CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615066c52b0c0a6d2b013194/seragam-sekolah-mau-dibebasin-apakah-ini-solusi-terbaik-ayo-diskusi-gan

Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
gk setuju ane
bakal menciptakan kasta entar
yang anak orang kaya pake baju GUCCI
yang miskin ya pake kaos oblong 20 ribuan...
Seragam Perlu Gan, Sebagai Identitas, Kerapian
Masalahnya Harganya Itu ...
Pengalaman ane. Kalo baju bebas mlh repot pilih2 baju. Mending seragam. Gak banyak cucian. Seragam seminggu dipake 2 atau 3 kali bahkan seminggu gak ganti jg gak bakal keliatan. Yg penting gak kotor dan bau. Wkwkkwkwemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sm kek di barat2 dong..
Cth perguruan tinggi biasa jg jd ajang pamer. tp gak semua sultan2 d kampus, paling yg labil2 doank.
Ane ngampus jg pake kaos santai, klo boleh pake celana pendek ama sendal jepit ane jabanin dah... 🤣
loss aja bebasin
toh ntar pas kuliah jg g seragaman
manfaat seragam paling kongkrit tu ya manfaat financial yg di dapat guru & TU sekolah hasil dagang ke siswa
keseragaman, mengatasi kesenjangan?meh, emg sudah ada risetnya?
metode yg kita alami itu bukan berarti metode yg terbaik, jgn terdoktrin kta dulu seragaman dan langsung disimpulkan seragamn itu penting dan jauh lebih bagus seragaman dr pada bebas
Kalo seragam sekolah dibeasin semua nanti pengusaha garmen seragam sekolah koar² periuk nasi nya keganggu emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan ngomongin masalah seragam dihapuskan dulu ..

kalian pernah salah pake sragam engga , semisal kek diskolah ane tiap rabu kamis itu pake batik , jumat sabtu pake pramukaa
batik ini biasane pake clana yang biasa dipake dihari senin selasa
jadi antara senin - kamis itu yang ganti warna pakaian , warna slana samaa

naah pas yang haruse kalian pake batik , tapi kalian pake sragam yang biasa dipake senen selasa , rasane gimanaa berbeda sendiri pakeane ??
padahal itu konteksnya masih sama sragam ..

laah ini apa kabar mereka yang pake pakean bebaaas ??
pasti terkucilkaan , dipandang sinis sama guru , dapet sentimen negatif dari lingkup skolaah ...
mending bantu mereka yang sekirane gak mampu buat beli atau pake sragan laah ..
seragam tetap dipakai tapi orang tua bebas mo beli atau bikin sendiri sesuai standar dr pemerintah..
Teteup ada dong seragam yg dihapuskan itu seharusnya seragam sekolah yg motif2 itu yg cuma tersedia disekolah yg bersangkutan emoticon-EEK!
Jadi seragam sd merah putih, smp biru putih, sma abu2 putih trus pramuka dan olahraganya mungkin warnanya bisa diatur per jenjang begitu dan semua dijokul bebas jd siswa gaperlu beli di sekolah
Karena jujur eim klo ditoko konven kheses jual seragam itu ga semihil klo beli seragam disekolah emoticon-Ngakak (S)
Trus jg grade2 bahannya jelas klo ditoko mau yg murce atau yg mihil tergantung konsumen nah klo beli disekolah skrg (punya anak) jujur sih kualitas seragamnya beda bat sama jaman eke skolah dulu mana jenisnya banyak syekali dan harganya itu loo mehi mehi tumere tumtum emoticon-Hammer (S)
Betul sih solusi yang paling tepat adalah sekolah memberikan seragam secara gratis emoticon-Jempol
Betul gan mending aeragam tapi gak harus beli dari sekolah karena klo dari sekolah biaanya mehong
Belum saatnya baju bebas
Identitas sih seragam itu masalahnya, masih aneh aja kalau nanti anak anak pake baju bebas yang enggak sopan emoticon-Ngakak
setuju gan.. cuma seragamnya d sesuaikan lah.. sesuai iklim tropis, dan ngga ribet, bukan kemeja tp model polo shirt aja hehe... sepatu bahkan tas nya juga musti seragam
Menurut saya penting mya kesetaraan gan, dari keluarga kaya ataupun kurang mampu sama semua
pas masuk sekolah :
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Gw bebas ajalah. Mau make baju jelek yang penting sopan dan giat belajar. Yang bully bully ya dihukum

emoticon-Traveller
hanya untuk siswa gak mampu ane no comment

asalkan seragam sekolah jangan dihilangkan
sebab cewe aja jadi cakep kalo pake seragam sekolah emoticon-Cool
emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngacir
Yg ga mampu di kasi dong seragamnya, disubsidi atau bahkan dibiayain klo perlu
Halaman 4 dari 9


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di