CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Keras Sista Dinikmati Suami dan Istri Mudanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61628b30ac75ae7916723301/lakukan-5-hal-ini-sebelum-kerja-keras-sista-dinikmati-suami-dan-istri-mudanya

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Keras Sista Dinikmati Suami dan Istri Mudanya

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Keras Sista Dinikmati Suami dan Istri Mudanya

Agan dan Sista, ada satu kisah yang beredar di media sosial. Kisahnya bikin kesal, dan gemas namun ada kebenaran hakiki dalam kisah tersebut. Berikut kisahnya.
 
***

Ada pasangan suami istri, namanya Bu A dan Pak  B. Mereka menikah di usia yang menjelang 30 tahun. Bu A berusia 27 tahun sedangkan Pak B dua tahun lebih tua. Mereka hidup sederhana. Keduanya membuka toko kelontong dan bekerja ulet siang malam. Toko kelontong mereka buka paling pagi dan tutup paling malam.  
 
Sepuluh tahun kemudian mereka sudah memiliki deposito 50 milyar di bank. Hal itu tidak lepas dari keterampilan Bu A mengelola keuangan. Meskipun begitu hidup mereka tetaplah sederhana. Superhemat malah. Bu A hanya membeli pakaian sekali dalam setahun, jelang lebaran saja. Wajah menggunakan komestik murah minimalis, tidak pernah ngopi-ngopi cantik dan tidak mengikuti arisan ini itu.
 
Pasangan suami istri tersebut juga tidak pernah berekreasi. Keseharian mereka hanya fokus pada bekerja saja. Pulang kerja sudah capek, istirahat. Begitu terus setiap hari. Akibat sibuk bekerja, mereka juga tidak punya banyak teman. Sedekah pun sangat jarang.

Pada usia 45 tahun Bu A mengalami serangan jantung, kemudian wafat. Pada saat Bu A sudah dimakamkan, uang peninggalannya tercatat hampir 100 milyar.

 Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Keras Sista Dinikmati Suami dan Istri Mudanya

Hanya dalam waktu beberapa bulan saja setelah kepergian istrinya, Pak B menikahi karyawan toko kelontongnya. Mbak Yu panggilannya. Berbeda dengan kehidupan sebelumnya, Pak B banyak bersantai, jalan-jalan, menikmati hidup yang berbeda dengan istri yang berusia 20 tahun lebih muda.
 
Mbak Yu hidup berkecukupan. Dia senang sekali menjadi istri Pak B. “Selama ini kupikir tiap hari kerja buat Bu A. Ternyata dialah yang bekerja keras untuk kebahagian kita!”
 
***

Sista pastilah kesal dan gemas dengan cerita di atas. Sedangkan Agan senyam-senyum karena membayangkan dirinya menjadi Pak B. Hidup dengan limpahan harta bersama istri muda.

 
Kisah tersebut boleh jadi fiksi, namun ada beberapa hikmah yang dapat kita petik. Terutama bagi Sista yang terlalu ketat mengatur keuangan sehingga rela hidup pas-pasan bagai orang tak punya.
 
Hikmahnya adalah :
 
1. Pada akhirnya kita semua akan mati. Uang dan harta tidak bisa ikut serta. Selain menabung, gunakan uang untuk sedekah dan berbagai kebaikan lainnya. Sebab pahalanya akan kita nikmati setelah mati.
 
2. Jaga kesehatan jiwa dan raga. Makan-makanan yang baik dan halal. Memang kita tidak pernah tahu ajal kita kapan. Namun dengan jiwa dan raga sehat, kita bisa melakukan banyak hal daripada kondisi yang sakit-sakitan.
 
3. Bekerja keras boleh saja, tapi jangan lupa untuk menghargai diri sendiri atas kerja keras yang telah dilakukamn. Pakai pakaian pantas, merawat diri, dan berekreasi setiap tahun. Nikmatilah hidup jangan hanya bekerja dan bekerja.
 
4. Berusahalah untuk punya banyak teman. Sering-sering berbagi dengan mereka. Bukan tidak mungkin doa merekalah yang lebih didengar oleh-Nya.
 
5. Bersenang-senanglah dengan pasangan mumpung belum tua renta. Kalau sudah renta nanti, banyak gerak sudah susah. Apalagi jika berjalan jauh.
 Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Keras Sista Dinikmati Suami dan Istri Mudanya

Jangan sampai bernasib seperti Bu A. Hidup hemat banting tulang sehingga hidup bagai orang susah. Setelah punya banyak uang, malah suami dan istri mudanya yang menikmati.
 
Sista yang tidak terima dengan kisah di atas, silakan buat versi baru. Akhir kisahnya suami yang wafat. Si ibu kemudian bersenang-senang dengan suami baru yang muda gagah perkasa. Semoga bisa bikin Sista happy.


Sumber 12

Gambar dari Freepik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Barangkali Agan dan Sista pernah tahu sosok kayak Bu A atau Pak B. Boleh sharing, ya
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak kenal
Setuju agan TS, intinya ya nikmati hidup ini....jangan pelit ama diri sendiri.....emoticon-Ngacir
Ane fikir selama "mbak yu" orgnya baik & sayang ama anak, sodara, ipar, ortu & mertuanya pak B... ya ga masalah
profile-picture
Tonozz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Judulnya kok agak² gimana
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Persis seperti kehidupan paman gue & istrinya. Tiada hari tanpa kerja. Selalu mikir untuk cari peluang apa pun. Gue tau jerih payah mereka. Sekarang punya beberapa mobil, usaha yang maju & rumah yang cukup besar. TAPI KEHIDUPAN MEREKA SEDERHANA SEKALI. Istrinya selalu masak, jadi sekeluarga makan dirumah. Jarang makan diluar. SALUT. Hidup sederhana menurut gue itu harus. Kejer yang esensi, contoh tiap tahun tambah aset. Gates pun dsri ujung rambut sampe ujung kaki ga pake barang branded. Tapi rumahnyaaaaa kayak istana, keren. Kejarlah yang esensi biar bergengsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Make.Sense
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bu A tipikal istri yang mohon maaf kolot, okelah berhemat. Cuman gaperlu seketat itu sama uang. Bekerja itu untuk siapa? Ya untuk keluarga, saya setuju sesekali memang harus membahagiakan diri sendiri dan keluarga dari hasil kita bekerja.
Duit banyak, tapi gak dandan buat suami. Gak ada rekreasi. Kan duit berdua yak.
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Intinya hasil kerja keras jangan lupa dinikmati yak emoticon-Maaf Aganwati
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setuju
Intinya sih hidup itu harus seimbang dan dimanajemen dengan baik ya gan.. ada waktu buat bekerja, ada waktu buat isoma, ada waktu buat refreshing dan ada rejeki untuk sedekah.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di