CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61639f46711c160d83492333/panas--gol-offside-mbappe-di-final-uefa-nation-league-memantik-reaksi-warganet

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !


PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !
(pic : youtube)

Halo gansis..
apa kabarnya nih? semoga selalu sehat dan bersemangat ya..

Pertandingan Final Uefa Nation League yang mempertemukan dua tim raksasa sepakbola eropa antara Spanyol melawan Prancis baru saja digelar tadi malam, pemain-pemain eropa berkelas dunia lengkap mengisi line up di kedua tim tersebut.

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Laga klasik memperebutkan gelar juara tersebut memang sesuai prediksi berlangsung sangat seru dan ketat dari awal peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim menampilkan permainan yang menarik dengan racikan dari pelatih masing-masing,
di kubu Spanyol dengan Luis Enrique, sementara di Prancis oleh Didier Deschamps,
walaupun di babak pertama kedua tim masih bermain dengan skor kacamata alias imbang, namun dari segi permainan keduanya berhasil memberikan tontonan seru bagi seluruh pencinta sepakbola.

Memasuki babak kedua, pertandingan justru semakin menarik dan membuat jantung penonton berdegup kencang, terlebih ketika Spanyol mampu membuat skor berubah menjadi 1-0 setelah Oyarzabal berhasil menceploskan bola ke gawang Prancis yang dikawal oleh Lloris di menit ke 64.

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Prancis yang tersentak dengan gol yang dicetak oleh Spanyol kemudian mencoba membalas, dan selang 2 menit kemudian, merekapun berhasil mencetak gol melalui Benzema dari tendangan indahnya yang tidak mampu di antisipasi oleh kiper spanyol.

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Setelah dua gol tersebut kedua tim semakin meningkatkan serangannya, mereka silih berganti memborbardir pertahanan lawan masing-masing,
hingga pada akhirnya sebuah gol 'BERBAU' Offside terjadi di menit ke 80 yang dicetak oleh Kylian Mbappe melalui serangan cepat.

VIDEONYA GAN !


PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Gol tersebut sempat diprotes keras oleh para pemain Spanyol karena jelas sekali jika Mbappe berada pada posisi Offside ketika dia menerima umpan tersebut, bahkan dari tayangan ulang pun semua orang bisa melihat dengan jelas jika Mbappe memang Offside.

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Tapi, wasit yang memimpin pertandingan tersebut justru mengesahkan gol Mbappe dan skor pun berubah menjadi 2-1 keunggulan untuk Prancis,
para pemain Spanyolpun terlihat tidak terima dan semakin mempertanyakan keputusan sang wasit terkait gol berbau Offside itu.

Sergio Busquets (Spanyol) bertanya kepada wasit apa yang sebenarnya terjadi, tapi saat itu wasit memiliki argumen dan penilaian jika bola yang akan di umpan ke Mbappe telah dirubah arahnya secara sengaja oleh Garcia (Spanyol) dengan dorongan kaki yang pada akhirnya menggugurkan posisi Offsidenya Mbappe.

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Hal tersebut akhirnya menjadi kontroversi dan perderbatan dikalangan para penggemar sepakbola di seluruh dunia, di satu sisi setuju dengan keputusan wasit, dan disisi lain mereka menganggap jika Spanyol telah dirampok dengan keputusan tersebut, karena insting seorang bek tentu Garcia ingin mengamankan bola agar tidak sampai kepada Mbappe yang saat itu berada posisi Offside, kenapa malah dianggap sengaja merubah arah bola dan posisi Offside Mbappe menjadi gugur?

PANAS ! Gol 'OFFSIDE' Mbappe Di Final UEFA Nation League Memantik Reaksi Warganet !

Nah kira-kira menurut gansis gimana?
apakah gansis setuju dengan penilaian dari wasit?
atau gansis juga merasa jika gol Mbappe seharusnya di anulir karena terbukti jelas berada pada posisi Offside?


