CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615b9511aaeaee3c7d08b83f/generasi-yang-unik-lahir-antara-tahun-1940--1969-edisi-terbatas-dan-semakin-langka

Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka

Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka

Di sebuah grup bapak-bapak, saya menerima pesan yang memaparkan kelebihan generasi yang lahit tahun 1940 – 1969. Rentang tahun kelahiran ibu dan ayah saya, pastilah juga orang tua Agan dan Sista lahir di kurun waktu tersebut.

Dalam teori marketing, generasi kelahiran 1940 – 1969 disebut generasi baby boomers. Disebut begitu karena mereka lahir di era perang dunia mulai mereda, sehingga orang mulai merasa aman untuk memiliki anak cukup banyak. Tahu-tahu boom! Kelahiran meningkat pesat.

Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka

Berikut pesan yang saya terima itu:

Ada remaja yang bertanya kepada kakeknya yang renta. Si remaja ingin tahu bagaimana sang kakek melewati masa kecil dan remajanya dengan :
Tiada teknologi canggih
Tiada internet
Tiada media sosial
Tiada komputer
Tiada handphone
Tiada mainan yang menggunakan baterai
Dan lainnya yang serba mudah seperti saat ini.

Sang kakek memberikan jawaban yang cukup menohok :

"Sebenarnya hidup kami saat itu tidak jauh berbeda dengan kehidupan generasimu hari ini  yang:
Tanpa sopan santun
Tanpa malu
Tanpa belas kasihan
Tanpa kasih sayang
Tanpa hormat
Tanpa akhlak.

Hanya saja, kami yang terlahir pada tahun 1940 - 1969 merupakan orang-orang yang sangat beruntung. Kenapa bisa begitu? Sebab kami menikmati hidup sebagaimana orang seharusnya hidup.

👉🏻 Kami bermain sepeda bebas tanpa menggunakan helm dan perlengkapan sepeda yang mahal.
👉🏻 Sepulang dari sekolah, kami tidak rebahan main hp atau nonton TV, kami main sampai senja.
👉🏻 Kami punya teman bermain yang sejati, bukan teman khayalan atau imajiner di internet.
👉🏻 Apabila haus, kami minum langsung di mata air, bukan di air kemasan atau beli di minimarket.
👉🏻 Kami tidak sakit meskipun berbagi segelas minuman dengan banyak teman-teman.           
👉🏻 Kami makan banyak tanpa khawatir berat badan naik apalagi obesitas.
👉🏻 Telapak dan kaki kami baik-baik saja meskipun kami bermain tanpa alas kaki.
👉🏻 Kami tidak mengenal suplemen untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan.             
👉🏻 Kami tidak membeli mainan tetapi membuat sendiri dan main bersama-sama.
👉🏻 Para orang tua kami tidak kaya raya namun mereka memberikan cinta yang sebenarnya, bukan sekadar harta dan kuota.             
👉🏻 Tiada ponsel, game komputer atau peralatan game, namun kami punya teman-teman yang selalu mau diajak bermain seru-seruan.
 👉🏻 Kami berkunjung ke rumah teman tanpa memberi tahu terlebih dahulu dan bergembira bersama mereka.
👉🏻 Kami bermukim relatif dekat denagn kerabat keluarga sehingga hubungan cukup akrab dan banyak melewati waktu bersama.

Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka

👉🏻 Kami Cuma punya foto hitam putih namun punya banyak kenangan berwarna di foto itu.
👉🏻 Kamilah generasi unik, generasi terakhir yang mendengarkan perkataan orang tua tanpa membantahnya dan juga generasi orang tua pertama yang mendengarkan bantahan dari anak.
Kami limited edition.“

Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka

Saya tidak menanggapi pesan tersebut karena sebagian besar penghuninya kelahiran tahun1940 1969. Biarlah mereka menikmati romantisme masa lalu. Biarlah mereka bahagia karena merasa generasinya unggul, merasa superior.

Perbandingan antar generasi tidak bijak jika hanya sekadar untuk membuat satu generasi seolah unggul, superior. Tidak ada orang yang bisa memilih terlahir di zaman x, y, atau z. Tiap generasi ada kelebihan dan kekurangan, terimalah satu paket itu. Ambil saja kelebihannya dan sama-sama perbaiki kekurangannya. Sepakat Agan Sista?


Sumber: satu grup Whatsapp dengan penyuntingan sesuai kebutuhan.


Foto-foto Indonesia Zaman Doloe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoaje dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Halaman 1 dari 5
Tiap generasi ada keunikannya... Terimalah kenyataan itu, Kek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robuldog dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane generasi 1980-an...
Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka
Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka
profile-picture
profile-picture
m.hanif.bashor dan ...ventisca... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tiada teknologi canggih
Tiada internet
Tiada media sosial
Tiada komputer
Tiada handphone
Tiada mainan yang menggunakan baterai
Dan lainnya yang serba mudah seperti saat ini.

Sang kakek memberikan jawaban yang cukup menohok :

"Sebenarnya hidup kami saat itu tidak jauh berbeda dengan kehidupan generasimu hari ini  yang:
Tanpa sopan santun
Tanpa malu
Tanpa belas kasihan
Tanpa kasih sayang
Tanpa hormat
Tanpa akhlak.

Hanya saja, kami yang terlahir pada tahun 1940 - 1969 merupakan orang-orang yang sangat beruntung. Kenapa bisa begitu? Sebab kami menikmati hidup sebagaimana orang seharusnya hidup.

