CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Kala Cinta Terbentur Restu Orang Tua, Ini Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6164f31519e2943bfe2801df/kala-cinta-terbentur-restu-orang-tua-ini-hal-yang-sebaiknya-kamu-lakukan

Kala Cinta Terbentur Restu Orang Tua, Ini Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan

Kala Cinta Terbentur Restu Orang Tua, Ini Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan


Kehidupan percintaan itu enggak hanya melibatkan kamu dan pasangan. Ada orang tua yang cepat atau lambat perlu kalian beritahu tentang hubungan percintaan yang tengah kalian jalin. Masalahnya, enggak sedikit hubungan percintaan berakhir kandas lantaran terganjal restu orang tua.

Lantas, apa yang sebaiknya kamu lakukan apabila orang tua pasangan kamu enggak merestui hubungan kalian? Yuk, simak penjelasan berikut.


Keinginan mempertahankan hubungan percintaan harus muncul dari kedua belah pihak, antara kamu dan pasangan. Saat orang tua kamu atau pasangan belum merestui hubungan kalian ada baiknya kalian berdiskusi terkait langkah apa yang bisa kalian tempuh.

Selalu ada waktu untuk kalian menunggu. Enggak perlu terburu-buru untuk memutuskan berpisah. Tentu ada alasan mengapa hubungan kalian belum mendapatkan restu. Bisa jadi, alasan itu karena orang tua kurang senang dengan karakter kamu atau pasangan.


Enggak ada akibat tanpa sebab. Tentu ada alasan mengapa orang tua kamu atau pasangan enggak merestui hubungan kalian. Kamu perlu meminta elaborasi terkait hal ini. Bisa dari pasangan kamu atau langsung bertanya dengan orang tua pasangan kamu.

Setelah kamu tahu alasan hubungan kalian enggak direstui, baru kamu mulai menentukan sikap. Apakah kamu berusaha untuk mengubah pandangan orang tua pasangan terhadap kamu atau apakah kamu justru memilih untuk mengakhiri hubungan kalian.


Jangan biarkan emosi menguasai hati dan pikiran kamu. Mengalami penolakan itu memang pedih dan menyakitkan. Namun, jika kamu benar-benar mencintai pasangan dan pengin menjalin hubungan percintaan yang serius dengannya, maka alangkah lebih baik penolakan itu kamu hadapi dengan bijaksana.

Kalau dahulu kamu bisa gigih memperjuangkan cinta kamu kepada pasangan, mengapa hal yang sama enggak bisa kamu lakukan pada orang tua pasangan? Toh, bisa jadi alasan orang tua pasangan belum memberi restu untukmu lantaran mereka belum yakin betul dengan keseriusan kamu terhadap anak mereka.


Saat hubungan percintaan memasuki jenjang serius, maka sejatinya hubungan percintaan itu enggak lagi hanya melibatkan kamu dan pasangan. Kamu perlu belajar untuk mengenal karakteristik orang tua pasangan kamu.

Kamu perlu tahu hal-hal yang barangkali membuat mereka enggak senang, begitu pun sebaliknya, kamu juga belajar untuk mengenal kesukaan mereka. Misalkan, orang tua pasangan enggak begitu senang apabila kamu terlalu sering mengajak anak mereka berkencan hingga larut malam atau orang tua pasangan enggak suka apabila kamu terlalu mendominasi dalam hubungan percintaan.


Saat hubungan percintaan kamu semakin pelik, maka enggak jarang berdoa menjadi hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Sebab, pada akhirnya, sebesar apa pun tekad dan usaha yang kamu lakukan untuk memperjuangkan cinta kamu, Tuhan pula lah yang menentukan jalan terbaik bagi kalian berdua. padangtoto

Jangan hanya berdoa agar hubungan kamu dan pasangan mendapat restu. Namun, berdoa juga agar kamu diberikan kelapangan hati untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi. Sebab, cinta enggak selalu berakhir seperti yang kamu kehendaki.







