CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6151b10de867dc720426249c/si-kakek-tua-kembali-berulah-rusia-mengutus-tiga-su-35-untuk-mencegatnya

Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya

Bicara soal pesawat pengebom strategis milik Rusia dan AS memang cukup menarik, terkadang pesawat tersebut diterbangkan dekat menuju wilayah masing-masing untuk keperluan psy war. Baik Rusia dan AS masing-masing sudah sering kali menerbangkan pesawat bombernya ke wilayah perbatasan, biasanya jika ada pesawat bomber yang terdeteksi maka beberapa pesawat tempur akan dikirim untuk mencegat dan menggiringnya keluar wilayah perbatasan.

Mengutip laporan The Scottish Sun dilaporkan bahwa, pesawat bomber B-52H Stratofortress telah terdeteksi radar milik Rusia di sekitar wilayah Samudra Pasifik pada hari Minggu (26/09/2021). Pusat kendali pertahanan nasional Rusia mengatakan bahwa, B-52H terdeteksi oleh pasukan militer di wilayah timur Rusia.

“Untuk mengklasifikasikan dan mengawal pesawat asing, tiga pesawat tempur Su-35 dari angkatan pertahanan udara distrik militer timur diterbangkan ke udara,” kata para pejabat tersebut, seperti dilaporkan media pemerintah RIA Novosti. Pejabat militer tersebut menambahkan bahwa, pesawat milik Angkatan Udara AS kemudian menjauh dari perbatasan Rusia dan tiga pesawat tempur Su-35 kembali ke pangkalan mereka.


Quote:



Dalam pertemuan singkat tersebut tidak ada insiden yang serius, pertemuan antara pesawat bomber dan jet tempur kedua negara memang sering terjadi. Pihak Rusia mengatakan pesawat Rusia kali ini melakukan pencegatan sesuai dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara. Salah satu insiden pencegatan yang masih lekat dalam ingatan adalah insiden serupa tahun lalu di atas Laut Hitam.

Waktu itu pesawat-pesawat tempur Rusia datang dari jarak 100 kaki kemudian mendekati bomber B-52 pada Agustus 2020, aksi itu sempat menyebabkan turbulensi yang membuat pengebom B-52 kesulitan untuk dikendalikan selama aksi pencegatan tersebut yang akan beresiko membuat B-52 jatuh. Namun, sejauh ini tidak ada tuduhan terkait insiden terbaru di Pasifik kali ini.

Su-35 memang menjadi tulang punggung pesawat tempur Rusia saat ini, dibekali 2 mesin Saturn AL-41F1S (117S) pesawat mampu digeber sampai kecepatan maksimun Mach 2.25. Punya 12 cantelan senjata pesawat ini mampu membawa beban senjata sampai 8 ton. Su-35 sendiri dikembangkan dari basis Su-27, dan oleh NATO diberi nama kesayangan Flanker-E. Pesawat tempur ini berdinas bersama Angkatan Udara Rusia sejak tahun 2008 dan termasuk golongan jet tempur Generasi 4,5.

Sementara pesawat bomber yang dicegat Su-35 bisa dibilang berusia sepuh alias sudah tua, pasalnya B-52 pertama kali terbang pada 15 April 1952. Si kakek legend dari AS ini dibekali 8 mesin Turbofan Pratt & Whitney TF33-P-3, mesin ini mampu melesatkan B-52 sampai kecepatan maksimal 958 km/jam. B-52 punya kapasitas muatan maksimum mencapai 31.751 kg, pesawat mampu membawa bom lebih banyak, mulai dari bom termonuklir B61 atau B83 serta bom konvensional Mk.117 atau Mk.83. Meski punya kemampuan menjatuhkan bom nuklir, pada misi yang sesungguhnya B-52 hanya menjatuhkan bom konvensional saja.


