CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Guru di Sulsel Ceramah Berjam-jam hingga Siswa Nyaris Pingsan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614dae713dfe5c4f244f81ce/viral-guru-di-sulsel-ceramah-berjam-jam-hingga-siswa-nyaris-pingsan

Viral Guru di Sulsel Ceramah Berjam-jam hingga Siswa Nyaris Pingsan


Viral Guru di Sulsel Ceramah Berjam-jam hingga Siswa Nyaris Pingsan


Bone- Seorang guru SMP Negeri 3 Dua Boccoe di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Usman, viral di media sosial (medsos) setelah berceramah berjam-jam di kelas. Ceramah dengan durasi terbilang lama itu membuat kebanyakan siswa lemas 



"Kejadiannya itu tanggal 16 minggu lalu, hari Kamis," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Nursalam saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (24/9/2021).

Nursalam mengatakan peristiwa tersebut bermula saat Usman mendapati sejumlah siswa kelas 7, 8, dan 9 masih bermain-main di kelas, padahal sudah masuk jam pulang. Dia kemudian masuk di kelas.

"Itu kan kejadiannya begini, pada saat anak-anak sudah mau pulang sekitar jam 11 siang, masih ada anak-anak yang main di kelas, belum meninggalkan sekolah. Pada saat mereka main-main, tiba-tiba guru ini masuk di kelas," ucap Nursalam.

Menurut Nursalam, kelas tersebut bukan kelas dengan mata pelajaran resmi. Sebab, para siswa di dalam kelas berasal dari kelas berbeda, yakni dari kelas 7 hingga jelas 9.

"Jadi memang itu bukan jam pelajaran, sudah jam pulang. Cuma ini anak-anak kan masih ada yang tinggal main-main, tiba-tiba guru ini masuk menyuruh anak-anak ini masuk. Akhirnya dia ceramah berjam-jam di situ," katanya.


Ceramah Berjam-jam Bikin Para Siswa Lemas
Viral Guru di Sulsel Ceramah Berjam-jam hingga Siswa Nyaris Pingsan

Nursalam mengatakan Usman hanya berceramah di dalam kelas dan tidak ada penyekapan atau kekerasan seperti informasi viral. Namun ceramah berjam-jam tersebut membuat para siswa lemas di kelas. 


"Ini anak-anak mungkin lapar. Dia sudah setengah 3 belum pulang. Iya, dia cuma lemas itu," katanya. 


Nursalam juga mengatakan para siswa sebenarnya hendak pulang ke rumah. Tapi Usman tetap saja melanjutkan ceramahnya sehingga para siswa tak bisa berbuat banyak. 


Mungkin juga agak stres dia karena mau pulang tapi tidak bisa karena guru itu masih ceramah di situ," katanya.

Usman baru menghentikan ceramahnya saat para orang tua siswa datang ke sekolah untuk mencari anak-anak mereka. 

"Jadi gurunya itu berhenti setelah ada beberapa orang tua murid yang datang dia cari anak-anaknya karena belum pulang kan," kata Nursalam.

sumber

Mau jadi ustadz tapi tidak kesampaian, murid dijadikan audiens secara paksa. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bungkus ke dki, jadikan calon gubernur baru!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba nih guru lebih kreatif dengan menjadikan kegiatan ceramah berjam jam ini sebagai konten yutub, pasti ud banyak duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sono ke Libya gantiin Muamar Khadaffi pidato emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
bused dari jam 11 sampe 14.30
isinya apa aja tuh ?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Hebat bisa ngekill bocil cuma lewat ceramah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 7 lainnya memberi reputasi
Bapakmu @cepute dkayak gini kagak .. suka ceramahin eloo berjam - jam di rumah




Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indrae9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Muridnya lemas bau jigong bacotan si guru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lanjut ceramah nanti saat kampanye.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
Nyebar Genjutsu kali ya tuh si Usmanemoticon-Belo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 3 lainnya memberi reputasi
dibisikin ilmu setan kali emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lagian udah waktunya pulang, malah pada nongkrong di kelas. Mamam tuh ceramah...

emoticon-Wakaka

Tapi sayang nya gak disediakan makan siang.
Gak di kasih waktu sholat dzuhur.

Geblek juga gurunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Gimana ilmu bisa masuk kalo ceramahnya bikin pingsan? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Ilmu genjutsu nya kelewat tinggi, sampai bikin pingsan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
ngomong apa aja itu?
jangan2 abis ngubas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Haoshoku Haki emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
Harusnya dibikin beberapa part biar cuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 5 lainnya memberi reputasi
Guru stres kayanya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Dulu sekolah gue ada yg pas pulang tiba tiba ada ambulan rumah sakit jiwa, ternyata ngambil guru yg lagi di kelas lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Embeeer... dipilih2, ember...ember...

Ini guru apa dagang perabot?
Itu bisa kuat ngomong berjam-jam bahan bakar nya apa yak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Guru kampret emoticon-Ngakak bisak2 nya carik anak begal di kumpulan anak patuh. Klo ampe bisak protes pamid pulang yak bengal itu nama nya bukan anak waras. Mereka misik idiot lom dikasik add-on berontak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di