sumber : kumparan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Mnrt ane kalo ortu dr awal udah ga ngerestui udahlah mah mending stop aja sebelum terlalu jauh emoticon-Salam Kenal
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pernah ga direstuin ortu mantan krn beda agama dan ras. Waktu ane diajak ketemu ibunya...ibunya scr ga langsung nyuruh ane cari cowok lain. Dasarnya anak muda pada bandel....ttep dijalanin...ujung2nya putus juga. 5 taon yg sia2....coba klo dlu langsung putus aja...cari yg lain...ga akan ada sakit hati...dan mungkin nemu jodoh yg lebih cocok. Masa lalu....oh masa lalu emoticon-Matabelo
emoticon-Mewek
Ane sama mantan jalanin hubungan dari kelas 2 SMA tahun 2003 sampe bener bener memutuskan untuk berpisah di 2013

Kita sadar klo hubungan ini ga mendapat restu dari ibu ane
emoticon-Mewek

Tapi selama itu kita berkeyakinan bakalan luluh hati ibu ane
emoticon-Mewek

Padahal dari keluarga mantan ane ngasih opsi agama sendiri sendiri
&
Resepsi pernikahan 2 x..
Di gereja & masjid..
Tapi nyokap tetep ga bisa nerima
emoticon-Turut Berduka

Klo bokap ane memberi restu,
Karena ya kita ber 2 udah lama bersama..
emoticon-Mewek

Ketika lebaran, dia ane bawa ke kampung halaman ane di jateng & udah akrab sama keluarga besar ane,

Begitu juga pas natal,
Ane udah beberapa kali di ajak ke manado & nias , akrab sama keluarga besar dia

emoticon-Mewek
profile-picture
five.5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin si Do'i emang bukan jodohku ya gan

emoticon-Mewek
Emng berat gan,pernah ngalamin tapi masih ada rasa g terima sama keadaan, semoga ane dan Orang² yg belum move on cepet bisa menerima keadaan dan cari lagi. Kadang hidup itu unik
Makanya cari calon yg ortunya dah mokad. Dari panti asuhan banyak noh
Ah jadi inget masa lalu

Dulu pas ane sibuk mencari arah hidup orang tua ane kasihan sama ane katanya kasian gak ada yg urusin tidur gak ada yg nemenin apa2 sendiri, padahal ane nongkrong ya nongkrong aja pas gak ada gebetan ya bo aja

Di angka 25 cari kerja gak dapet2 ijasah s1 gak guna, dan ane masih memulai bisnis fotografi dan peternakan ayam kampung super kecil2lan hasil kek anak pabrik lah tapi dari luar kek pengangguran

Dijodohin lah sama ortu ane,coba km main ke rumah temen bapak kenalan sama putrinya, ane sebenere gak mau jodoh2han karena kalo ane gak cocok sama muka dan badan serta akhlak kelakuan si cewek.mau nolak entar gak bisa sungkan sama keluarga sana dikira ane sombong.

Akhirnya ane bismillah coba siapa tau emang jodo dari tuhan. Sebagai catatan ane dari keluarga sederhana pns ayah polisi ibu guru

Ane berangkat dan ngobrol2 lah sama gadis dan orangtuanya seputar kerjaan dan pandangan kedepan. Dia wajahnya standart badanya standart pembawaanya kalem s1 umur 26th tapi mau jadi irt, kalo boleh jujur penampilanya dibawah standart ane ngepres batas bawah dan kalo sama tingkah lakunya bisa lah ane nerima ane juga nyari yg irt, intinya ane udah nurunin standart

Dari situ ane bersihin dm2 nakal ane dan hapus aplikasi2 nakal dan memutuskan ok dunia nakal selamat tinggal

Tibalah saat first date ane dandan sopan bersiin mobil dari hal2 nakal sampai depan rumahnya ane ketuk pintu yg datang ibunya bilang maaf ya mas gadisnya gak enak badan

Ane balik terus mikir ah pasti dia gak doyan sama ane karna ane gak ganteng terus miskin ane lapor sama ortu, terus ortu tanya di lain hari pas tlfon ane minta di speaker alasanya ane denger alasanya karena gak cocok pandangan hidup, what?

