CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d746a89da5372740732e3/gini-rupanya-kacamata-dengan-minus-tertinggi-di-dunia-gimana-ya-ngelihatnya

Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?

Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?
Hallosehat/Sakit Mata

Begini penampakan kacamatanya, agan aganwati. Kayak ada bola mata yang keluar dari kacanya ya?



Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?
Instagram/Jan Miskovic

Berapa jarak mata agan aganwati dengan gadget saat membaca thread ini? Pastikan melihat dengan jarak aman ya, agan aganwati. Jarak aman melihat antara mata dengan gadget adalah 30 - 40 cm. Lalu pastikan untuk melihat dengan posisi gadget lebih rendah dari posisi mata ya. Dan hindari kebiasaan bermain gadget sambil tiduran. Semua itu dilakukan agar mata tetap sehat selalu.
Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?

Pexels/Bia Sousa


Kalau terbiasa kena radiasi gadget dengan waktu yang cukup lama dan dengan cara melihat yang tidak tepat, mata kita bisa terkena gangguan miopi atau rabun jauh. Tidak hanya itu, bisa jadi mata kita juga terkena gangguan penglihatan ganda atau mata silinder. Kalian tidak mau kan kesehatan mata kalian terganggu. Jadi, tetap tonton video ini dengan jarak aman ya.

Quote:


Kacamata ini memiliki minus tertinggi di dunia yang mencapai -108 dioptri. Penderita gangguan mata miopi ini adalah Jan Miskovic, orang asal Slovakia yang sudah berumur 59 tahun.
Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?

Instagram/Jan Miskovic


Jan Miskovic sudah mengalami gangguan mata semenjak dia masih kecil. Gangguan mata yang dideritanya cukup komplek, tidak hanya menderita gangguan mata miopi, dia juga menderita amblyopia pada dua mata, astigmatisme, strabismus, dan keratoconus. Dan setiap tahun, kemampuan melihat dari matanya selalu turun 4 sampai 5 dioptri.


Karena adanya kondisi matanya yang sangat kompleks, Jan Miskovic membutuhkan dokter spesialis mata yang ahli dan juga didukung dengan peralatan yang canggih.
Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?
Google Image/Sebastian Chrien

Sebastian Chrien, seorang dokter mata di Slovakia mengatakan bahwa saat ini belum ada instrumen yang mampu mengukur tingkat miopinya, jadi satu-satunya cara untuk mendapatkan kebutuhan lensa kacamata yang sesuai adalah dengan teknik coba-coba sampai mendapatkan ukuran lensa yang sedekat mungkin.
Cukup beruntung bagi Jan Miskovic, karena profesinya sebagai fotografer profesional, dia memiliki pengetahuan tentang lensa, dan ini juga membantu dokter untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak dari apa yang diderita Jan Miskovic.
Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?
Google Image/Jan Miskovic

Sampai akhirnya, kacamata dengan minus tertinggi di dunia tersebut tercipta berkat kerjasama antara Jan Miskovic dan sang dokter.

Quote:


--
Terimakasih sudah membaca thread  ini sampai selesai.
Seperti biasa, sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose





profile-picture
profile-picture
profile-picture
l3zt1 dan 7 lainnya memberi reputasi
Jaga jarak, agan aganwati.emoticon-rose
Setebel apa itu lensanya?
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalau ane minus kagak buta warna parsial iya
profile-picture
machin memberi reputasi
Ane minus ada kale dah 2 (ane lupa pokoknya dah melebihi 1 1/5 minus). Pokoknya tanpa kacamta ane liat dari jauh dah burem2 kaya liat muka orang aja dah samar2 (muka kaya diblur gitu), kalau liat tulisan dah berbayang-bayang kaya ada tulisan nimpa gitu, apalagi liat subtitle TV beh parah ane ampe gak bisa baca sama sekali, kaya berasa lagi di luar negeri gak ada subtitlenya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voicer2357 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mahal pasti lensanya
profile-picture
machin memberi reputasi
Ane minus 15 gan
profile-picture
profile-picture
black.robo dan machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh politon21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagian iris mata lebih kecil daripada orang normal. Bisa-bisa ntar cuma 1 titik hitam aja tuh iris.
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
itu kacamatanya udah pake teknologi press belum? kacamata jaman dulu kan tebal2 beda sama kacamata jaman sekarang yang udah bisa tipis walaupun angka minus tinggi
alhamdulillah ane masih min 2
Ane awalnya minus 0.75 & seiring bertambahnya usia ehh nambah juga minusnya. Sekarang minus udah 4.5 dan silinder 1.75.
Gimana yaa caranya bisa sembuh biar ngga pake kacamata lagi selain lasik emoticon-Mewek
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg bikin waow dengan penyakitnya adalah pekerjaan si Jan Miskovic
Kok jdi aneh gtu penampakannya
Serem amaaat

Alhamdulillah ane minus 1 masih belom ga dibiasain pake kacsmata


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di