CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Simak Nih Khasiat dari Jus Wortel yang Bikin Rambut Tebal & Sehat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d7ecf1b0ed75c4e55e48f/simak-nih-khasiat-dari-jus-wortel-yang-bikin-rambut-tebal-amp-sehat

Simak Nih Khasiat dari Jus Wortel yang Bikin Rambut Tebal & Sehat

Simak Nih Khasiat dari Jus Wortel yang Bikin Rambut Tebal & Sehat

Perawatan rambut itu tentu bukan hanya merawatnya dari luar saja seperti memakai sampo atau vitamin rambut, tetapi penting juga lho untuk merawatnya dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Nah, untuk mendapatkan rambut yang sehat, penting untuk mengonsumsi jus, salah satunya jus wortel.

Melansir situs Layanan Kesehatan Nasional Inggris NHS, Kamis (23/9), wortel merupakan sayuran akar yang penting karena kaya akan empat jenis fitokimia yaitu fenolik jantan, karotenoid, poliasetilen, dan asam askorbat yang telah terbukti efektif dalam mencegah kerontokan rambut.

Selain itu, wortel juga sumber vitamin A, K, C, B1, B6, B2, serta nutrisi lain seperti serat, kalium, dan fosfor yang telah terbukti juga meningkatkan kualitas rambut, membuatnya lebih tebal, lebih berkilau, lebih panjang dan kuat. Lebih dari itu, vitamin C dan E dalam wortel juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang dapat membantu mencegah munculnya uban secara dini.

Baca : Manfaat Kombucha sebagai Produk Perawatan Wajah

Satu penelitian dilakukan untuk meneliti efek vitamin A dan E dalam jus wortel dalam membantu pasien dengan alopecia, kebotakan atau kerontokan rambut yang disebabkan oleh penyakit autoimun.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa pasien dengan alopecia mengalami pertumbuhan rambut secara signifikan setelah menerima suplemen tokotrienol yang merupakan salah satu jenis vitamin E dan dikenal sebagai antioksidan yang kuat yang bisa membantu mengurangi stres oksidatif di kulit kepala.

Selain itu, vitamin A dalam makanan seperti wortel juga telah terbukti mengaktifkan sel induk folikel rambut, meskipun perannya diakui sebagai sesuatu yang kompleks. Pasalnya, tingkat yang tepat dari asam retinoid diperlukan untuk fungsi optimal dari folikel rambut.

Berdasarkan bukti tersebut, para peneliti menyarankan untuk minum antara 2 hingga 3 gelas jus wortel setiap hari untuk membuat rambut tebal dan sehat.



profile-picture
profile-picture
abimanyura30 dan anpansa46688 memberi reputasi
Diubah oleh Kukuhferlanda
Ane lebih sering dimakan langsung mentah aja kalau wortel
Udah lama banget nggak minum jus wortel....biasanya saya campur tomat dan apel serta jeruk nipis.....Jadi kangen buat lagi nih.
Sisi lain dari si wortel nihh bnyak manfaat nyaaa
selain buat perawatan rambut, wortel juga berguna untuk kesehatan mata, bagus banget deh khasiatnya wortel ini
Selain buat rambut, wortel juga bagus banget buat kesehatan mata lohh, aku suka wortell


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di