CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Butuh Waktu Berapa Lama Agar Bisa Melupakan Mantan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6164aea873b6477fb039a71f/butuh-waktu-berapa-lama-agar-bisa-melupakan-mantan

Butuh Waktu Berapa Lama Agar Bisa Melupakan Mantan?

Butuh Waktu Berapa Lama Agar Bisa Melupakan Mantan?
Butuh Waktu Berapa Lama Agar Bisa Melupakan Mantan?

Ada yang punya mantan? Entah itu mantan pacar, mantan istri, mantan suami atau mantan apapun itu. Ane rasa setiap orang punya mantan ya gan sis. Karena mantan itu adalah seonggok daging, hehe seoonggok kata-katanya. Ya iyalah kata ganti terbaik buat mantan kekasih yang bangs*t ya gitu aja.

Apalagi mantan kekasih yang udah dikasih hati, dikasih jantung, dikasih paru-paru, eh malah mendua. Bajigur sekali kalo kayak gitu ya gan. Tapi gak semua mantan dulu kayak gitu. Ada juga yang berpisah dengan baik-baik. Meskipun setelahnya langsung ngirim undangan haha. Ya pokoknya apapun dan bagaimanapun sifat mantan, yang namanya mantan kalo bisa dilupakan aja ya gan.

Quote:


Karena dia adalah bagian dari masa lalu yang sebelumnya mungkin pernah menyakiti hati kita. Meskipun begitu, gak serta merta melupakan mantan semudah membalikkan telor ceplok. Ada juga orang yang susah melupakan mantan karena doi adalah 'mantan terindah' wkwk. Misalnya ane haha. Gila sampai sekarang ane masih teringat mantan beserta kenangannya.

Dari tahun 2014 menjalin cinta, harus berpisah karena suatu hal yang bukan kehendak kami berdua di tahun 2019. Itu banyak banget kenangannya gan. Mana kayak lirik suatu lagu yang bunyinya "wes kadung jeru" maksudnya udah terlanjur dalam cintanya haha. Itu ane yakin gak hanya ane aja yang masih terkenang. Dia juga pasti masih terkenang. Yah meskipun kini dia sudah menikah dan ane belum wkwk.

Quote:


Berarti dia sudah mampu move on dong? Buktinya dia sekarang udah menikah. Eits jangan salah pernikahannya karena perjodohan. Mesti masih ada rasa tuh dalam hatinya. Tapi ya gak tau juga deh ane gimana sebenarnya isi hatinya. Yang pasti ketika kami berpapasan kembali, pandangan matanya cukup menjelaskan semuanya.

Jadi kalau ane ditanya Butuh waktu berapa lama untuk bisa melupakan mantan?
Yah kalau ane dari awal berpisah atau putus, sampai sekarang tuh dihitung udah 3 tahun. Bangga? Ya enggak lah anjir haha. Malah batin ane kayak tersiksa. Kenapa gak move on aja cari yang lain yang dicintai lalu menikah? Gak semudah itu sih kalau ane. Gak tau dah kenapa gak kayak orang-orang yang simpel hidupnya wkwk.

Dan mungkin perasaan seperti ini akan segera pergi dari ane kalau ane menemukan seseorang yang benar-benar mirip baik dari segi fisik, maupun sifat dan perangai sama sang mantan. Egois dan memaksakan kehendak sih ya kelihatannya ane sama diri ane sendiri. Tapi ya mau gimana lagi. Mungkin nanti takdir Tuhan berkata lain gak tau juga. Ane jalani aja deh.

Ane pernah baca, bahwa alasan yang bisa jadi penyebab kenapa susah melupakan mantan adalah karena rasa penasaran. Ya bisa aja bener, bisa aja enggak. Tergantung person nya. Kalau ane justru implikasi dari rasa penasaran tersebut. Yang mana sudah gak penasaran lagi, karena sudah cukup dalam memahami si mantan. Sehingga hati ane ada keyakinan kalau dia adalah yang terbaik buat ane.

Namun ketika hubungan kami harus berakhir, rasa sakitnya itu luar biasa. Analoginya kayak orang yang memimpikan barang idaman. Ketika ada momen gemilang dia bisa mendapatkan barang itu, hatinya sudah menetap ke barang itu. Eh tiba-tiba barang tersebut dibeli orang duluan. Sedangkan barang itu limited edition. Ya kayak gitu juga lah perasaan ane.

Quote:


Ane tau cara paling ampuh melupakan mantan adalah jangan stalking dan pergilah jauh dari dia. Oke untuk tidak stalking ane bisa. Tapi untuk pergi jauh ane belum bisa gan. Karena masalahnya pertama, ane kerja di daerah tempat tinggal mantan. Kedua, masalah orang tua yang semakin sepuh yang butuh kehadiran ane.