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan Link
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Emang seru abis sih laga semalem, ane cuma nonton sampe menit ke 64, selebihnya ketiduran emoticon-Mewek


{thread_title}

Link nya





.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cahayamu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jelas ini mau alasan apapun ya offside kok
profile-picture
profile-picture
BluePanzer13 dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


https://m.bola.net/piala_eropa/menga...ga-fd3b98.html
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gol diego armando juga kontroversial tapi gimana ya? keknya bukan pertama kali sihhhhhhh lebai lah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mbappe kan berlari untuk menerima umpan dalam posisi offside, ya harusnya dianulir nih golnya
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah aturan skrg udah beda ya? dulu setau ane klo posisi pemain yg nerima bola ada dibelakang pemain terakhir lawan ya namanya offside, mau apapun alasannya, apa jangan2 nanti ada aturan klo gol dari luar kotak pinalti bakal diitung 3 gol kaya basket emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terlihat jelas kalau mbape sedang berada dalam posisi offside, tapi kenapa wasit masih mengesahkan gol nya ya ? Coba kalau pertandinganya berlangsung di mari, bisa jadi babak belur wasitnya di kroyok pemain dan juga penontonemoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ini emang jadi perdebatan serius. Banyak pundit yg bilang kalo itu offside sih, dan alasan kenapa itu nggak dianggap offside juga jadi kontroversi. Theo Hernandez jelas2 ngirim bola terobosan ke arah Mbappe, tapi karena bola dianggap mantul dari Eric Garcia. Ini konyol banget sih, karena niatnya Hernandez emang 100% ngirim bola terobosan ke Mbappe.

Jangankan gitu, kalo misalnya Hernandez langsung ngeshoot dari situ, terus bola ditepis kiper dan muntah ke Mbappe yang langsung nyetak gol, itu dinilai OFFSIDE.

Satu2nya skenario dimana itu nggak jadi offside, adalah kalo misalnya Hernandez ngoper ke samping, terus kena Garcia dan bolanya malah berubah arah ke Mbappe. Nah itu ONSIDE.

Tapi di video jelas2 nggak ada orang lain di depan selain Mbappe, dan anak kecil pun tau itu bola terobosan jelas2 dilepasin buat Mbappe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priasolehiki dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kontroversi inilah seni nya bola sepak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba cek rekening pak wasit, ada kelebihan gak?. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang pasti yg ribut itu ngedukung tim yang kalah jadinya merasa dirugikan coba kalau dia pas menang ane yakin iya iya saja gans. Dasarnya kan memang seperi itu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo dibatalkan ga mungkin, cuma bakal di ingat terus ini golnya dgn segala kontroversinya...makin tinggi harga jual Mbappe nih emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gentongb memberi reputasi
Diubah oleh 1stroland
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
offside
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


bukannya ketika bola ditendang dan posisi striker udah offside aja udah sah buat bendera diangkat?

mau kena kaki defender atau enggak

terus kemana VAR? biar makin jelas

aneh juga offside bisa gugur, apa gak dijadiin taktik itu, tendang aja bolanya ke muka defender, striker ngendok aja terus di kotak pinalti sepanjang permainan nunggu sampe ada bola dipantulin sm pengumpan ke defender lawan dan jadi bola liar, bebas offside
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
VAR: am I joke to you?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
aneh emang, jelas2 offside
kalo di liga inggris udah sering kayak gitu dan offside

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ya mau ngomong apa ampe berbusa2 juga hasilnya udah sah demikian gan. minggu depan juga udah pada lupa.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Zaman makin maju, teknologi makin canggih tapi sepakbola pelaksanaan aturannya kayak masih dari zaman antah berantah emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Gak offside kan kena mantul si bek
Coba klo para bek itu diem aja
Udah goal baru angkat tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya offside pada saat bole di oper juga. Bukan stlh kena kaki garcia dinyatakan tidak offside. Wasit goblok kalo di kata suporter indonesia.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di