CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Baswedan Cs Disebut Bentuk KPK Tandingan, Eko K: Cara Mikirnya Mirip FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615034e0d048dd2f83135a88/novel-baswedan-cs-disebut-bentuk-kpk-tandingan-eko-k-cara-mikirnya-mirip-fpi

Novel Baswedan Cs Disebut Bentuk KPK Tandingan, Eko K: Cara Mikirnya Mirip FPI

Novel Baswedan Cs Disebut Bentuk KPK Tandingan, Eko K: Cara Mikirnya Mirip FPITerkini.id, Jakarta – Langkah Novel Baswedan Cs bersama pegawai KPK yang dipecat mendirikan kantor darurat di depan Gedung KPK disebut penggiat medsos Eko Kuntadhi sebagai upaya membentuk KPK Tandingan.

Dia pun menilai, apa yang dilakukan Novel cs itu cara berpikirnya mirip dengan FPI saat membentuk gubernur tandingan untuk melawan Ahok yang menjadi Gubernur saat itu.

“Ketika Ahok naik jadi Gubernur, FPI melantik Fahrurazi jadi Gubernur KW 9. Kerjanya ya, gitu. Main Gubernur gubernuran.

Ketika Novel cs gak lulus tes KPK, ia mengangkat diri jadi karyawan KPK-KPK-an.

Satu guru, satu ilmu. Cara mikirnya persis sama,” tulis Eko di media sosial.

Dalam posrtingannya yang lain, Eko juga sempat membandingkan Novel dengan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo.

Kata dia, Kahiyang juga pernah melewati proses yang dialami Novel, yakni gagal atau tidak lulus tes menjadi PNS atau ASN. Namun bedanya, Kahiyang bisa menerima meski ayahnya adalah presiden.

“Dulu mbak Kahiyang , putri Jokowi, mencoba jadi ASN. Ia ikut test CPNS. Dan gagal. Dan keinginan jadi ASN gak terwujud. Padahal bapaknya sudah jadi Presiden.

Kemarin Novel Baswedan test ASN. Gagal juga. Tapi maksa minta Jokowi angkat dia jadi ASN.

Anak bukan, tapi manja,” tulis Eko lagi.


Sebelumnya, dikabarkan Pegawai nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan koalisi masyarakat sipil antikorupsi mendirikan kantor darurat di depan Gedung ACLC-KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu lalu.

Pendirian kantor darurat tersebut demi merespons pemecatan terhadap Novel Baswedan cs pada 30 September 2021.

“Kantor darurat ini adalah sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja KPK dan pemberantasan korupsi di Indonesia saat ini,” ujar tim kuasa hukum 57 Pegawai KPK yang dipecat, Saor Siagian di lokasi.

Saor mengungkapkan, kantor darurat didirikan agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kekecawaannya dengan pemberantasan korupsi.

Saor juga meminta Presiden Jokowi segera turun tangan terkait polemik ini. “Presiden harus menepati janjinya untuk memberantas korupsi di Indonesia,” kata Saor.

Saor berpandangan, para pegawai yang akan dipecat merupakan pegawai yang berintegritas dalam pemberantasan korupsi.

Menurutnya, justru pimpinan KPK saat ini merupakan pihak-pihak yang bermasalah. Hal itu terbukti dari pelanggaran etik yang diterima Firli Bahuri dan Lili Pintauli Siregar.

“Para pelanggar etik inilah yang merancang TWK dan pemecatan para pegawai yang enggan diajak kompromi,” kata Saor dikutip via liputan 6.

Kantor darurat tersebut akan berdiri setiap Selasa dan Jumat pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB. Seluruh masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya tentang pemberantasan korupsi dipersilakan mengunjungi kantor darurat ini.

https://makassar.terkini.id/novel-ba...nya-mirip-fpi/

Kelak akan ada lembaga jaksa atau kepolisian bahkan hakim tandingan...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 2
Tambah gak lucu blass emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Gubernur dki tandingan emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 5 lainnya memberi reputasi
Positif thinking saja, mungkin dia lagi buka KPK DKI Jakarta tandingan, soalnya KPK DKI Jakarta ga ada hasilnya
emoticon-Ngakak

Novel Baswedan Cs Disebut Bentuk KPK Tandingan, Eko K: Cara Mikirnya Mirip FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Walah sampe ada tandingannya segala....

Aneh aneh aja dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
KPK perjuangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Kemarin Novel Baswedan test ASN. Gagal juga. Tapi maksa minta Jokowi angkat dia jadi ASN.

Anak bukan, tapi manja,” tulis Eko lagi.


Wkwkwkwk....

Ada agenda apa sampe bikin kpk tandingan.
Ya klo gk terima tinggal ke perusahaan lain lah. Pengalaman di kpk bisa jadi audit2 perusahaan atau semacamnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 5 lainnya memberi reputasi

Kpk perjuangan. Biar kayak PDI perjuangan.....emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh parmitu212
Coba dilaforkan tentang pormula e
Apakan akan diterima..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
defreas dan 8 lainnya memberi reputasi
Anak bukan tapi manja.

Anjir nyelekit bener


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ini dari yg 54 orang pasti ada yg megang kepentingan cukong besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Kemarin gua juga ada comment di suatu thrit kelakuannya makin kesini makin kelihatan kaya golongan kadrun merasa paling benar yang lain dianggap salah nabrak semua aturan sama hukum , di MA aja udah kalah ke PTUN ngga mau

Berarti udah bener test twk nya nggak lulus kelakuannya mirip aliran radikalis nabrak semua aturan dan hukum merasa paling suci dan benar
ada 1000 orang lebih yang lulus itu kalian anggap apa ? Nggak sampe 6 persen yang nggak lulus itu sedikit hal yang sangat wajar

malah bikin narasi menyesatkan terus ngomong KPK dilemahkan padahal setelah diberhentikan malah kelihatan kpk lebih plong kerjanya
anies dipanggil diperiksa kasus tanah , alex noerdin korupsi ratusan miliar ditangkep , azis syamsoedin koruptor licin lolos terus akhirnya ditangkap yang kelas kakap kakap

malah yang kakap lebih bisa ditangkap yang biasanya ott kecil2 setelah novel dkk keluar , KPK sekarang berarti sudah kembali jalan yang benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junior_chandra dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zero099
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nih kpk tandingan punya kewenangan gak buat nangkap koruptor? Gini amat cuma buat jabatan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Itu KPK abal-abal yang ngasih gaji siapa? emoticon-Ngakak

Kita lihat berapa lama bertahan, karena biaya operasional bakal terus membengkak. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
ane dah lupa sama bang Ozy...
ini diingetin lagi..
cem mana nasibnya dia sekarang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Quote yg berpotensi nih... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
samsol... dan nomorelies memberi reputasi
Lah? Kenapa gak gabung sama KPK jakarta?
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Ora opo opo ..., asal jangan bikin kerusuhan ...

...
Kayak orang ditolak cintanya, ill feel, dan kemudian memutuskan untuk cari gandengan lain untuk menunjukkan, "hey I'm alright". emoticon-Big Grin

Cuma hati-hati, gandengan yang baru ini jangan dipakai sebatas untuk pelampiasan mangkel aja. ===> Yang baru itu belum tentu cuma berisi mereka yang tidak lulus TWK itu aja.

profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Biarin aja biar mereka maen kapekah kapekahan...

emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
kemungkinan jd lsm atau jd detektif swasta
emoticon-Traveller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
bikin negara sendiri aja sekalian
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di