CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yahya Waloni Minta Maaf ke Kaum Nasrani: Saya Menyesal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6151b74f686f902750016329/yahya-waloni-minta-maaf-ke-kaum-nasrani-saya-menyesal

Yahya Waloni Minta Maaf ke Kaum Nasrani: Saya Menyesal

Yahya Waloni Minta Maaf ke Kaum Nasrani: Saya Menyesal

Jakarta - Tersangka kasus penodaan agama, Yahya Waloni, meminta maaf kepada kaum Nasrani. Yahya Waloni mengaku menyesal karena merasa apa yang dilakukannya melanggar etika dalam berdakwah.
Awalnya Yahya Waloni menyampaikan mencabut surat kuasanya kepada pengacaranya dan mencabut gugatan praperadilannya. Kemudian Yahya Waloni memberikan pernyataannya dalam sidang praperadilan yang digelar di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

"Ada hal yang ingin saya sampaikan bahwa masalah saya ini bukan masalah berat, masalah saya ini adalah masalah etika, kesantunan dan moralitas. Saya kira terkait dengan apa yang sudah kita lalui tadi mengenai hukum pelaksanaan daripada sidang praperadilan itu tidak mungkin saya lakukan dan sudah disahkan," kata Yahya.


Kemudian Yahya mengaku, sebagai manusia yang dididik di suatu lingkungan yang beretika dan bermoral baik, ia menyampaikan ingin meminta maaf dan siap menerima konsekuensi dakwah yang telah melampaui batasan etika. Ia mengaku menyesal telah menyampaikan pernyataannya dalam video yang telah viral itu.

Baca juga:
Yahya Waloni Cabut Surat Kuasa Pengacara, Gugatan Praperadilan Setop
"Saya dalam hal ini sebagai manusia normal yang hidup di didik dalam satu lingkungan yang beretika dan bermoral baik, memohon maaf atas khilaf dan salah saya yang tidak memberikan contoh yang baik dalam menetapkan sebuah konsekuensi komitmen dakwah sehingga telah melampaui batasan-batasan etika dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," kata Yahya.

"Dan ini yang saya sangat sesali setelah melihat video itu rasanya tidak sesuai dengan apa yang saya tekuni selama ini sebagai seorang pendakwah. Nabi mengajarkan kita untuk selalu mengedepankan akhlakul karimah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yahya mengaku masalah hukumnya tidak perlu ada mekanisme praperadilan. Ia juga mengaku tidak dipengaruhi atau ditekan siapa pun.

Yahya Waloni kemudian meminta maaf kepada kaum Nasrani. Ia berharap dapat menjadi pendakwah yang memberi teladan.

Baca juga:
Hakim Praperadilan Minta Yahya Waloni Hadir, Klarifikasi soal Kuasa Hukum
"Tapi sebelumnya di hadapan khalayak, di hadapan wartawan saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus kepada saudara-saudaraku sebangsa setanah air kaum Nasrani," ucap Yahya Waloni.

"Mudah-mudahan di kemudian hari Allah SWT akan berikan kepada saya hikmah lebih baik untuk menjadi seorang pendakwah yang menjadi tauladan. Jadi kejayaan NKRI, seluruh putra-putri bangsa, mudah-mudahan Allah SWT menolong kita semua," kata Yahya.

Yahya Waloni juga mengaku akan menghadapi permasalahan hukumnya dengan kesabaran.

"Terima kasih atas petunjuk yang diberikan oleh Yang Mulia dan kami akan hadapi ini dengan penuh keikhlasan, kesabaran atas pertolongan Allah SWT," ujarnya.

Sebelumnya, hakim tunggal praperadilan PN Jaksel mengabulkan pencabutan gugatan praperadilan Yahya Waloni. Yahya Waloni juga telah mencabut surat kuasa terhadap pengacaranya.




(yld/dhn)

speechless ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfaag2 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Ah masa?






emoticon-Traveller
Tunggu keluar dulu baru liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi ini akhirnya bebas atau gimana? Cepet banget berubahnya ini orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin gara2 Bang Ipul udah keluar, jadi takut gak ada temennya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bener bener munafik pakai.......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana bacot garang lu saat di mimbar ??
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah maafkan saja
Proses hukum tetap berlanjut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
minta maaf berarti mengakui perbuatannya
sudah siap menerima hukuman ulama satu ini emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
ada yg percaya ???? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rhinocerosandro dan 7 lainnya memberi reputasi
Minta maaf mah soal gampang.

Yg perlu ente klarifikasi adalah :

Yg ente lakukan itu udah sesuai dg ajaran agama ente atau engga?

Trus ceramah2 ente sebelumnya itu gmn? Perlu di revisi engga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 42 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 42 balasan
Ya dimaapin,
Tapi proses hukum tetep jalan..
emoticon-Traveller


























Kok pas minta maap garang nya ilang..??!!
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bloody.calliber dan 10 lainnya memberi reputasi
Etika dan kesantunan bukan masalah berat?
profile-picture
profile-picture
itkgid dan serapionIeo memberi reputasi
habis diapain ya ni orang kok jadi kicep dan ilang garangnya?
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan serapionIeo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jiah.....

Jiper....

Kemarin kayak nya galak bener...

Apa abis dikasih taik juga ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ceramah ente yg berbau 'hujatan' dihapus semua, proses jalan terus y tong
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Apakah terjadi sesuatu?
emoticon-Betty
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Pikiran gue sih, dia mau yang menuntut mencabut gugatan nya karena dia tahu orang Kristen wajib memaafkan kalau ada yang meminta maaf. Makanya gue ketik speechless. Karena UU penistaan sudah banyak makan korban dari golongan non uclim sendiri. Mereka minta maaf, tapi tetap dipenjara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
"Satu per satu akan dipermalukan..."
...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 6 lainnya memberi reputasi
trus bebas gitu ya ?
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
kok jadi cemen?
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Halah.... Palsu....
Model begini ga bakalan kapok...
Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di