Ternyata ditolak karna sesuatu alasan yg tidak kita kira dan kita sudah menurunkan standart lebih sakit, lebih ke emosi sih spek situ gak bagus ane sudah nawarin harga tinggi masih gak mau

Work hard nakal tetep hard seperti biasa ane dah 29 th ini
Suatu hari mainlah ke rumah mitra bisnis pas suguhan datang ane melihat sosok cewek tinggi cantik pakaian sopan kalem selera ane banget lah, ane tau dia bukan jangkauan ane speck ugal2lan ortunya tajir juga tapi namanya ane yg nista dan gak tau diri ini, coba beranikan tanya dan minta ijin buat deketin anaknya, terus bapaknya bilang coba aja mas gpp pokoknya dia suka bapak juga gak keberatan tapi anak bapak pendiem gak suka keluar anak rumahan banget(dalam hati kok bisa ada paket idaman ane di cewek ini) biasanya solat langsung ngacir ini malah sering doa kek anak kecil minta mainan yg dipengenin banget

First date ane dandan gaya ane mobil keadan biasah karena ane gak mau berharap tinggi toh ini seperti semut pengen ke bulan!

Tak disangka dia beneran mau ketemu ane rasanya otw ke tempat makan kek otw sunat, ane nyeplos dek km gak dipaksa sama bapak km kan? Kalo km gak berkenan aku gak apa kok santai aja! Dia jawab gak kok mas apa salahnya nyoba siapa tau jodohnya soalnya baru pertama kali ada yg minta aku ke bapak kalo diajak kenalan cowok di kampus/jalan dah sering bosen,

Ngobrol2 kita putuskan taaruf ala kita jadi 1bulan kita intens ketemu/jalan dan harus apa adanya, 1bulan kemudian ane tanya aku dah cocok sama km, adek gimana? Dengan senyum simpulnya dia mengangguk,dada ane rasanya mau meledak seumur2 baru kali ini seseneng ini diterima cewek rasa nakal2 sebelumnya gak ada apa2 dibandingkan ini

Ane ngomong sama ortu ane punya calon buruan lamarin, ibuk bapak ane kaget kok mendadak km hamilin anak orang? Endak pokoknya aku dah cocok anaknya umur 21 masih kuliah tapi aku punya rencana dia gak usah kerja jadi irt aja.

Ibuk bapak gak setuju cari cewek yg lebih tua dan udah kerja jangan sama anak kecil ingat umur, ane spontan jawab mohon maaf bukanya aku durhaka tapi pilihan kalian yg lalu aja begitu, merasa pilihan ane gak dianggep ane gak pulang, tidur di studio sama ngurusin kontrol kandang yg sudah sibuk, cewek lain udah nangis gak jelas tapi cewek ini dengan santainya bilang udah mas gak usah dipikirin percaya sama tuhan kalo memang jodoh pasti ada jalanya. Ane semakin panik harus gercep ni sebelum sadar/berubah pikiran

Mungkin ibuk ane ngerasa kehilangan anak tertuanya yg biasanya bikin setres kalo dirumah suka nyetel musik keras2 dan dirumah cuma ane yg berani mendebat ibuk yg bahkan bapak sama adik gak berani

Dilamarlah dia,setaun pacaran langsung nikah dan anak udah 1 cowok 4 th ini lagi hamil 5bulan. Dulu ibuk dingin sama istri tapi pas udah tau aslinya malah dia yg kaya anaknya ane kek anak tiri

Btw yg nolak ane tadi akhirnya nikah sama bapak2 40 tahun tapi kaya(masih tajiran ane tapi hehhehe)


Bagi yg belum nikah para cowok fokus cari duit dulu kalo dah mapan baru cari cewek pasti lebih gampang diterima, apakah kalo dah takir lebih gampang cari istri baik? Enggak itu yergantung amal perbuatan hahahahha
profile-picture
profile-picture
kepolast064 dan nite.hime memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kalau udah terlanjur cinta dan gak dapat restu emang bikin hati hancur...tapii juga gak mau membuat hati orang tua lebih hancur.
feeling ortu tuh emang bener sih, diluar kematrean yah. rata-rata orang tua ga restuin biasanya karna mapan. kalau pun laki2 nya belum mapan tapi tipe pekerja keras dan pinter komunikasi biasanya orang tua luluh sih.

klo ga masuk akal tak dikasih restunya ya ntod solusinya...


emoticon-Ngacir
balik lg ya, intinya hubungan itu kayak main judi.... ga tau kapan beruntung , juga ga tau kapan buntung
Emmmmm


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di