CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615066c52b0c0a6d2b013194/seragam-sekolah-mau-dibebasin-apakah-ini-solusi-terbaik-ayo-diskusi-gan

Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 9
Jadi inget temen sekelas dulu saling ceng cengan sepatu ama jaket sweater, KW aja bangga, dllemoticon-Ngakak apalagi kalo baju ama celana dibebasin yahemoticon-Ngakak
harusnya seragam ada sebagai simbol kesetaraan, dan seragam harusnya terjangkau,
tapi pihak sekolah terlalu sering main bisnis disitu, bikin beban org yg ga mampu


lagian klo seragam dihapus, yg suka cosplay gemes pake seragam jadi ga seru lagi donk

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh ernestito
Harusnya dari dulu. Jadi ngga terlanjur ngedidik manusia Indonesia untuk jdi homogen n nganggep perbedaan itu aneh dan buruk dan lbh jauhnya nyiyir n julid n terpecah krn perbedaan. Biar lebih plural. #tsaaah
Kalo dari segi ilmu pendidikan, seragam tuh ga efek sama perkembangan ilmu pengetahuan si anak. Namun dari segi identitas, seragam sangat penting untuk menunjukkan apakah si anak ini benar adalah murid sekolah atau murid tak dikenal
fungsi seragam itu biar gk terlihat kesenjangan sosial, tpi nyatanya hal ini gk efektif. juga dri aspek kenyamanan itu seragam bahannya pada gk nyaman dipake, mending dibebasin, tpi diksih aturan tetep sopan dll.
kasihan nanti perusahaan konveksi kehilangan order gan.
Subsidi sudah terlalu bnyk ,tinggal yg ngelolanya gmna yg pusat" ntu ,kadang mlh g nympe ke tangan yg membutuhkan .
Katanya sekolah gratis?

Negeri guyonan emoticon-Big Grin
intinya ga boleh miskin gan, parah bener..
Perlu pake seragam ..
Kuliah aja yg bebas
Seragam kan untuk mencirikan anak pelajar

Hadeuh
Oh jelas masih perlu
Ada plus minusnya gan.

Plusnya, siswa bisa pakai pakaian bebas yang dia punyai.

Minusnya, kesenjangan antara yang miskin dan kaya semakin nampak, mulai dari brended sampai fashion style

Btw untuk sekolah swasta memang dari dulu sudah banyak sekolah swasta yang menggunakan pakaian bebas.

Setiap Sekolah kayaknya harus ada dana simpanan, untuk membantu siswa yang kurang mampu.

besarnya bantuan yang di dapatkan tergantung tingkatan ekonomi masing2...
harus ada kriteria dan dokumen tertentu untuk mengajukan beasiswa...

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mending pake almet lah kaya anak kuliahan


Kalo perlu desainnya yang bebas, termasuk rok mini biar kaya sekolah sekolah animeemoticon-Leh Uga

Seragam indo kumuh dan membosankanemoticon-Cape deeehh
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Diubah oleh zavoyan
Lho dana BOS kemana? KJP ? KIP ? Pada masih terima duit kan tiap bulan atau per tiga bulan ? Itu buat beli seragam dll kan ? emoticon-Bingung

Trus yg dimaksud bebas tuh gimana? Apa beneran bebas casual asal rapih atau sekolah yg nentuin bebas seragamnya model sendiri masing" ga perlu ngikut pemerintah ? Kayak sekolah swasta gitu kan masih pake seragam sekolah yg swasta emoticon-Traveller

Jangan disamain mentalnya sama anak kuliah yg udah bebas pakaiannya, mereka masa bodo ga akan ada yg mandang sebelah mata mau pake baju itu itu aja tiap hari kek, baju model minim kek, nah itu bener bebas, sd-smp-sma mentalnya belum kuat kayak anak kuliahan, kasian yg ga punya baju bermerk habis dibully emoticon-Traveller
Biar gak tawuran bebas ken
Setuju, jd nanti baju pakai yg bermerk kayak osh kosh, sepatu pakai NIKE ADIDAS dkk, sungguh pemimpin yg visioner
Well agak aneh sih
Soalnya soal seragam ini kan culture timur
Well technically asian commonly use uniform in school, western culture yg lebih fleksibel. Kalo ane sih jangan dibebasin ya karena mematikan industri tekstil seragam sekolah emoticon-Leh Uga . Ingat indo bukan negara kaya, jadi elemen apapun penggerak ekonomi masyarakat sangat berpengaruh.
Yg pasti sih dibuat standar kualitas sama harganya, anggep aja 1 stel 300k minimal bgt punya 3 pcs buat ganti2
1 th pake udah nguning
Halaman 6 dari 9


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di