CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Baru Kuburkan Jenazah Manusia, Dibuat Jadi Pupuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6151da87014b723ce9510140/cara-baru-kuburkan-jenazah-manusia-dibuat-jadi-pupuk

Cara Baru Kuburkan Jenazah Manusia, Dibuat Jadi Pupuk

Untuk pertama kalinya di Colorado, Amerika Serikat (AS), ada sebuah keluarga yang memilih untuk mengkomposkan jenazah orang yang mereka cintai. Mengubah jenazah menjadi pupuk adalah sesuatu yang legal di sana.
Undang-undang baru yang mulai berlaku bulan ini di Colorado, mengizinkan pengomposan tubuh manusia. Setelah melalui proses pembusukan selama enam bulan, tubuh akhirnya akan berubah menjadi tanah dan dapat digunakan untuk menanam apa saja mulai dari pohon hingga bunga.

Cara Baru Kuburkan Jenazah Manusia, Dibuat Jadi Pupuk


"Hukum ini pertama kali berlaku pada 7 September, dan sepengetahuan kami, klien pertama yang memilih disposisi ini dibaringkan ke dalam 'kapal' kayu jenazah di fasilitas kami," kata Seth Viddal dari The Natural Funeral, dikutip dari 9News.com.

Viddal adalah salah satu pemilik The Natural Funeral. Mereka adalah yang pertama di negara bagian AS tersebut yang menawarkan pengomposan tubuh manusia sebagai alternatif pilihan pemakaman tradisional seperti penguburan atau kremasi. Proses pemakaman alternatif ini sebelumnya juga sudah legal di Washington, sebelum diizinkan di Colorado.

"Kami secara efektif melakukan daur ulang sehingga kami dapat menggunakan kembali tubuh manusia yang begitu berharga. Ini benar-benar transformasi yang halus," kata Viddal.

'Kapal' untuk mengkomposkan jenazah itu berada di dalam sebuah gudang yang tidak mencolok. Di sanalah tubuh mengalami proses pembusukan alami selama enam bulan.

"Orang-orang tercinta yang ditempatkan di sana dikelilingi oleh jerami, tanaman alfalfa, dan serpihan kayu, serta banyak makhluk mikroba. Proses alami pengkomposan dan konversi terjadi di mana tubuh itu dengan lembut akan berubah menjadi tanah. Alfalfa dan jerami serta serpihan kayu akan menyatu dengan tubuh menjadi tanah," jelasnya.

Cara Baru Kuburkan Jenazah Manusia, Dibuat Jadi Pupuk


Menghasilkan tanah subur
Hasil dari pembusukan yang dirancang sedemikian rupa ini adalah tanah subur yang dapat digunakan untuk menumbuhkan tanaman, pohon, dan bunga, sehingga memberikan kehidupan baru.

Hukum Colorado tidak mengizinkan tanah hasil dari pembusukan jenazah tersebut dijual atau digunakan untuk menanam tanaman yang dapat dimakan.

Satu jenazah akan menghasilkan satu bak truk pickup. Keluarga yang memilih untuk mengkomposkan orang yang mereka cintai setelah mereka meninggal, dapat menyimpan tanah tersebut, atau menyumbangkannya ke pertanian.

"Kami sedang melakukan proses konversi yang bisa membawa tubuh kita kembali ke sesuatu yang dapat diterima dan digunakan oleh Bumi. Namun orang-orang yang mengaku peduli lingkungan berteriak-teriak menentang pilihan ini," ujar Viddal.

Di minggu-minggu sejak undang-undang itu mulai berlaku, Viddal mengaku mendapat puluhan telepon dari orang-orang yang ingin mendaftar untuk layanan tersebut untuk mempersiapkan kematian mereka.

Sejauh ini, perusahaan Viddal adalah satu-satunya yang menawarkan layanan ini di Colorado dan hanya memiliki satu 'kapal' untuk pengkomposan, dan itu akan ditempati oleh satu jenazah setidaknya selama enam bulan ke depan. Ketika ada lebih banyak orang yang memanfaatkan jasanya, sepertinya Viddal dan timnya harus menambah 'kapal' untuk pembusukan jenazah yang lebih banyak.

Kuburan

Solusi Untuk Lahan Pemakaman yang kian menyempit

Ada yang minat?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pertamax hanya buat TS
Wah barang2 sejarah nya boljug tuh ditawar murah emoticon-Bingung pan jelas ndak penting, jenazah ortu nya ajah ndak penting apalagih sejarah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Terlalu ekstrim...

Bay dewey di kampung gw trendnya makin sini, kuburan makin mewah aja, temboknya bagus-bagus.

Gw ngatasinnya pake cara nanem pohon berakar bandel kek kiara atau beringin di kuburan almarhum keluarga gw. Mayan, tembok kuburan yang disampingnya pada ancur, dan gak ada yang berani protes. Emang saat ini belom bisa ngatasin penyempitan lahan kuburan. Tapi seenggaknya nambah daerah resapan air.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
bagus dong.. kl ud mati aja masih berguna..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R8486.Jr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cocok nih buat para koruptor dan pengedar narkoba.. Keluarnya akan lebih bermanfaat daripada dipenjara cuma menghabiskan uang negara.. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukannya di kuburan islam sudah terjadi pembusukan alami ?
Tanpa peti udah pasti tubuh akan hancur juga setelah sekian tahun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Trio sam̶a̶wi bakalan nggak terima nih...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan delapan3 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sekilas terbaca "dibuat jadi krupuk"
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Leh Uga
Paling tidak masih bisa berguna di akhir hidup...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan delapan3 memberi reputasi
Di semprot EM4 sedikit demi sedikit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keknya ngubur disana butuh biaya gede
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kayaknya biayanya mahal deh... perusahaan cuma punya 1 alat dan perlu waktu 6 bulan untuk jadi kompos, trus untuk operasionalnya pastinya ngandelin biaya dari 1 klient itu....
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dikubur juga bakal menyuburkan tanah
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
wowwwww
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
apakah mereka sudah frustasi karena kehabisan lahan untuk menguburkan jenasah covidemoticon-Bingung
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
Pas ni..buat sampah2 masyarakat..mereka malah lebih berguna klo jadi pupuk
profile-picture
profile-picture
delapan3 dan simeutliar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di kremasi bukannya lebih

Bermanfaat buat pakan kerang

Abu jenzah yg di tabur ke laut emoticon-Ngakak

Jadi trauma makan kerang ane emoticon-Wakaka
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

Semoga praktek lapangannya gada pelanggaran ajah..ga kebayang klo makan hasil bertanam dr tanah kompos manusia... emoticon-Takut emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan delapan3 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah kayak kotoran hewan saja ya gan emoticon-Ngakak

_______________________________________________
mampir ke Hot Thread ane ya gan emoticon-Smilie

Spoiler for Mengenal Brainwave Software:


Semoga bermanfaat untuk semuanya emoticon-norose
emoticon-Paw
profile-picture
delapan3 memberi reputasi
Sinting nih
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di