CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Es Krim Ini Gak Bikin Dompet Jedag-jedug
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6161492d28ec662f8d7d512d/resep-es-krim-ini-gak-bikin-dompet-jedag-jedug

Resep Es Krim Ini Gak Bikin Dompet Jedag-jedug

Dengan Resep Ini Agan Bisa Bikin Es Krim Setiap Hari

Resep Es Krim Ini Gak Bikin Dompet Jedag-jedug


Kalau TS suka sekali pakai banget. Tidak dipungkiri sejak lidah ini mengenal es krim, tidak pernah menolak bila ditawari. Meskipun malam hari atau pagi buta, oke saja menikmati.

Sebelum mengenal es krim buatan luar negri pasti Agan mengetahui es puter yang gurih habis. Nah es krim luar negeri itu yang asli kan bahan utamanya susu, kalau es puter bahan dasarnya santan. Rasa kedua es tersebut tidak diragukan lagi, sama-sama pecah di mulut.

Sudah tahu bukan asal negara pembuat es krim? Benar sekali dari negara empat musim, di eropa sana tepatnya yaitu Italia ketika zaman Kekaisaran Romawi. Tapi ada juga yang mengatakan asalnya dari China pada 700M lalu.

Siapa pun yang menemukan, yang mengenalkan es krim di Indonesia adalah Belanda, tentu ketika mereka sedang betah di Indonesia saat itu.

Saat ini semakin berkembang inovasi para pelaku kuliner maka setiap orang bisa membuat es krim sendiri loh.

Pernah TS baca resep membuat es krim dari susu cair dan maizena plus SP. Nah bahan yang membuat es krim lembut ini wajib ada ya. Sedang susu cair bisa diganti dengan santan atau memakai susu bubuk dicairkan dengan takaran air yang pas.

Kalau bisa membuat sendiri, bocah-bocah bisa menikmati es krim kapan saja loh. Bila ada niatan usaha kuliner, boleh juga tuh.

Memang hasil tidak seperti es krim pabrikan, tapi setidaknya sudah puas bila bisa membuatkan yang seger-seger untuk keluarga, menghemat pengeluaran, begitu kawan.

TS pernah membuat es krim dari susu bubuk bayi dan ibu hamil, hasilnya lembut banget, seperti es krim cone nya Mc'D. Juga membuat es krim dari bubuk minuman coklat instan.

Ini resep yang TS pakai, nemu dari grup memasak lalu TS ubah sedikit takarannya

Es Krim Coklat


Resep Es Krim Ini Gak Bikin Dompet Jedag-jedug


Bahan:

2 saset minuman coklat instan
300 ml air
5 sdm maizena
1 sdt SP, boleh ditim boleh tidak
7 sdm gr gula pasir

Cara membuatnya

1. Campur pada sebuah wadah/ panci, air, maizena gula dan bubuk minuman instan. Aduk rata,
2. Panaskan di atas api, sampai meletup dan mengental. Matikan api
3. Tuang pada wadah bertutup, dinginkan suhu ruangan, lalu bekukan dalam freezer
4. Setelah membeku, pindahlan pada bowl yang lebih besar dan hancurkan menggunakan garpu atau pisau
5. Tambahkan SP, kemudian mix dengan kecepatan tinggi, hingga lembut mengembang
6. Tuang pada wadah bertutup dan bekukan lagi
7. Setelah membeku siap disajikan, beri toping sesuai selera ya

Kalau pembaca ingin membuat dari bubuk minuman lain yang berasa-rasa itu juga bisa loh ya, caranya sama, atau bisa jadi dimodifikasi sendiri. Air diganti santan atau susu cair kemasan juga bisa.

Kalau membuat es krim dari susu cair coklat instan yang sudah kemasan itu, bisa juga.
Tinggal dituang di suatu wadah, lalu dibekukan, setelah beku dihancurkan, ditambah SP (1/2 atau 1 sdt) dan dimix sampai lembut mengembang, kemudian dibekukan lagi, setelah beku siap dinikmati. Lebih gampang ya.

🍧🍨

Selain itu TS juga membuat es krim yang paling sederhana lagi. Dari jus buah. TS coba dengan jus buah naga yang dibeli dekat rumah. Memgapa tidak membuat jus sendiri? TS menyenangkan penjual jusnya, supaya senang dagangannya ada yang membeli.


Es Krim Buah Naga 🍧

Bahan:

• 500 ml Jus buah naga

• 5 sdm gula pasir (opsional, bila suka manis, kalau tidak suka manis tidak perlu ditambah gula)

• 1 sdt SP


Cara Membuat


1. Tuang jus buah pada sebuah wadah bertutup, tambahkan gula, aduk rata
2. Bekukan dalam freezer
3. Setelah membeku, keluarkan dan hancurkan, pindahkan pada wadah bowl yang lebih besar
4. Tambahlan SP, dan mix dengan kecepatan tinggi, sampai mengembang dan lembut
5. Tuang pada wadah bertutup, lalu bekukan lagi
6. Setelah membeku, siap dihidangkan

Lebih mudah dan simpel sekali bukan? Agan Sista bisa membuat dari jus buah apapun. Boleh di coba ya say. Menikmati yang seger-seger setiap hari pun bisa, gak bikin dompet jedag-jedug.

{thread_title}




😋🍧🍨🍧🍨😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Halaman 1 dari 2
Lapak saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Waa, belum pernah bikin, jadi pingin nyoba. Makasih tipsnya tante
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak begitu suka es krim, lebih suka es jeruk es teh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enakkk nihhh
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Segerrrr
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan alizazet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Segerrrr
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap Nih
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ribet gak sis bikinya...

ane suka beli jadi aja merk alice 3rb nan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SP itu apa?
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
patut dicoba
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SP KUWI OPO?
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Maizenanya gunanya buat apa ya gan? Pernah beberapa kali coba (tanpa maizena) tp ga sekokoh es krim yg biasa beli.
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw tau sp itu bahan pembuat kue. cari aja di toko bahan bahan makanan.
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waaaahh jadi pengen coba bikinn
profile-picture
profile-picture
alizazet dan abdurrahmanalii memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Segernya mbak bikin ngiler
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kesukaan krucil 😄
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
enak bangettt. segeerrr
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nyamiii pasti ini
Belanja murah selain di lazada

Click here:
http://fumacrom.com/2TLjB
Es cream makanan kesukaaan semua kalangan....terutama anak anak....di makan saat panas oh segarnya.
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di