CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6156cadfd20b1e040b3d65b5/review-buku-dua-istri-solusi-ketika-hati-dipaksa-harus-berbagi

Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi


Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi


Holla para pecinta buku!

Ane datang lagi dengan informasi tentang buku yang kece badai pastinya. Peres? Oh, jelas tidak Ferguso! Karena, eh, karena, semua buku yang ane review sudah dipastikan punya kualitas yang no kaleng-kaleng.

Okok, baiklah, mari kita persingkat saja. Kali ini ane mau review buku yang berjudul Dua Istri. Ssstt ... Jangan protes dulu! Percaya deh, buku ini melenceng jauh dari ekspektasi kalian.

Iya, memang, temanya tuh familiar banget. Seperti kebanyakan cerita sinet azab-azab gitu. Wkwk. Tapi jangan karena baca judulnya trus Gansist jadi males baca. Asli, bakal nyesel kelen!

Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi


Jujur sih, buku dengan tema konflik rumah tangga yang menitikberatkan pada perselingkuhan sebenarnya sangat kurang ane minati. Why? Ya, karena selain dah muak "menonton" kisah-kisah semacamnya di kehidupan nyata. Juga karena biasanya akan memiliki alur dan cerita yang begitu-begitu saja. Membosankan.

Lalu, kenapa pada akhirnya ane mutusin minang buku ini? Karena ane percaya, para author- Patrick Kellan, Vindy Ruslianti, Khittoh Zains, Yanti Anandya, serta Cincin S. akan menyajikan sesuatu yang beda banget.

Dan, prok, prok, prok! Selamat! Buku Dua Istrisukses bikin ane ngulang baca sampe tiga kali. Sering banget, gak bosen tuh?

Gini, awalnya ane baca nih buku, dengan kondisi emosi berdasarkan cerita beberapa part yang dishare di sebuah group kepenulisan. Pas nyampe ending, ane gak terima. Ngerasa terkecoh.

Balik lagi deh, baca dari awal sambil nyari clue yang mungkin ane lewatkan. Juga sambil nyari pembenaran kenapa ane tidak terima dengan endingnya. Dan hasilnya, ane acungkan dua ibu jari.

Nah, yang ketiga kalinya ane baca minus emosi yang sebelumnya. Bener-bener netral. Tujuannya biar ane bisa nangkep pesan moralnya dengan baik.

Emang ada pesan moralnya di novel bertema perselingkuhan kek gitu? Oh, jangan salah, Gansist! Ane kalo mau beli buku, syarat utamanya harus mengandung pesan moral kuat, lalu qoutes-quotes cantiknya, atau kalimat-kalimat indahnya, barulah kemudian liat siapa authornya. Gituh.


Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi


Oh, ya, ane sampe lupa belum ngasih bocoran alur ceritanya nih!

Jadi, buku ini berkisah tentang suami yang keberatan dengan kebiasaan istrinya yang terlalu banyak beraktivitas di luar rumah, sehingga mengabaikan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga. Terlebih Arkan( Patrick Kellan memiliki masa lalu yang menyedihkan; terlantar dan dibesarkan di sebuah panti asuhan. Sehingga ia merasa ketakutan jika anak-anaknya merasa kekurangan kasih sayang orang tua seperti dirinya.

Sementara sang istri-Aline-( Khittoh Zains) ternyata berperilaku seperti itu karena memiliki trauma di masa lalunya. Alasan perpisahan orang tuanya begitu mengakar kuat di benaknya hingga terus membayangi kehidupannya.

Di tengah-tengah kemelut, muncullah Hani( Vindy Ruslianti) dalam kehidupan rumah tangga mereka. Yang menjelma sebagai sosok istri "sempurna" versi Arkan kala itu. Namun, benarkah Hani bisa menggeser posisi Aline di hati Arkan? Selengkapnya baca sendiri aja ya.🤭

Cerita semakin kompleks tatkala mengisahkan perjuangan Nyonya Anita (Yanti Anandya) untuk mendapatkan maaf dari Arkan, anaknya. Ane sampe menitikkan air mata di scene Nyonya Anita masuk rumah sakit.

Segala keruwetan, serta rasa nelangsa tetiba ambyar begitu baca pov Mbok Nah-pembatu rumah tangga Arkan-Aline- (Cincin S). Kehadiran Mbok Nah yang kocak bener-bener menjadi penawar dari konflik yang njelimet. Meski pembawaan karakternya kocak, tetapi di sisi lain Mbok Nah juga suka berkata-kata bijak.

Novel ini bisa banget dijadiin panduan sebagai bekal dalam mengarungi hidup berumah tangga, Gansist. Selain itu, di buku ini juga ada trik-trik anggun bagi para istri sah saat terpaksa harus menghadapi wanita perusak.


Cieee ... Yang jadi penasaran.🤭


Berikut detailnya novel Dua Istri.👇

Quote:


Quote:



Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi


Dahlah, itu saja ulasan review buku ane kali. Thengkyu buat Gansist yang udah mampir baca, ngerate, sama nyendolin.

emoticon-Peluk

See you next thread InsyaAllah and papay!


BSD,011021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yahya03124 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Halaman 1 dari 3
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan Cahayahalimah memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan Cahayahalimah memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan Cahayahalimah memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan Cahayahalimah memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan Cahayahalimah memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan Cahayahalimah memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
Review Buku; Dua Istri, Solusi Ketika Hati Dipaksa Harus Berbagi
profile-picture
deeazz memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
deeazz dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di