CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Fakta Kota Wentira, Misteri Kerajaan JIN Terbesar di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614dfbe8b6540d484d462020/6-fakta-kota-wentira-misteri-kerajaan-jin-terbesar-di-indonesia

6 Fakta Kota Wentira, Misteri Kerajaan JIN Terbesar di Indonesia

Indonesia penuh sejarah, cerita rakyat, adat istiadat dan budaya. Berjuta cerita, misteri, pantangan, mitos serta perihal mistis menempel di kalangan masyarakatnya. Seperti Kota Wentira di Sulawesi Tenggara yang dipercaya ada kerajaan gaib.


Wentira terletak di hutan belantara antara Kota Palu dengan Buton, Sulawesi Tengah. Konon nama Wentira diambil dari kata Uwentira yang berarti air bercorak merah, kemudian banyak warga yang menyebutnya selaku Kota Wentira. Dirangkum dari bermacam sumber, berikut seputar misteri Wentira:

1. Kota Atlantis yang lenyap serta tidak kasat mata

6 Fakta Kota Wentira, Misteri Kerajaan JIN Terbesar di Indonesia

Konon, banyak yang yakin kalau Kota Wentira ini sebagai titik sangat angker di Indonesia. Segelintiran warga yakin kalau kota ini ialah peninggalan dari benua Atlantis yang lenyap.

Hal itu lantaran sebab banyak tersebar cerita mistis yang telah tumbuh serta turun temurun yang berlangsung dikota ini.

Masyarkat yang memiliki keahlian khusus memandang kalau tempat ini ialah tempat peradaban yang modern, maju serta berkembang. Hal itu juga di dukung oleh seorang yang memiliki kelebihan khusus mengklaim kalau kota tersebut sangat maju hingga tidak terdapat penduduk satu pun yang hidup miskin di kota tersebut.

2. Tempat Kerajaan Jin Terbesar

Penduduk asli Wentira ini yakin kalau kota ini masuk dalam kerajaan jin terbesar. Tepatnya terletak di wilayah perkebunan kopi di antara kota Palu serta Kabupaten Buton ataupun di tengah hutan belantara yang rimbun serta mengerikan.

6 Fakta Kota Wentira, Misteri Kerajaan JIN Terbesar di Indonesia

Ilustrasi (Freepik)

3. Ada gerbang bercorak kuning yang disebut gerbang gaib

Tugu bercorak kuning di kota ini ialah pintu masuk dari gerbang gaib kota angker ini. Warga setempat yakin bila pada tempat inilah ialah tujuan buat masuk ke kota gaib mengarah Kota Wentira.

Cerita rakyat yang tumbuh disitu mengatakan kalau kota ini ialah tempat para raja yang mempunyai 7 panglima perang. Bila di hitung serta dijabarkan hingga banyaknya balai pemimpin dapat menutupi segala lautan Indonesia.

4. Wujud penduduk Kota Wentira

Penduduk asli kota ini menyebut kalau wujud penunggu kota goib ini mempunyai wujud, bentuk badan serta rupa tidak jauh dari penampilan raga manusia pada biasanya.

Cuma saja perbandingan yang mencolok serta sangat berbeda yakni penunggu Wentira ini mengenakan pakaian bercorak kuning tidak memiliki garis tengah pada bibirnya. Kenyataan tersebut diklaim oleh warga setempat yang sempat berjumpa dengan penunggu kota mistis tersebut.

5. Kesaksian mistis natural sampai wanita yang lenyap tanpa jejak

Ada pula kesaksian mistis dari beberapa golongan masyarakt yang menceritakan kalau ada seseorang sales yang lagi membawakan mobil mewah kepada klien yang bertempat tinggal di Kota Wentira.

Tetapi seseorang pekerja itu sales tersebut kaget serta tercengang kalau tempat tujuan yang dia kunjungi ialah kebon belantara serta hutan rimbun. Masyarakat sekitar tersebut yakin kalau pekerja itu terkenan hipnotis dari penunggu kota tersebut.

Tidak cuma itu saja, apalagi teradapat cerita seseorang wanita yang lenyap tanpa jejak. Disebabkan terjalin ikatan asmara dengan penunggu kota tersebut serta hingga saat ini wujud wanita itu tidak di temukan.

6. Kesaksian seorang pilot pesawat tempur

Cerita serta peristiwa mistis yang terjalin dikota ini memang telah dirasakan dari mula penjajahan Jepang serta Belanda. Termasuk cerita kesaksian pilot pesawat tempur yang melihat dari atas, Wentira sebagai kota megah bercorak emas di tengah hutan belantara.


Sumber Maskunik.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmm pengen liat ke sana






⚜⚜Jangan lupa visit ke gubuk kami yak⚜⚜
emoticon-Monggo

emoticon-Sundul emoticon-Request


klik saja gambarnya ⤵️

6 Fakta Kota Wentira, Misteri Kerajaan JIN Terbesar di Indonesia


🔁Keep post emoticon-pencet




emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-nulisah

emoticon-Hansip
©2021
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Jangan2 wakanda
faktanya tidak ada dokumentasi gambar dan video yang menyebutkan tentang keberadaan kota wentira
profile-picture
kupss memberi reputasi
mirip dengan kota saranjana ya
profile-picture
profile-picture
panadolxtra dan phyu.03 memberi reputasi
Cuma katanya, konon katanya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
takut sama yg ga keliatan2,,
Sulawesi Tenggara atau sulawesi Tengah? palu Sulawesi Tengah, Buton Sulawesi Tenggara -->
perihal mistis menempel di kalangan masyarakatnya. Seperti Kota Wentira di Sulawesi Tenggara yang dipercaya ada kerajaan gaib.


Wentira terletak di hutan belantara antara Kota Palu dengan Buton, Sulawesi Tengah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
fakta model apa ini emoticon-Bingung
Hnya "katanya", benar tidaknya itu hanya "katanya" sjemoticon-Traveller
Jadi gini ya gan... apapun itu pan lom pernah kebukti adanya... so aku pikir semuanya itu hanyalah mitos aja sih
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sekedar legenda atau gimana nihemoticon-Bingung
masih laku cerita beginian ternyataemoticon-Leh Uga
Konon jangan dibalikemoticon-Cool
jembatan tua peninggalan lama masih ada kagak ya disitu? udah lama gak pernah lewat jalur kebun kopi lagi emoticon-Takut (S)
Fasilitas wc umumnya gimana? Ada ngga?
Hhhmmmm penasaran
jin mahluk ghoib, tak satupun manusia biasa yang pernah melihat mereka dalam wujud aslinya kecuali para nabi dan rasul saja, manusia biasa dapat melihat mereka dalam bentuk penampakan bukan aslinya


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di