Jadi mau gak mau pasti masih bisa ketemu. Udah diusahakan semaksimal mungkin untuk jangan ketemu tapi rumahnya selalu ane lewatin. Kalaupun gak ketemu, dia nya yang lewat. Masa ane mau merem kalau lewat rumahnya atau pas dia lewat haha. Mana sekarang dia kini sudah milik orang lain lagi gan. Pahit rasanya. Yah untuk saat ini ane nikmatin aja rasa sakit dan pahit yang perlahan membunuh ini wkwk.

Kalau ente gan sis, butuh waktu berapa lama buat melupakan mantan?
Oke mungkin segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.

Butuh Waktu Berapa Lama Agar Bisa Melupakan Mantan?
Referensi: Opini & Pengalaman Pribadi
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Pertamax udh diamankan
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Butuh waktu berapa lama gan sis untuk melupakan mantan dan move on?
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Mantan yg rasanya asem manis gurih kek permen nano nano
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan abdulqadirz memberi reputasi
lupakan mantan ane ga bisa dan hanya bisa memaafkan 😅
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jangan mencintai 100% kalo masih pacaran mah, cukup 80-90% aja biar lupainnya easy

mantan ane tuh orang florida, asem sudahlah ternyata doi pendukung trump, untung aja hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantan itu jgn dilupakan tp jadikanlah teman. Sapa tau dia ngasih jodoh bwt kamu.
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Ane 7 thn belum bisa move on, padahal sama2 udah nikah.,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Bervariasi ya rasanya wkwk

Quote:


Wuih dalam ini

Quote:


Haha ada unsur politiknya ya

Quote:


Lho lho brrti nikah ama anaknya dong wkwk

Quote:


Waduh trus gimana tuh gan hidup dalam bayang2 mantan meskipun sudah memiliki pasangan
profile-picture
profile-picture
ushirota dan pulaukapok memberi reputasi
3 tahun....dan akhirnya menikah dengan wanita yang berhasil mematahkan kedunguan saya.
profile-picture
profile-picture
seojoon dan abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bohong klo bisa lup gan, dari 2003 sd skrng blm bisa lupa, posisi sekarang udah nikah semua, ga tau klo si dia hahahaha
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan abdulqadirz memberi reputasi
Post ini telah dihapus
yang paling cepet
case ny selingkuh tapi pas ane gali masa lalunya memang cewek player jadi gak terlalu di bawa serius
spend duit bbrp juta wkwkk
pas putus tetep ada rasa kecewa tapi ane mantepin detik itu langsung apus smua foto dll
seminggu mulai biasa aja
sebulan udah bener" gak ngerasa butuh keberadaannya tambah waktu itu baru semester baru banyak adek" mahasiswi yang gemesin
gak ada drama marah pas tau dia selingkuh, dan gak ane blok" sosmed atau wa, nomor hp tetep masi yang lama, sengaja biar dia tau ane bener" biasa aja di tinggal dia

sampe sekarang kadang masi kontakan, curhat" cowoknya manis di awal doang udah lama yah malah mulai keliatan kek bocah, berhubung umur uda mau kepala 3 di tahan" terakir mau di janjiin nikah taun kemaren sama cowoknya tapi duit nya abis buat trading sedangkan kerjaan nya berdasarkan proyek kalo gak ada ya nganggur jadi nya putus, ujungnya dia ngode" ngarep ane balik sama dia, lah situ sehat?
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantan = lali rupane, iling rasane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lunar1980 dan 2 lainnya memberi reputasi
Anggap saja sudah meninggal dunia... ketemu di jalan


Eh mirip doang
HheheheButuh Waktu Berapa Lama Agar Bisa Melupakan Mantan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Butuh waktu seumur hidupku untuk melupakannya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
seojoon dan zeze6986 memberi reputasi
Kalo liat foto mantan.. lidah berasa asin emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan zeze6986 memberi reputasi
beruntungnya aku masih deket sama mantan2ku,cma istriku jadi cemburu wkwkkw
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
kalo melupakan si sepertinya tidak bisa, tp kalo move on bisa

ane sendiri bisa move on setelah kurang lebih 3 tahun, baru setelah itu berani membuka hati buat org lain. Untuk jadi teman? i dont think so, buat mencegah hal2 yg buruk terjadi ane lbh baik menghindar dr segala aktivitas dan sosmed yg berhubungan dgn mantan. FYI masing2 dari kami sudah menikah skr.
profile-picture
five.5 memberi reputasi
kalo ane, sbnrnya udh lupain sama mantan ane, tp krn bbrp waktu lg chat sama tmn ane dan dia ngomongin sesuatu ttg mantan, jdlah ane stalking2 dan mulai cari IG sama FBnya apaan, setelah ketemu, jd kepo deh bongkar2 isinya, hahaha......
kalo buat lupain sih ga lama yah, krn emg pas putus dr doi (Doi yg putusin), ane ketemu cewek yg pas dihati (skrg jd bini) kisaran 5 bulan aja, krn selama pacaran sama mantan (kurleb 4thnan) ada kali putus sambungnya 5x, jd pas diputusin yg terakhir, ane malas nyambung lg, udh capek....hahaha, ternyata emg bukan jodoh
gak punya mantan
Halaman 1 dari 7


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di