👉🏻 Kami bermain sepeda bebas tanpa menggunakan helm dan perlengkapan sepeda yang mahal.
👉🏻 Sepulang dari sekolah, kami tidak rebahan main hp atau nonton TV, kami main sampai senja.
👉🏻 Kami punya teman bermain yang sejati, bukan teman khayalan atau imajiner di internet.
👉🏻 Apabila haus, kami minum langsung di mata air, bukan di air kemasan atau beli di minimarket.
👉🏻 Kami tidak sakit meskipun berbagi segelas minuman dengan banyak teman-teman.           
👉🏻 Kami makan banyak tanpa khawatir berat badan naik apalagi obesitas.
👉🏻 Telapak dan kaki kami baik-baik saja meskipun kami bermain tanpa alas kaki.
👉🏻 Kami tidak mengenal suplemen untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan.             
👉🏻 Kami tidak membeli mainan tetapi membuat sendiri dan main bersama-sama.
👉🏻 Para orang tua kami tidak kaya raya namun mereka memberikan cinta yang sebenarnya, bukan sekadar harta dan kuota.             
👉🏻 Tiada ponsel, game komputer atau peralatan game, namun kami punya teman-teman yang selalu mau diajak bermain seru-seruan.
 👉🏻 Kami berkunjung ke rumah teman tanpa memberi tahu terlebih dahulu dan bergembira bersama mereka.
👉🏻 Kami bermukim relatif dekat denagn kerabat keluarga sehingga hubungan cukup akrab dan banyak melewati waktu bersama.




Emang mrk bisa hidup sampai 1000 thn?
Emang situ bisa tahan?
Beda zaman. Generasi yang Unik Lahir Antara Tahun 1940 – 1969, Edisi Terbatas dan Semakin Langka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Generasi yang lahir antara tahun 1940 – 1969 adalah generasi yang mengajarkan ane tentang:
1. Sopan Santun
2. Tata Krama
3. Balas Budi Atas Kebaikan Seseorang
4. Berbakti Kepada Orang Yang Lebih Tua
5. Tetangga Adalah Sodara Terdekat
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p4bus4cil4d dan 20 lainnya memberi reputasi
oke boomer
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 71disini memberi reputasi
Baby boomers sampe 64 sih gan, 46-64
future is now old man
profile-picture
kuncung911 memberi reputasi
Baby boomer itu kayaknya generasi kakek sama nenek kita, 40-60
Soalnya kedua ortu ane punya banyak saudara kandung, begitu pun dgn ortu temen2 ane, sedangkan generasi ane cuma 2 sampe 3 bersaudara
profile-picture
m.hanif.bashor memberi reputasi
Benar2 anak emas, generasi yang ngajarin saya sopan santun, norma, etika, adat ketimuran, agama, gotong royong dan hormat menghormati. Nggak kayak orang2 tua jaman now makin nggak ada otak, tololnya makin dipamerin di media sosial emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Generasi baby boomers itu generasi terakhir di Indonesia yang mengalami masa sebelum modernisasi masif. Makanya wisdom dari generasi sebelumnya masih bisa tersalurkan dengan baik.

Berbeda dengan generasi setelahnya. Arus modernisasi mulai masuk yang sayangnya tidak diimbangi perkembangan wisdom. Alhasil banyak generasi baby boomers yang tidak dapat menyalurkan wisdom dari generasi sebelumnya dengan baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
ane lahir dari generasi k pop
sarangheyooo emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
EVANZSKO dan seojoon memberi reputasi
ini generasi yang masih menghargai kesenian, budaya, adat istiadat daerah, yg menjadi jati diri bangsa, skr dah ancur kena budaya dan fashion fadang fasir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Paling enak lahir th 80 an bray
Politik udah aman
Masih belum ada komputer, smartphone, dll
Masa kecil masih tradisional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m.hanif.bashor dan 3 lainnya memberi reputasi
Beda jaman beda karakter, beda generasi beda pula variasinya. Semua fase pnya kisahnya masing2 dan itu jdi wrna tersendiri dlm hidup tiap generasiemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sepertinya TSnya kurang minum acua..emoticon-Hammer2
Atau TSnya kurang bisa mengikuti perkembangan jaman dan generasi.
Pdhl 1940-1969 jaman perang kemerdekaan dan jaman palu arit merajalela. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
kuncung911 dan m.hanif.bashor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jaman tersebut teknologi belum seperti sekarang, tentu saja mereka hidup seperti itu.
Jaman sekarang juga tentu sajanakan berbeda dengan jaman generasi mendatang.
Tidak ada yang aneh.

Satu saja kekurangan jaman tersebut, belum ada teknologi vpn, headset dan HP terkoneksi internet.
profile-picture
m.hanif.bashor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mengena banget cuk
Flower generation
Yg terakhir jleb bgt gan.. emoticon-Matabelo
profile-picture
sellowgan84 memberi reputasi
jaman itu anak2 klau mau maen ga janjian pake hp krn blm ada hp..emoticon-Big Grin
krn wkt bermain anak zaman itu sudah terjadwal jadi bisa pd ngumpul
di wktu yg sama yg sdh ditentukan, ddan sdh disepakati bersama

ane ngalamin, karena ane kelahiran 1972....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jiresh dan m.hanif.bashor memberi reputasi
Diubah oleh auraklasik
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di