungai atau mata air panas disekitar lokasi keberadaan emas.


2. Terdapat batu granit

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Wilayah dengan gunung berapi berpotensi memiliki kandungan emas. Pada gunung berapi yang memiliki usia tua, biasanya terdapat aliran sungai dan terdapat lapisan tanah lempung merah cukup tebal, dan terdapat juga pasir hitam disekitarnya, kamu akan menemukan beberapa jenis batu granit, biasanya dibawah batu tersebut terdapat tanah yang mengandung emas.


3. Terdapat dinding tebing

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Dinding tebing yang berlapiskan tanah merah dan pasir hitam biasanya menunjukkan bahwa di daerah tersebut memiliki kandungan emas dan berpotensi sebagai daerah penghasil emas.


4. Terdapat tumbuhan yang mengandung emas

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Wilayah di sekitar gunung berapi yang memiliki suhu cukup tinggi atau panas akan membuat tumbuhan di sekitar terlihat berbeda, tak seperti di daerah gunung berapi pada umumnya, tumbuhan di sekitar lokasi tanah yang mengandung emas memiliki daun yang berbentuk agak keriting serta bertekstur kering.

Percayakah gansis kalau pohon emas itu ada?? Ha.. masa sih, apa nggak di cerita dongeng aja tuh.. memang benar ada kok.. pohon ini bertekstur kering, namanya pohon eucalyptus. dibuktikan oleh ahli geologi di Perth, Australia yang menemukan bahwa pada serat daun dari pohon Eucalyptus terdapat partikel emas dalam bentuk sangat kecil. dibutuhkan sekitar 500 pohon untuk menghasilkan emas yang cukup untuk membuat sebuah cincin, namun itupun harus tumbuh di atas tempat yang mengandung unsur emas yaa.. karena tidak semua pohon eucalyptus tumbuh diatas tempat yang mengandung unsur emas ya gansis.

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni

Meskipun kandungan emas dalam pohon Eucalyptus terbilang sangatlah kecil. Namun keberadaan pohon eucalyptus yang sudah diuji dan mengandung unsur emas pada daunya bisa menjadi pendeteksi sumber keberadaan emas di bawah tanah, karena akar pohon Eucalyptus yang menghasilkan partikel emas tersebut mencapai keberadaan bongkahan emas di kedalaman 10-30 meter di bawah tanah, atau setara sampai bangunan 10 lantai.

Bukan Rahasia Lagi!: Jenis Tanah Yang Mengandung Bongkahan Emas Murni



Terimakasih sudah baca sampai selesai, Jadi tunggu apalagi, segera cek sekitarmu, barang kali kamu bisa menemukan bongkahan emas ye kan..
emoticon-Traveller



Eiits.. tapi jika gansis betul-betul penasaran dan ingin terjun dalam dunia pertambangan emas, tidak cukup hanya dengan prediksi saja ya.., untuk hasil yang lebih akurat, kamu harus melakukan tes uji kandungan tanah terlebih dahulu dan rentetan tes lainya..



Sumber 1

Sumber 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonaontop dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh meowila
di jawa tengah sama jawa timur banyak mas.
ada mas parto,ada mas jarwo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tiangbodo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Brrti kawah putih, tangkuban perahu ada emas nya gak gan?
SDA dikuasai penuh oleh negara
nice info...
profile-picture
meowila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cukup lah bagi ku punya eMAS hidup yg slalu nemenin aq di rumah setiap harinya emoticon-Malu
keep posting gan biar tetap sehat otak kita emoticon-Spanyol
thanks gan tipsnya berwawasan luas nih emoticon-EEK!
kebanyakan mkir jadinya gitu tuh emoticon-Belo
bumi udah tua gan banyak hal hal yg bisa dipelajarin emoticon-Hi
indo susah maju gan padahal bisa banget kaya gitu emoticon-Shutup


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di