CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615066c52b0c0a6d2b013194/seragam-sekolah-mau-dibebasin-apakah-ini-solusi-terbaik-ayo-diskusi-gan

Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
kurang setuju
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Kl ane sendiri kurang setuju kalo dibebaskan walopun maksud Pak Ganjar baik biar tidak membebani ortu dari siswa yang ngga mampu.

Namun yang ane ingat dulu, bahwa wajib seragam itu supaya ada rasa kebersamaan di sekolah serta menghilangkan kesenjangan antar siswa.

emoticon-Traveller
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
yg ada di bully nnti itu yg baju nya kucel, seragam sekolah harus seragam biar ga ada perbedaan antara si maju dan si berkembang.
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


hmm di US sana enggak ada seragam-seragaman

maju-maju aja negara dan pendidikannya

di Jepang pakai seragam per sekolahnya ketat, bahkan jadi kompetisi antar sekolah untuk urusan design seragamnya, dan yang seragam juga bukan cuma pakaiannya, tapi termasuk tas dan sepatu,


di Indonesia baju boleh seragam, tapi keliatan baju seragam orang kaya yg kinclong sama orang miskin yg dekil, tas yang satu buluk robek2 yang satu lagi bawa tas bermerk mahal, sepatu yang satu cuma pake sepatu butut robek-robek, yang satunya pakai Air Jordan berjuta-juta

intinya sih, mau pakai yang mana terserah, karena yang penting itu sistem pendidikannya yg dibenerin, niru negara-negara top 5 PISA, bukan seragam atau tidak seragam
profile-picture
profile-picture
goal481 dan whyyoubannedme memberi reputasi
Kalau sekolah swasta, yakin lah yang ada fashion show.
Dari model tertutup sampai terbuka
Jika mau bolos gampang aja, tak ada bukti baju sekolah
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
tetap perlu sih, nanti kesenjangan sosial makin berasa. apalagi usia sekolahan itu ego lagi tinggi-tingginya.

kalo ada yang tidak mampu, tinggal masukin rencana anggaran tahun depan aja, judulnya seragam untuk siswa tidak masuk, beres urusan.
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Quote:


memenag benar, tapi ane sedikit gak setuju sma TS..
1. orang kaya rata2 udh dipastikan anaknya masuk sekolah yang bagus dgn kata lain mahal/swasta (tinggal persaingan kaya2an di antara mereka dah tuh)

2. meskipun si kaya sekolah di negri mau seragam mau enggak tetep aja yg kaya lebih putih setiap smesternya.. selalu ada kompetisi disitu, duit jajan, perlengkapan sekolah, kendaraan pengantar.

bukan patokan, bukan jalan keluar..
jalan keluarnya ya..moral yg kaya jgn Riya dan yang miskin.. KERJA bung.. Nabung anda..beli udud sanggup...emoticon-Big Grin
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
ane gak setuju sih, nanti keliatan banget kesenjangan sosialnya. anak umuran sekolah tugasnya belajar, berbakti sama ortu & guru, ya sekali2 hangout sama temen2nya, bukan buat bergaya mamerin kekayaan orang tua ke temen2nya DI SEKOLAH. klo soal harga seragam yg mahal, ortu memang harus prepare, emang mau masuk sekolah koq. toh beli cuma 1 kali itu aja, kenyataannya tradisi orang indonesia beli baju baru kalo lebaran, dan mereka mampu. mungkin ada yg ga mampu beli seragam, minta keringanan aja untuk beli sendiri di luar.
lagian masa sekolah adalah masa paling indah dalam fase kehidupan, dan sekolah identik dengan seragam
Klo di sekolah ane dulu, harta gak penting, yg penting nyali sih. alhasil kalo ga ada seragam ketauan siapa yg kaya. justru yg kaya bakalan abis dipalakin sama mr BIG di sekolahan itu emoticon-Leh Uga
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Diubah oleh anggeo
mgkin bapak bisa pertimbangkan lagi,,

dengan meniadakan seragam, apakah murid sekolah akan otomatis mau make baju seadanya sederhana yang dari rumah?

ato emak2 justru malah tambah pusing harus menyediakan baju baru yang lebih representable untuk dipake sekolah?
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sangat bagus dibebaskan gan, jadi apa adanya saja. Karena beli seragam di sakola maka nantinya ada keuntungan untuk para penyelenggara/pembeli kainnya. Sehingga itu memang lebih menjurus ke korupsi atau minimal mark up harga.
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Yg outfit nya buduk siap siap aja anaknya dibulli ma temen nya emoticon-Ngakak
Pergaulan sekolah lebih keras daripada kampus gan emoticon-Ngakak
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Dari jaman dulu, mengenakan seragam waktu skull sudah diterapin. Tapi perbedaan kesenjangan diskull tetap terjadi, dari menu makan sianglah, uang jajanlah, transportasi jemputanlah, aksesori pernak perniknya lah.....

Yang pasti dengan wajib mengenakan seragam sekolah ada 1 point negatifnya, contoh jadi lahan buat narik uang dari siswa, patok harga mahal untuk seragam dll. Saran sy sih sebaiknya diuji coba dulu slm beberapa bulan mengenakan pakaian bebas ke sekolah, pakaian bebas tapi sopan.

Kemudian dievaluasi apakah lebih banyak dampak positifnya atau modharatnya. Kalau baru wacana sih, belum keliatan dampaknya secara operasionalnya. Tapi yang pasti kl sdh diterapkan, sekolah negri maupun swasta kehilangan 1 point alasan buat narik duit ke anak didiknya dari wajib seragam sekolah.
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
ngasih subsidi ke sekolah buat seragam? mendingan bikin dulu deh harga seragam yang lebih manusiawi. subsidi bisa dialihkan ke persoalan lain yang lebih relevan sama pendidikan.
coba mana yang bayar duit seragamnya sejuta lebih komen di sini.
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mending seragam..yg mampu bayar sendiri,yg ga mampu beli di subsidi sama sekolah/pemda..klo mau beramal,yg mampu beli seragamnya lebihin,terus kasi ke yg ga mampu emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak
profile-picture
whyyoubannedme memberi reputasi
emoticon-Leh Uga
Ganti baju ninja hitam bungkus semua dari kepala sampai kaki...
emoticon-Betty
Gurunya bingung waktu ngabsen...
emoticon-Wakaka
Diubah oleh ora.w4r45

Bebas aja, seragam cuman jadi proyek sekolah
Lebih mantap pakek seragam sekolah...
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
Seragam Sekolah Mau Dibebasin, apakah ini solusi terbaik? Ayo diskusi gan !
yg miskin makin dihina, yang kaya makin mentereng. .
Subsidi lagi? Mega proyek korupsi brikutnya.dana bos aj dikorup kepsek dimana mana udah bosen dgrnya.skrg seragam lagi?
Kasih seragam sekolah aja...
Halaman 3 dari 9


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di