CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Masa Lalu Bikin Candu di Reminiscence (2021)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61500a1962862a6d5e2c775e/masa-lalu-bikin-candu-di-reminiscence-2021

Masa Lalu Bikin Candu di Reminiscence (2021)

Latar waktu dan tempat di film ini berada di masa depan dimana Bumi telah hancur karena peperangan yang entah kenapa karena suatu alasan menyebabkan sebagian besar permukaan Bumi diselimuti oleh air. Kalau teman - teman pernah nonton film berjudul Waterworld (1995) yang sering tayang di televisi Indonesia, maka latar tempat dan waktu film ini mirip seperti yang ada di Waterworld. Bedanya kalau di film Reminiscence, gedung - gedung tinggi yang ada di kota masih tersisa dan bisa ditinggali.

Namun pusat cerita dari film ini bukan mau ngebahas kondisi Bumi saat itu, tapi ada fokus lain.

Masa Lalu Bikin Candu di Reminiscence (2021)

Bumi yang digenangi air - polygon.com


Masa Lalu Bikin Candu di Reminiscence (2021)

Nick menjalankan mesin reminiscence - polygon.com


Jadi diceritakan kalau di film ini ada sebuah alat canggih yang bisa melihat memori atau ingatan orang lain berupa proyeksi hologram gitu. Orang - orang di film ini digambarkan trauma dan gak suka dengan kondisi Bumi saat ini. Maka dari itu mereka lebih suka melihat ke masa lalu dimana masih tersisa kenangan - kenangan indah yang bisa diproyeksikan melalui "alat" tersebut. Kalau sudah menggunakan alat ini mereka akan masuk ke dalam reminiscence (dalam bahas Indonesia: kenangan), dimana kenangan akan terasa begitu nyata di dalamnya.

Tokoh utamanya bernama Nick Bannister yang hidupnya berubah ketika suatu hari ada satu orang wanita cantik bernama Mae yang datang untuk menggunakan jasa mesin kenangan milik Nick.

Masa Lalu Bikin Candu di Reminiscence (2021)

Mae (pujaan hati Nick) - twitter.com


Singkat cerita Nick jatuh cinta pada Mae, namun Nick jadi sedih ketika Mae menghilang begitu saja meninggalkan Nick. Kalau istilah jaman sekarang itu seperti di-ghosting ya. Mae pergi gak tau kemana, gak bilang putus, gak bilang apa - apa. Nick yang sedih berusaha mencari tahu kenapa Mae menghilang, harusnya ada alasan dibalik semua ini. Nick mencari tahu dengan cara menggunakan mesin tadi, tapi kesedihan Nick ini membuat dirinya tenggelam dalam kecanduan menggunakan mesin reminiscence tersebut.

Di film ini Nick menjelaskan bahwa menggunakan mesin kenangan ini gak terlalu baik ya. Terlalu banyak akan membuat orang mungkin gak bisa move-on dan terjebak, sehingga kenangan yang lebih indah di masa depan jadi terhalang dengan kenangan masa lalu. Kalau istilah yang diutarakan Nick adalah: kenangan itu seperti parfum, bagus jika dosisnya kecil.

Kira - kira gimana kisah petualangan Nick dalam mengungkap kasus ghosting pada hubungan percintaannya? Bagaimana dia mencari kebenaran melalui berbagai aksi kejar - kejaran dan sedikit tembak - tembakan di masa depan kota di Bumi yang penuh air? Semua itu cukup seru untuk diikuti menurut saya. Saya selalu suka film - film yang berisi monolog atau seperti ada orang yang bercerita di belakang layar. Dalam hal ini Nick (Hugh Jackman / Wolverine) yang bercerita ke penonton tentang kisahnya.

Rating: 5.9/10 · ‎32,933 votes


Masa Lalu Bikin Candu di Reminiscence (2021)

Poster - imdb.com





profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan anpansa46688 memberi reputasi
Diubah oleh mx667
Diubah oleh mx667
film bucin, latarnya ketika bumi sudah mulai tenggelam beberapa daerahnya tapi kurang di explore.
Sllu sj bumbu percintaan mnjdi kuat dlm latar sbuah film hingga kdg memberi celah kurang ter eksplornya sisi film yg lain
Latar atau background kota setengah tenggelam menjadi sangat sia sia...Karena ini cuma film seorang cowok jatuh cinta sama penyanyi kafe yg suka make narkoba....
cuk... hugh jackman meranin character bucin

kalo pinjam isitilahnya MLM, ini namanya "HORA HUMUM" emoticon-Ngakak

kesan macho dari wolvienya langsung ilang 90% emoticon-Ngakak (S)

saking bucinnya diending sampe rela masuk dunia halu tanpa batas...wasyu tenan emoticon-Nohope

yg bagus dari movie ini cuma setting dan latarnya aja, gambaran kota jakarta 20-30 thn kedepan mungkin yah kek gini nantinya, tergenan air emoticon-Peace


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di