CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pejuang Vaginal Birth After Cesar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61500508fa33dd4c6c3d19c2/pejuang-vaginal-birth-after-cesar

Pejuang Vaginal Birth After Cesar

Masa-masa kehamilan bagi sebagian wanita adalah masa yang sangat ditunggu. Oleh pasangan, bahkan keluarga besarpun sangat menantikan hadirnya buah hati.

Dan banyak calon ibu diluar sana yang mendambakan melahirkan buah hatinya melalui proses normal. Karena bagi sebagian orang, melahirkan dengan proses normal adalah seperti merasakan menjadi ibu yang sesungguhnya.

Tapi, jikalau takdir berkata lain, apa mau dikata. Sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melalui tiap proses lahiran normal. Namun karena satu dan lain hal sang ibu dengan terpaksa harus melahirkan cesar.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Terkadang dokter yang menangani cenderung untuk melihat kondisi ibu dan bayi. Ada hal yang tidak memungkinkan untuk dilakukan persalinan normal. Dengan penuh pertimbangan, dan keselamatan keduanya, proses cesar pun dilakukan.

Mengingat bagaimana tidak nyamannya setelah proses lahiran cesar, dikehamilan selanjutnya banyak ibu berjuang untuk bisa melahirkan secara normal.

"Ingin merasakan sensasi proses melahirkan keduanya"

Jawab sang ibu ketika diajukan sebuah pertanyaan

Mengapa pengen sekali lahiran normal padahal sebelumnya pernah cesar?

Banyak pejuang Vaginal Birth After Cesar diluar sana. Salah satunya Sabai Morscheck yang adalah istri dari aktor Ringgo Agus Rahman.

Quote:



Selain Sabai, istri Ringgo Agus. Emakpun salah satu yang berjuang untuk melahirkan normal di kehamilan kedua. Dan perjuangan itu tak sia-sia.

Sebagai rasa bahagia, emak pengen membagikan prosesnya dalam bentuk cerita pendek. Semoga menjadi inspirasi bagi yang membaca.

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha.


Selagi usaha itu sudah maksimal namun hasil akhir tetap pasrahkan kepadaNya.

Karena Tuhanlah sebaik-baik perencana. Dan Dia lebih tau apa yang terbaik bagi hambaNya.


Link cerbung nya bisa dibaca disini lho agansist
Pejuang VBAC Part 1
Pejuang VBAC Part 2

Bisa juga klik thread yang berkaitan dengan VBAC disini
Ingin Sukses VBAC, Lakukan Hal Ini Ya Moms!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh falashaf
resikonya tinggi ya saat kehamilan pertama cesar, dan kedua normal?
profile-picture
profile-picture
rtrn dan falashaf memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Keren jadi udah ngerasain normal ama sc emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
rtrn dan falashaf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah kalo bisa norma, biasanya ada istri yang takut lahiran dengan cara normal juga ada mau normal, pas keiginan istri pengen normal kondisi tak memadai kata dokter menganjurkan dengan cara cesar dan sebaliknya. Susahnya nih di suaminya wkwkw buat nenangin dan nyemangatin istri buat apapun pilihanya dan paling penting kondisi sang istri. emoticon-Salaman
profile-picture
falashaf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah dulu ane lahiran pertama cesar. Tapi ane punya riwayat penyakit jadi sama dokter spesialisnya ga boleh normal. Karena ditakutkan penyakitnya nular ke bayi waktu ketubannya pecah. Padahal ane pengen banget normal, sampe pindah2 dokter kandungan kali ada yg bolehin normal. Sempet nemu dokter yg bolehin normal tapi sama temen dokter ane ga boleh. Ya udah akhirnya cesar deh. Yg penting lahirnya sehat aja bayinya.
profile-picture
falashaf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Istri ane pertama normal, kedua caesar
Doi trauma waktu lahiran normal di induksi 2 botol.. sakitnya ga kuat. Pas lahiran 2 udh mau normal tp karena trauma td akhirnya caesar.
Menurut ane yang namanya melahirkan baik normal dan caesar sm sm taruhan nyawa.
Salut buat istri istri yg melahirkan normal di jaman skrg 🙏🙏
profile-picture
falashaf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Istri ane. Anak pertama sectio/Cesar anak kedua normal. Banyak hal yg harus dipertimbangkan bila yg kedua ingin normal. Jarak kelahiran minimal 18 bulan (tidak disarankan) atau lebih bagus kalau 3-4 tahun supaya luka operasi cesarnya ud kering. Dan banyak Persiapan - persiapan lainnya.
profile-picture
profile-picture
senwret69 dan falashaf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karena bagi sebagian orang, melahirkan dengan proses normal adalah seperti merasakan menjadi ibu yang sesungguhnya.



Tidak setuju... Pejuang Vaginal Birth After Cesar
profile-picture
69banditos memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Normal brp jam / hari
Cesar brp jam

Ada teman ane ,anak pertama
Istrinya mau normal
Tp bbrp tempat di suruh cesar
Malah sampe teman ane opini cesar berati memang biar cepat aja dg waktu kerja dokternya

Akhirnya ketemu yg bisa normal
Dan memang bs normal
Meskipun jarak dr rumahnya jauh emoticon-Matabelo

profile-picture
falashaf memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tipikal lahiran harus normal tu ortu kolot banget. Ane 2 anak SC semua karena yg pertama pecah ketuban tanpa pembukaan. Terus yg kedua jahitan SC pertama menipis tapi belum ada gejala melahirkan.

profile-picture
falashaf memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
sering-sering dong gan bikin thread kaya gini yakk emoticon-Shakehand2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di