CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Kenapa Minum Kopi Bikin Deg-degan Kayak Abis Ketemu Gebetan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61547e4a2bbad61b9a3ab3a4/kenapa-minum-kopi-bikin-deg-degan-kayak-abis-ketemu-gebetan

Kenapa Minum Kopi Bikin Deg-degan Kayak Abis Ketemu Gebetan?

Kenapa Minum Kopi Bikin Deg-degan Kayak Abis Ketemu Gebetan?

Setelah minum kopi, egek yang dirasakan selain mata jadi melek dan nggak ngantuk adalah jantung yang tiba-tiba berdebar dengan kencang. Kenapa sih kira-kita kita jadi deg-degan gitu? Apa kopi udah kayak gebetan?

Pasti udah tahu kalau kopi menganding kafein yang memberikan dampak pada saraf-saraf pusat, termasuk jantung. Untuk masing-masing orang punya efek berbeda yang dirasakan. Tapi paling lumrah adalah 15 menit sampai beberapa jam mengalami efek dari minum kopi.

Kafein dengan dosis tinggi bisa meningkatkan epinefrin dalam tubuh. Epinefrin biasanya dikenal adrenalin yang bisa memacu tekanan darah, meningkatkan kekuatan jantung
, dan bikin detak jantumg jadi lebih cepat. Dari situlah muncul rasa deg-degan dari jantung yang pastinya biking nggak nyaman, penginnya hela napas padahal nggak capek.

Tapi kondisi jantung yang berdetak cepat itu bisa membaik kok dengan seiringnya waktu. Untuk proses kembali ke normal, masing-masing orang juga berbeda. Kalau pengen segera mereda, biasanya langsung aja ambil air putih. Minum cukup banyak air putih bisa memulihkan kadar kafein dalam darah.


Foto: unsplash
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Biasanya yang hbz minum kopi deg degan itu masih bocil. 🥱
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fox.render dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi kayak gtu toh
Bener ane juga gitu klo habis minum kopi,akhirnya kemana2 selalu bawa air zamzam ajaemoticon-Wakaka
profile-picture
akirayamagashi memberi reputasi
Mmg gtu klo dah slsai ngopi2 kudu minum air putih ut menetralkan kadar kafein dri kopi di tubuh kita
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
Tergantung kopi nya....kalo robusta pasti deg degan...kalo jenis arabica nggak...kecuali yg punya penyakit magh...bisa menceret tuh klo ngupi.....( kopi giling/ original)
profile-picture
profile-picture
Gailham dan indrastrid memberi reputasi
Kopi yang keras tu /:toast/ mungkin sudah digiling tapi masih keras
Ah ngga deh

emoticon-Cool
Sudah pasti karena kadar kafeinnya yg cukup tinggi
tensi naik itu mah
oh.. ternyata begitu...
belum deg degan klo belum minum americano satu liter
Selain jantung berdebar biasanya saya jadi agak kembung...perut gak enak rasanya gitu.
Kalau ane lagi neguk amer ada patroli lewat itu deg²an itu kenapa yak
Saya suka efek kopi ini. Sayang sekali itu hanya berlangsung 20 menit)
kalo minium kopi luak gimana bang?
tapi gabaahaya kan ya gan?
profile-picture
kusmitha.uma memberi reputasi
Kafein, mas.
Apalagi kalo minum kopi sambil ketemu gebetan yak, deg deg serr pasti wkwkw
Namanya over caffeine parahnya bisa sampe gemeteran.. netralinnya cuma banyak2ik minum air putih.. dan biasanya itu terjadi klo minum kopi robusta walupun arabika juga ada cuma sangat kecil persentase nya
Salin itu biasanya kalo tidur suka gelisah. But semua punya respon yang berbeda gak bisa dipukul sama. Kondisi tubuh orang gak akan sama semua, it's normal.
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di