CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Makan Malam Bisa Bikin Gemuk. Mitos atau Fakta?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614e1730e4cad9770c5033f5/makan-malam-bisa-bikin-gemuk-mitos-atau-fakta

Makan Malam Bisa Bikin Gemuk. Mitos atau Fakta?

Hai, GanSist emoticon-Big Kiss

Makan Malam Bisa Bikin Gemuk. Mitos atau Fakta?


Siapa di sini yang hobinya makan? Yuk, angkat tangan!

Selain menjadi sebuah kebutuhan, bagi sebagian orang, makan bisa juga disebut sebagai hobi, lho! Nah, yang punya hobi makan ini biasanya punya slogan "hidup untuk makan".

Pada umumnya, dalam sehari, manusia makan (makanan berat) sebanyak tiga kali. Makan pagi atau sarapan, makan siang dan makan malam. Ditambah lagi dengan makanan-makanan ringan yang dimakan sewaktu-waktu untuk mengganjal perut atau sekadar menemani saat bekerja, menonton dan bersantai ria.

Nah, pernahkah GanSist mendengar jika makan malam bisa membuat seseorang menjadi gemuk? Jawabannya pasti pernah. Bahkan, hal ini seolah sudah menjadi rahasia umum ya, GanSist. Sehingga banyak orang yang takut dan menghindari makan malam. Ada juga yang buru-buru makan sebelum matahari terbenam.

Lantas, benarkah makan malam bisa bikin gemuk? Yuk, kita bahas di sini.

Makan Malam Bisa Bikin Gemuk. Mitos atau Fakta?


Sebenarnya, makan malam itu sah-sah saja kok. Dan bukan penyebab tubuh menjadi gemuk juga. Tergantung dari apa yang kita makan sih sebenarnya. Kalau kita makan makanan yang tinggi lemak, ya jelas dan udah pasti bakalan bikin gemuk. Nggak hanya makan malam aja. Mau itu sarapan atau makan siang, kalau makannya yang tinggi lemak, itu berpotensi bikin gemuk ya, GanSist. Terlebih lagi setelah makan kita langsung duduk atau rebahan alias nggak mau gerak. Duh, lemak-lemak pada seneng tuh numpang rebahan wkwk.

Jika GanSist hendak makan malam, ada baiknya lakulan saat 3 jam sebelum tidur, ya. Makanannya pun harus diperhatikan. Sebaiknya, GanSist memilih makanan yang mengandung tinggi protein dan serat, seperti sayuran dan buah-buahan. Bukan malah yang tinggi lemak, kekanyangan, nggak mau gerak, ngantuk, terus tidur hehe.

Menurut sebuah penelitian yang ane lansir dari halodoc.com:

Spoiler for dilansir dari halodoc.com:


Makan Malam Bisa Bikin Gemuk. Mitos atau Fakta?


Jadi, kesimpulannya adalah makan malam bisa bikin gemuk adalah mitos, ya. Karena kembali lagi ke kitanya sendiri. Apa yang kita makan, tahu waktu, nggak terlalu banyak makan, dan nggak mageran alias males gerak wkwkwk.

Oh iya, GanSist. Sebaiknya juga kurangin ngemil di malam hari, ya. Terlebih lagi camilannya adalah makanan-makanan ringan atau makanan siap saji yang bikin kita kalap. Sesekali nggak apa-apa, kok. Asal jangan terlalu sering, ya. Soalnya, makanan ringan atau makanan siap saji itu nggak bagus buat kesehatan kalau kita makannya terlalu banyak.

Saat ngemil, kita sering banget nggak sadar diri hehe. Saking asyiknya tahu-tahu yang kita makan udah banyak banget! Misalnya, ngemil gorengan sambil ngedrakor. Saking enaknya menikmati alur drakor yang keren, kita dengan santainya masukin gorengan ke mulut terus menerus, tahu-tahu gorengan sebaskom udah habis wkwkwk.

Jangan ya, GanSist. Ane harap, GanSist yang menghindari makan malam dan rela nahan lapar karena takut gemuk, setelah baca thread ini nggak perlu tahan laper lagi, ya. Makan aja, nggak apa-apa, asal jangan kebanyakan.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat.
Terima kasih dan sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss


Sumber: halodoc.com dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Roreplay231 dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus
Tetap hidup sehat kawans emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal
setuju sama TS,

Jawabannya tergantung, hahah
Bisa menjadi mitos kalau menu, kondisi tubuh, aktifitas sehari hari memang tergolong baik sehingga tidak mendukung untuk terjadinya kegemukan hehe

Bisa jadi FAKTA kalau pola hidup, menu makan dan aktifitasnya tidak sehat, hehe

begitulah.
makan secukup nya ajaa yaa.. hiihi
Menurut ane engga sih gan, asal makannya jangan terlalu berdekatan dengan jam tidur
aku mau makan seberapa banyak tetep aja ngembangnya cuma di perut doangemoticon-Nohope
Tadinya aku takut banget buat makan malem, walaupun udah laper banget terus aku tahan sampe besok pagi baru makan, tapi setelah aku baca baca artikel artikel ternyata ga terlalu ngaruh makan malem asalkan ngga yg berkalori banyak, terus tetep di dampingi sama olahraga
gpp gemuk² dikit yang penting sehat dan ga kelaperan pas mau tidur
Sebenernya gapapa, yg penting makan secukupnya dan tidak berlebihan lemak
Semuanya baik-baik saja, tetapi dalam jumlah sedang. Hal utama adalah menghitung ukuran ini. Dari meja Anda harus meninggalkan sedikit lapar.
Penjelasan dari sumber ts kesimpulan nya berpotensi bikin gemuk karna kalau kebanyakan kalori sebelum tidur bisa berpotensi disimpan salahsatunya dalam bentuk lemak. Kok jadi mitos kesimpulannya emoticon-Bingung
Habis makan indomie td jam 8an tiduran sambil nnton sampe jam 12....emoticon-Hammer2
Fakta. Karena lemak akan sante2 pas tidur.
Gimana nggak gemuk sehabis makan malam langsung tidur emoticon-Big Grin Namun semua tergantung juga dari keturunan, karena ada temen ane meskipun sering makan tapi tubuhnya masih langsing aja dan nggak bisa gemuk.
Eehehe ane sering banget makan malem sebelum tidur tetep aja badan segini
selama ngga makan makanan yang berlemak sebenernya aman aman aja sih makan malem
itu mitos ah, gw pernah sift malem 2 hari siang gw tidur gw mulai makan jam 8 malem sama jam 2 pagi gak gendut2 gw... aneh kan emoticon-Bingung
mitos menurut ane, yang penting itu sebenarnya apa yang di makan. kalo makan nya junk food mau makan siang apa malem sama aja bikin gemuk.
malem kalo makan nya yang sehat misalnya buah ga bikin gemuk ko.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane tiap malam minum susu full cream emoticon-Baby Boy 1
lah koq mitos ? emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di