CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616400068d9a0f7b31642dfd/cake-pisang-panggang-2-telur-super-mudah-dan-irit-bahan

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan

Cake pisang panggang 2 telur

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan


Assalamualaikum sahabat kaskus ....


Apa kabarnya gansis? Semoga hari ini kita diberkati dengan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Agan sista pasti sudah tak asing dengan buah yang satu ini, ya buah pisang alias buah rakyat Indonesia. Buah ini bisa ditemukan dimanapun dan harganya murah meriah. Pisang pun gampang tumbuh di negara ini bahkan dengan jenis yang bermacam-macam.


Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Pisang ambon: dokpri

Quote:


Kali ini bahan yang akan saya buat cake adalah pisang ambon. Tipsnya pakai pisang yang sudah kulitnya kehitaman. Karena serat-seratnya akan lebih terlihat dan menggoda lidah.

Menurut pakar gizi pisang yang sudah matang sempurna memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sehingga bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Pisang yang sudah kehitaman kulitnya juga mengandung kalium yang bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah.

Pisang juga bagus untuk penderita gangguan asam lambung atau luka lambung karena mengandung antasida alami. Biasanya dimakan setengah jam atau satu jam sebelum sarapan atau makan.


Ok, kita kembali ke cake pisang. Yuk kita ulas langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:

1. Pisang ambon 2 buah ukuran besar yang dihancurkan
2. Gula pasir 12 sdm
3. Tepung terigu 200 gram
4. Minyak goreng: 6 sdm
5. Susu cair: 50 ml
6. Soda kue; 1 sdt
7. Baking powder: 1 sdt
8. Vanili bisa diskip
9. Garam sejumput
10. Telur 2 buah

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Dokpri

Langkah-langkah:

1. Kocok telur, bersama gula hingga mengembang dan kental berjejak

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Dokpri

2. Lalu masukkan, tepung terigu, baking powder, soda kue dan pisang yang dihancurkan, miks dengan kecepatan rendah

3. Tambahkan minyak, garam, vanili, dan susu cair. Aduk balik.

4. Siapkan loyang yang diolesi terigu dan minyak/margarin

5. Masukkan adonan ke dalam loyang dan hentakkan agar udara yang terperangkap keluar.

6. Panggang selama 30 menit. Setelah mengembang, pindahkan ke tingkatan oven paling atas pindahkan kembali ke bawah jika ingin menghasilkan warna cokelat yang merata.

7. Tes kematangan dengan lidi

8. Angkat dan sajikan

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Cake pisang: dokpri

Cake pisang panggang memiliki wangi yang sangat harum khas. Lembut dan manis berpadu membuat ketagihan untuk menambah terus.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Siap disantap: dokpri

Referensi lain untuk kreasi cake pisang ini ada juga yang versi kukus ada juga yang versi kukus tanpa telur. Tergantung bahan dan selera agan.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Bolu pisang tanpa telur: klik

Untuk yang sedang diet bisa mengganti terigu dengan tepung beras nih gansis, jadi makin sehat deh.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Bolu pisang tepung beras

Semoga Bermanfaat, sampai jumpa di trit berikutnya. Jangan lupa cendol dan tinggalkan balasan di kolom komentar.

Salam nguprek 🥰.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan

Opini pribadi
Gambar: dokpri dan grup bumbu warisan jld
Referensi: Wikipedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Reserved
profile-picture
makola memberi reputasi
Cake pisang irit bahan
profile-picture
makola memberi reputasi
Olahan pisang enak
profile-picture
makola memberi reputasi
pokoknya kalo pisang, kedoyanan pisan atudaaaa 😍😍😍
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lezatnya lezatnya nikmatnyaaaaa
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apakah pisangnya sama dengan olahan produk pisang nya Kaesang Jokowi?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Simpan ut sarapn besok dah!emoticon-pencet
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
wenak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mmm keliatannya enak, jadi mau coba bikinn semoga aja berhasill
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan alyasemiotika memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Udah pernsh nyoba, enak sih tapi seret bangett wkkw
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kakak ane dulu sering bikin bolu, ga tahu kenapa adonannya kadang kurang mateng gitu, terus aromanya kurang enak, nah pas nyokap yg bikin jadi enak tapi di kukus
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Info yg menarik, ngemeng2 bolunya enak bgt tu emoticon-Betty (S)
Ane suka cake pisang
Besok kalau dah beli mixer pingin praktek lagi nih.


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di