CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615066c52b0c0a6d2b013194/seragam-sekolah-mau-dibebasin-apakah-ini-solusi-terbaik-ayo-diskusi-gan

Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
setuju banget kalo seragam sekolah masih dipertahankan, cuman memang pengawasan nya lebih diperketat.jangan sampe malah jadi mempersulit keluarga yang tidak mampu. seragam sekolah juga sebagai bentuk pendidikan melatih disiplin ke siswa.

emang sih, dunia pendidikan di indonesia masih jauh dari kata sempurna, butuh waktu yang panjang bisa menyamai negara2 maju. tapi paling tidak dengan kita selalu berbenah pasti akan menyamai negara2 maju yang lain. emoticon-Shakehand2
setuju, tapi bebas dengan batasan norma ya, kan lucu sekolah pake tang top buat cewek
setuju gan sama thread ente ... lBh Baik Biaya seragam yg di murahkan atau di gratis kan kalau Beli seragam ... kalau pakai pakaian BeBas anak akan cendrung cari Baju yg Bagus Bukan yg layak pakai ,. emoticon-2 Jempol
Apapun regulasi yang diterapkan, selama masih ada oknum hooman tamak dan rakus, disanalah permasalahan timbul

emoticon-Cool
Ingat, Seragam itu simbol ketertindasan emoticon-Ngakak
Iya pakai singlet dan takntop aje ga use ribet
Sebenernya, tanpa seragam pun, tetap terjadi kompetisi. Gue inget dulu gue kagak ada mainan, teman2 sekelas SD pada bawa mainan ke sekolah. Belum lagi soal kotak pensil, tas, dsb.
Kalo baju tinggal diatur aja, contohnya: dilarang pakai jas pernikahan ke sekolah.
gini... kalo seragam dihapus, apa sekolah bisa ngejamin anak2 murid bakalan gak berpakaian seronok? gak berpakaian aneh2? seragam itu penting untuk:
1 idenditas almamater
2 demi kesetaraan
3 biar gak ada kasus karena masalah outfit..
nah anak kuliah gak adda seragam cuman pas lu di suruh bawa almamater ntah jaket ntah kemeja itu kan seragam juga... gw sampe disuruh beli lagi almamater kampus gara2 lupa pas seremoni ultah kampus emoticon-Hammer ya itu kan penting itu idenditas kampus tempat gw belajar dan itulah kebanggan gw emoticon-Cool
Sepertinya itu bukan ide yang baik, sebagai penguasa daerah harusnya ada bantuan dari pemerintah jika sampai ada anak yang kurang mampu, sehingga mereka bisa setara dan memiliki seragam yang sama ketika bersekolah, bukan malah membebaskan menggunakan pakaian se adanya. Justru dengan pakaian yang seadanya akan membuat mereka termarginalkan dan kelihatan strata sosialnya.
Setuju tdk seragam, sy ikut pendapat Ayah Edy ttg ini.
akhirnya ada thread yg model gini sesuai ma selere ane gan hehe emoticon-Om Telolet Om!
sambil nunggu pacar baca ini seru juga bre emoticon-Ngacir
sambil nunggu pacar baca ini seru juga bre emoticon-Bukan IGO
kapan bisa jadi dia weh emoticon-kucing
wah daging semua ni thread emoticon-Ultah
Halaman 9 dari 9


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di