KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615e812fd3416543a77a34bb/ribut-ribut-formula-e-di-jakarta-3-pabrikan-raksasa-jerman-malah-memutuskan-hengkang

Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang

Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang
Formula E sudah ditinggal tiga pabrikan raksasa asal Jerman (Getty Images)

Jakarta - Rencana Jakarta menggelar Formula E masih menimbulkan banyak perdebatan. Mulai dari uang komitmen, lokasi, sampai soal interpelasi oleh DPRD. Di atas lintasan, Formula E sudah ditinggal tiga pabrikan raksasa asal Jerman.
Tiga pabrikan otomotif asal Jerman yang sudah mengonfirmasi meninggalkan ajang Formula E adalah Audi, BMW, dan Mercedes-Benz.

Adalah Audi yang pertama memutuskan angkat kaki dari ajang balapan mobil listrik itu. Mereka mengumumkannya pada 30 November 2020, di mana musim 2020-2021 menjadi partisipasi terakhir mereka.

Dalam pernyataannya, Audi menyebut mereka telah mengubah strategi partisipasi di ajang balapan dunia dengan akan fokus pada Reli Dakar pada 2022 dan Le Mans Daytona hybrid mulai 2022.

Nama Audi masih akan muncul di Formula E musim 2022, namun bukan sebagai penyedia mesin. Mereka akan memakai mesin Envision Virgin Racing.

Menyusul kemudian memutuskan mundur dari Formula E adalah BMW. Namun begitu, BMW masih akan memasok mesin di Formula E 2022 karena mereka masih terikat kontrak dengan Andretti Formula E team. BMW juga masih terikat kontrak dengan FIA untuk menjadi pemasok mesin sampai 2022.

Tim terakhir yang memutuskan mundur, yang menjadi kejutan besar adalah Mercedes-Benz. Mercedes-EQ Formula E Team menyatakan angkat kaki dari Formula E pada 18 Agustus 2021 lalu, setelah memastikan menjadi juara dunia melalui pebalapnya Nyck de Vries.

Dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari TopGear, Mercedes memutuskan mundur demi memfokuskan pendanaan untuk memproduksi mobil-mobil listrik yang bakal dijual umum. Untuk diketahui, Mercedes berencana memproduksi 100% kendaraan listrik mulai 2025.

Meski cabut dari Formula E, Mercedes masih akan wawa-wiri di dunia balap. Mereka memastikan masih akan tampil di balapan Formula 1.

Dengan kepergian Audi, BMW, dan Mercerdes-Benz, Formula E kehilangan nama-nama besar di industri otomotif dunia. Pabrikan kenamaan lain yang masih akan berpartisipasi adalah Porsche, Jaguar, dan Nissan.

https://oto.detik.com/otosport/d-5756533/ribut-ribut-formula-e-di-jakarta-3-pabrikan-raksasa-jerman-malah-memutuskan-hengkang.

BAHAHAHAHA

biar tekor asal kesohooorrrr emoticon-Big Grin

ganti becak listrik? emoticon-Bingung

Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sudarmadji-oye
Halaman 1 dari 4
Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 33 lainnya memberi reputasi
kalo negara kaya minyak gak masalah mengadakan formula e

ini negara lagi susah, duit pengadaan formula e juga buat dikorupsi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
kata buzzer2 kadrun dimari
formula eek buat mempopulerkan mobil listrik

produsen2 mobil listriknya udah pada kabur tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang

tenang nanti dibikin banjir, biar bisa balapan pake perahu karet

Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mclaren malah masuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 2 lainnya memberi reputasi
Kabar baiknya
"Mercedes berencana memproduksi 100% kendaraan listrik mulai 2025"

Beuhhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg tidak mendapat jatah harap maklum.

Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
Jangan khawatir cuman sedikit kok yang out tar juga banyak nama nama besar yang akan ikut emoticon-Cool contohnya:

Wuling, bajaj, sanken, cosmos, miyako, changhong dan masih banyak lagi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nailts2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Nek di pilm di Doraemon.

Mobil listriknya terbang. Ndak pakek karet lagi.

cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 2 lainnya memberi reputasi
Otaknya WNI turuna Jepong emang rada aneh dan eror.

kok nolak formula E di Jakarta. formula E itu kan bahan bakarnya pake listrik, pake baterai lithium, lha Indonesia sendiri merupakan produsen nikel terbesar di dunia, dimana nikel ini digunakan sebagai komponen dalam baterai lithium.

seharusnya, dengan diadakannya formula E di Jakarta, bisa sedikit pengaruhi investor luar negri biar bangun pabrik baterai atau mobil listrik di Indonesia, mengingat Indonesia adalah produsen terbesar nikel di dunia.

Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candidat.master dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 67 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 67 balasan
kan msh bisa diganti jd balapan selis
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Formula E emang gk laku

Mending F1 dengan bahan bakar sintesis
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Juara kok malah cabut sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anameld dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kojojotojo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyang penting udah cuan dulu brayemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
kapan balapannya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Biggest blunder dari anies

Ga ada yg nyangka covid jadi jegalan event ini

Tadinya mau bikin event mercusuar dr ini eh bukan mercusuar malah jd bahan lawakan lawan anies

Duit ilang brp nih jadinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kuerangi dan 6 lainnya memberi reputasi
Astajjim, masih ada wuling dan Cang-Hong ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Duit hampir 1 triliun cuma jd kentut😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bodo amat...

Yg penting balapan !!!!!!

Ngggguuueeeennnngggggg.....

€€==€€€======emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada buzzerp di atas yg sok-sok bawa data ngomongin investor, di suruh sebutin nama2 pembalap formula E tanpa googling juga tiba2 gagu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di