Quote:



Demikian sedikit update informasi ringan kali ini dari dunia militer, semoga bisa bermanfaat untuk agan dan sista. Tetap semangat dan jaga kesehatan, sampai jumpa emoticon-Angkat Beer




Referensi Tulisan: The Scottish Sun& RIA Novosti
Ilustrasi Foto: RIA Novosti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Halaman 1 dari 2
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya


Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya


B-52: Permisi cu, kakek numpang lewat ya.
Su-35: Kakek sepertinya lupa jalan pulang ya ? Mari saya tunjukkan jalan yang benar.


-------




Silakan mampir juga di thread ane yang lainnya:

67 Tahun Hercules

60 Tahun CH-47 Chinook

30 Tahun C-17 Globemaster III

Drone Tempur CH-6 China


Komentar Kaskuser emoticon-Toast


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Keren..... 1 b52 nya usaf yg sdh uzur, trnyata di kawal pulang ama 3 su 35 nya tsar rusia..... Oh, betapa baik nya tsar rusia.....

Tp, kasus ini adlh hal biasa, jk pesawat bomber rusia kesasar ke wilayah nato, jg pihak blok barat akan dgn sukarela mengawal nya pulang kembali ke kampung halaman nya, gan......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 9 lainnya memberi reputasi
Btw pesawat bomber jet begitu bukannya lebih efektif kirim rudal jelajah

Kalau misalnya perang, itu pesawat bomber jet yang ngawal jet tempur seperti apa? Apalagi terbangnya di stratosfer (klo gak salah)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bayangin klo tuh bomber jatoh gegara turbulensi ny sukhoi

Apa skenario ny emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu emang dr mana mau kmn bisa nyasar gt?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 6 lainnya memberi reputasi
perasaan ane horror liat fotonya

ngebayangin kehancuran yg bakalan terjadi kalau ada perang terbuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 5 lainnya memberi reputasi
Bomber gede gini melipir wilayah udara asing tentunya nggak sembarangan liwat.

Apalagi pesawat senior... Pastinya berisi kru terlatih.
Mantau nih kayaknya.

Hahahaha..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
wedew... mudahan NKRI bisa jg menjaga kedaulatan spt itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Positif thinking aja sih gan. Mungkin "Si Kakek Legend" pegel pengen jalan2 tp gatau jalan pulang nya. Jadinya nyasar ke rumah orang emoticon-Cape d... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Si mbah mancing2 aja emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 7 lainnya memberi reputasi
B52 walaupun umur udh uzur tp ane akui msh terlihat wibawanya.... emang cocok tuh B52 buat daya gentar.. klo ga salah B52 jg bs kan ngusung rudal sidewinder... buat bela diri dr pespur...??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 4 lainnya memberi reputasi
Uncle Sam berencana untuk mempertahankan B-52 hingga dekade 2050an. Artinya dari hari pertama pesawat ini terbang hingga 2050an nanti. Pesawat ini akan mengabdi hampir 100 tahun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 7 lainnya memberi reputasi
Gelut wes, gelut neng duwur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lagi mau ngetes kale brp lama direspond ama rusky
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Iseng lewat, asal g ngeluarin isi perutnya aja sih gpp. Anggap aj latihan biar ga kaget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biarpun uzur tapi tampangnya masih mengintimidasi ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
Cman manasin mesin maklum kendaraan tua takut karbu nya brebet emoticon-Leh Uga




Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan akamamichi memberi reputasi
mau nyaingin Tu-95 yg di-intercept macem² fighter...emoticon-Big Grin

coba cek sapa tau ada antena yg gak lazim.. mungkin iseng² menjalankan misi Elint (Electronic Intelligence)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 5 lainnya memberi reputasi
Si Kakek legend jalan2 buat panasin mesin sekalian ngetest apakah radar punya tetangga nyala atau ngga? Kl ngga nyala sekalian bablas masuk ehh ternyata radarnya nyala & yg punya rumah masih bangun. Yuada dikirimlah anjing penjaganya buat kawal si Kakek kembali ke jalan yg benar. emoticon-Leh Uga

Btw kl liat Su-35 kok seksi bener yaa emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mesin nya yang bener 6 apa 8 gan ? Sekilascuma 6 pratt n whitney ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di