CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Menjawab fenomena kebetulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614efef074ab93018f4d5cbf/menjawab-fenomena-kebetulan

Menjawab fenomena kebetulan

Ini seringkali ane mendapatkan semacam fenomena yang namanya kebetulan ketika ada sesuatu yang terjadi di benak pikiran ane namun entah kenapa ada rasa "kok bisa sih", "kok gitu yah", "kok gini" menjadi sesuatu yang amat bikin heran bagi ane. Dari sekian hasil pengalaman dan pikiran ane bilang dengan simpel aja kok ada yah seperti itu padahal sih harapannya memang gausah terjadi atau gausah muncul sekalian.

Mungkin kaskuser boleh bersedia menanggapi atau berdiskusi bersama mengenai ini, bisa ditambahkan pengalaman yang menurut kaskuser pernah ada di fase ini..
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Anggap aja anugerah yang diberikan oleh Allah
profile-picture
goal481 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kebetulan itu kalau kejadian...jadinya mikir...ih kok.bisa.
Kalau kejadian ya ga kepikiran. Dan biasanya mah chancenya 50:50 kan
Dari banyak kasus...50:50. Yg kejadian dianggap WOW, yg ga kejadian dianggap angin lalu....pdhl 50:50
profile-picture
goal481 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo kejadian, masuk ke otak dan menganggap diri spesial diperhatikan alam

Klo ga kejadian, ya lupa aja seakan ga terjadi dan berharap apa2
profile-picture
goal481 memberi reputasi
Mmg kebetulan km itu sesuatu yg ga diharapkan?
Klo aku biasanya ga mengharap apa2, cm sk selintas berpikir/ngebatin sesuatu trs tau2 kebetulan tiba2 tjd sikon yg membahagiakan yg tak dsangka2 bs tjd,mesq dah bnyk ngalamin macam keajaiban, ttp aja tiap liat kebetulan yg ajaib pasti terkejut terpesona, ky:"eh kok bs ya?"Wow wow sndiri gtu.
profile-picture
goal481 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yang kamu alami ini disebut dengan istilah Synchrodestiny.
Istilah ini pertama kali dibuat oleh Deepak Chopra, seorang spiritualis/meditator. Menurutnya, Synchrodestiny adalah memanfaatkan momen-momen tak terduga dalam hidup. Istilah umumnya sih, "Kebetulan", namun kita percaya, gak ada yang namanya Kebetulan, semua sudah semesti-Nya. Akar dari Synchrodestiny sebetulnya adalah melihat bahwa di tiap benda dan makhluk hidup, terdapat Kesadaran yang mengikat kita semua.
Dalam sebutir beras misalnya, terdapat tanah, air, matahari, awan, manusia, dll.
Karena ada Kesadaran yang sama, maka saling tarik menarik.
Possibilities are endless! Nah Synchrodestiny bekerja dengan cara mendekatkan kita dengan kemungkinan-kemungkinan yang sesuai dengan apa yang ada di pikiran kita.
profile-picture
goal481 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Ngakak at last ...ada yg paham
klo "kebetulan" terlampaw sering alias gak normal, sampe ente bisa nebak yg bakal terjadi lantaran kebiasaan... seseorang dgn kondisi itu dinamakan apa ?
profile-picture
goal481 memberi reputasi
Anggap sj ente lgi dpt koin keberuntungan
profile-picture
profile-picture
goal481 dan delia.adel memberi reputasi
gw udah terlalu sering dalam segala hal , udah biasalah buat gw itu namanya keterikatan keterkaitan
profile-picture
goal481 memberi reputasi
belum tentu sih kmu special.... ada kemungkinan kebetulan... karena kejadian yang terekam dalam otak kita sebagian besar adalah kejadian yang pernah terjadi dan sering terjadi di sekitar kita....

bisa juga pas kejadian kmu kepikiran kayak nya sebelum kejadian ini aku pernah deh bayangin ini.... padahal bukan bayangin tp memang ada kejadian sebelum itu yang mirip kejadian itu yang terekam dalam otak kmu.....

untuk test... setiap kmu mikir sesuatu coba tulis dalam hp atau kertas kasi tanggal kapan kmu mikir gitu nah pas kejadian cek tulisan kmu bener apa ngga..... itu satu2 nya cara cek realita.....
profile-picture
goal481 memberi reputasi


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di