CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6152fc62dd561a1ef9229ef9/bunga-miana-indah-dan-lagi-naik-daun

Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun

Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun


Miana oh Miana Lagi Naik Daun


Selamat malam agan dan sista berjumpa lagi dengan saya di tread tentang bunga Miana.

Bagaimana kabarnya agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu.

Bunga melambangkan keindahan. Siapa yang tidak suka keindahan. Di antara kita semua pasti suka hal-hal yang indah. Hal yang indah itu tidak mesti mahal. Menanam bunga juga merupakan hal yang indah. Apalagi bila tanaman berjejer rapi dan subur. Sungguh membuat bunga itu menjadi mahal apabila ditaruh di dalam pot dan ditata sedemikian rupa. Sehingga membuat taman menjadi segar dan indah.

Mengikuti perkembangan keindahan dan kecantikan tanaman. Mulai dari masa pandemi banyak beralih ke perawatan bunga. Untuk menghindari kejenuhan. Merawat bunga bisa menghilangkan kesepian dan kejenuhan. Apalagi bila perlengkapan ada. Bisa-bisa setiap hari kita kekurangan waktu karena pekerjaan memindah- mindahkan ke dalam pot sungguh mengasyikkan.

Setelah mengoleksi bunga aglonema lanjut lagi ke bunga keladi. Sekarang malah ke bunga Miana. Bunga Miana ternyata banyak varian juga. Corak, bentuk dan warna bermacam jenisnya. Sungguh sangat indah. Sehingga membuat saya jatuh cinta. Perawatannya mudah. Hanya disiram air pagi sore. Kemudian proses menanamnya cukup mudah. Tidak mesti pakai akar. Seperti aglonema juga hanya bonggol saja ditancapkan ke tanah sudah tumbuh cantik. Sudah beberapa kali menanam bonggol aglonema tumbuh semua. Bahagia rasanya bila mereka tumbuh subur.

Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun




Begitu juga bunga Miana. Yang tadinya bunga di pinggir jalan yang tidak berharga sekarang malah menjadi viral. Ternyata bila digabungkan menjadi satu pot dengan berbagai jenis Miana alangkah indahnya.

Perawatannya sangat mudah. Jagan terlalu banyak sinar matahari bila di dalam pot. Rajin memangkasnya agar keluar lagi pucuk-pucuk muda semakin mekar dan cantik. Punya saya karena belum sempat memangkas. Akhirnya tinggi dan tinggi terus .

Merawat bunga Miana tidak terlalu susah. Buat pemula bunga ini sangat cocok

Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun


Bunda Miana ada manfaatnya juga lho, selain indah dan cantik ternyata Miana punya banyak manfaat :

Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun


Quote:



Bagaimana menurut agan dan sista, apakah di daerah tempat tinggal anda terdapat juga bunga Miana. Mari kita berbagi pengalaman di kolom komentar. Jangan lupa rate bintang 5 dan cendolnya ya.

Sekian dulu agan dan sista semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya. Terima kasih.


Bunga Miana Indah dan Lagi Naik Daun


Sumber gambar

link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
Miana oh Miana
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aku suka warnanya, cerah dan memikat hati
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Miana lagi😁😁
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan erina79purba memberi reputasi
Aku nggak begitu suka, cuma punya 1 pot
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

, Cantik diaa, apalagi banyak warna
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:


Cantik tau nanti deh aku buat seperti jambanganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Angelemoticon-Baby Girl
Pernah lihat bberapa kali tapi ane lupa dimana.
Mungkin lihat di rumah tetangga atau toko bunga
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Sering liat dipinggir jalan dan tumbuh liar
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan dezaf4 memberi reputasi
Disini setiap pergantian musim summer ke gugur baru pada bermunculan (dan sengaja ditanamin)
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
yang suka tanaman wajib nih buat dapet nuansa warna baru, bisa jadi salah satu tambahan buat jenis tanamannya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Aglonema yg naik daun
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Sudah banyak dimana-mana ya gansis

Quote:


Benar gan

Quote:

Cakep ya gan

Quote:


Sip mantap gan
Quote:

Sekarang muncul lagi gan Miana oh Miana
Di rumah banyak, dan gak tau kalo lagi trend
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Namanya bunga miana..tp gada bunganya? Emang cuma daun ajah yah? emoticon-Bingung
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Tumbuhan ini ga ada bunganya, daya tariknya hanya daun yg beragam corak dan kombinasi warnanya yang cantik banget

Btw didaerah Sulawesi tengah dan selatan jenis tanaman ini dijadikan panganan yg uenak yg dicampur dengan daging kerbau atau babik
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Ane punya baru tahu khasiatnya emoticon-Malu
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
bagus ye gan
nuce sharenya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
ane tetap setia ke sanseivera
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Baru tau namanya. Padahal udah lama nanem ni tanaman coz warnanya cantik2
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Loh kok photo nya kaya dipekarangan rumah ane.. sama banyak puun ginian
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Kayanya ada nih drmh nyokap yg wrna keunguan gt
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di