CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diplomat RI: Kenapa Diam Ketika Guru-Nakes di Papua Dibantai KBB?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6151329583bbfd010700f05c/diplomat-ri-kenapa-diam-ketika-guru-nakes-di-papua-dibantai-kbb

Diplomat RI: Kenapa Diam Ketika Guru-Nakes di Papua Dibantai KBB?

Diplomat RI: Kenapa Diam Ketika Guru-Nakes di Papua Dibantai KBB?

PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Ketiga Perwakilan Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York, Sindy Nur Fitri dengan tegas menolak tudingan yang disampaikan Perdana Menteri Vanuatu terkait masalah hak asasi manusia (HAM) di Papua.

Sebelumnya, Perdana Menteri Vanuatu, Bob Loughman menuding ada pelanggaran HAM di wilayah Papua Barat dan banyak orang yang menderita.

"Pelanggaran hak asasi manusia terjadi secara luas di seluruh dunia. Di wilayah saya, masyarakat adat Papua Barat terus menderita pelanggaran hak asasi manusia,"kata Bob Loughman dalam pidatonya, dikutip dari YouTube United Nations, Minggu, 26 September 2021.

Dia juga meminta Indonesia untuk mendirikan Kantor Komisaris Tinggi HAM PBB dan melakukan penilaian independen di Papua.

Menanggapi tudingan Loughman, Sindy menyebut dia terkejut karena Vanuatu terus menerus mengusik kedaulatan negara lain.

"Saya terkejut bahwa Vanuatu terus-menerus menggunakan forum yang mulia ini untuk mengusik kedaulatan dan integritas wilayah negara lain. Serta terus melakukan agresi dengan maksud tercela dan motif politik untuk melawan Indonesia," kata Sindy.

Menurutnya, tuduhan Vanuatu tersebut menciptakan harapan palsu dan kosong, serta hanya memicu konflik yang sedihnya mengorbankan banyak nyawa tak berdosa.

"Mereka (Vanuatu) menciptakan harapan palsu dan kosong dan menyulut konflik," kata dia.

Sindy juga menyebut Vanuatu berupaya mengesankan dunia, seolah-olah negara ini peduli terhadap isu-isu HAM.

"Pada kenyataannya, HAM versi mereka (Vanuatu) diputar-balikkan, dan sama sekali tidak hirau atas tindak teror keji serta tidak manusiawi yang dilakukan oleh kelompok kriminal separatis bersenjata," katanya.

Selain itu, Sidy juga mempertanyakan sikap Vanuatu yang selalu diam ketika KBB membantai guru dan nakes.

"Ketika para guru dibantai tanpa belas kasihan, mengapa Vanuatu memilih diam?" katanya.

"Ketika ada sejumlah pekerja konstruksi yang dibunuh secara brutal, mengapa Vanuatu memilih untuk diam? Ketika para guru dibantai tanpa belas kasihan, mengapa Vanuatu memilih diam? Ketika fasilitas umum yang dibangun untuk masyarakat Papua dihancurkan, mengapa Vanuatu, sekali lagi memilih diam?" kata Sindy.

Dia meminta agar masalah Papua dilihat secara utuh.***

Joedoel asli: Diplomat RI Pertanyakan Sikap Vanuatu: Kenapa Diam Ketika Guru-Nakes di Papua Dibantai KBB?



Soemoer: https://www.pikiran-rakyat.com/inter...8zOXN3TlotSg..

Comment: Dicekokin sama si Kuman kali ya makanya doyan bener nyerang Indonesia. A
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kurang jauh mainnya. Cuman maen sosmed doank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 6 lainnya memberi reputasi
ngapain sih mewek kenceng gitu...santai aja ngapa....tar juga palestina bakal bantu kita kok emoticon-Cool

mungkin relawan palestina sedang otw ke indonesia

emoticon-Cool sabar ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jalanancur dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Israel harusny meniru conterattack indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrsilverthorn dan 7 lainnya memberi reputasi
kenapa diam bong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lpk02 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sabar ya, abis PON, bakal fokus penuh kok ke KKB laknat.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Konflik papuan selalu memakan korban. Semoga cpt selesai dan damai...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
ini vanuatu terindikasi radikal apa gmn?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
terrorist is real
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
setuju kalau ada HAM dari PBB . biar mereka lihat sendiri , KKB brutal2. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Negara Vanuan ga jelas.sumber berita yg dipakai dari mana.seenaknya berasumsi pelanggaran ham di negeri org lain. Mau ciptain reprendum jilid 2 kah, setelah tim tim.trus panas-panasin pbb.
goublokkk sekali negara jongos Australi ini.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
KonthoI Loughman kena isep si kuman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Vanatu nanya HAM doank di Papua, gak lihat para guru , nakes yg sedang melaksanakan kewajiban mereka dibantai KKB.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
sebaiknya kita gak usah ungkit2 palestina juga di pbb

jadi negara lain pas kritik kita gak marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AiHikoe dan 6 lainnya memberi reputasi
bukan dicekokin gan.. itu negara jadi titipan doang biar kulit putih yg mau ambil papua gak kelihatan..klo lewat mereka yg terlihat serumpun kan kesannya gak ada motif terselubung.. klo ostrali atau paman sam langsung yg turun kan bisa langsung dicurigai punya kepentingan tambang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Vanuatu cuma nebeng pansos biar dilirik ma wisatawan dan wisatawati manca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh songosongo
sudah lah merdeka kan papua dan daerah lain nya. biar urus masing2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 5 lainnya memberi reputasi
blkng vanutu itu china buat nkn indo, krna punya kpntingn lcs dan inves di indo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Vanuatu ini diibaratkan kayak gerombolan FPI / cipirit 212, bila tak menggonggong maka tak dapat nasi dari majikan (Ostrali).

Itu OPM / KKB atau monyet apalah namanya.. pernah gak nyerang gubernurnya yg bikin papua gak maju? seblangsaknya abud masih mending pernah dikritik warganya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 7 lainnya memberi reputasi
la trs vanuatu itu hak nya apa y kok ngurusi negeri orang kek negeri mereka sndri itu lebih bagus dr indonesia
#gk hbs pikir sama spesies kyk mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Negri yang mau tenggelam

Lagi nyari tempat buat ngungsi warganegaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di