CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d554349ee4c20e314b782/kenapa-janda-sering-kali-dicap-negatif

Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?

Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?

Janda adalah sebutan bagi wanita yang sudah pernah menikah namun tidak bersuami lagi, entah karna suaminya sudah meninggal terlebih dahulu atau bercerai karna alasan tertentu. Di masyarakat sendiri status janda (terutama yang masih muda) sering kali dipandang negatif dan karnanya janda muda sering kali didesak agar segera menikah lagi namun sebenarnya kenapa status janda ini dipandang negatif?

Seorang janda sebenarnya berada di posisi yang sulit. Dia bukan lagi anak gadis yang berada di bawah lindungan orangtuanya dan juga sudah tidak lagi berada di lindungan suaminya. Keadaan ini membuat masyarakat menganggap janda sebagai wanita lemah yang statusnya bahkan lebih rendah daripada anak lajang.

Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?

Seiring jaman berlalu pandangan ini tetap tidak hilang dan bahkan banyak orang yang memperburuk pandangan tersebut. Lihat saja lagu 'Perawan atau Janda' karya Cita Citata yang liriknya seolah-olah menyebut janda sebagai objek yang dipilih hanya karna masalah nafsu seksual. Di film-film (kebanyakan di sinetron) janda juga sering digambarkan sebagai 'wanita penggoda' yang keberadaannya menarik perhatian pria baik yang masih lajang maupun yang sudah menikah.

Lalu bagaimana dengan duda? Kebalikannya, status duda tidak dipandang seburuk janda atau malah tidak dipandang buruk sama sekali. Kendati menanggung beban yang sama namun pria dianggap kuat dan mampu melewati masalah dengan baik. Serba salah memang, tak ada wanita yang suka menjadi janda namun bukan berarti status janda bisa dilepas semudah itu.

Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?

Banyak orang yang suka menggoda janda karna dianggap 'kurang belaian' maupun 'kurang kasih sayang' namun tentunya seorang janda akan lebih berhati-hati dalam memilih suami kedua. Pengalaman dari suami pertama (dalam kasus cerai) akan membuat mereka lebih dewasa dalam berpikir dan tentunya tak boleh sembarang menerima pria yang hanya berlandas nafsu semata.

Menikah itu berat namun kehidupan seorang janda ternyata lebih berat apalagi jika ada anak untuk diurus. Karna itulah mari berhenti menggunjing seorang janda. Jika Anda merasa tertarik dengan janda tetangga sebelah maka cobalah ambil jalan serius yakni menikah. Kalau nggak sanggup buat nikah? Ya sudah, berfantasi sajalah.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 6
Dan ngomong-ngomong ada lo cewek yang bukan janda tapi udah nggak perawan. Yep, dia istri orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Stigma janda biasanya gampang ditidurin, padahal kenyataannya .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 47 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 47 balasan
Gk smua janda ok
Itu yg k expos aja emoticon-Big Grin

Jg overproud jd org emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anzfreak dan 2 lainnya memberi reputasi
pernah ketemu cewek masih muda, ane suka ama orangnya.
tapi setelah setaun baru tau ternyata pernah nikah di bawah umur.
jadi bingung sama perasaan sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Paling dimata sesama perempuan kali
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Janda muda gan !!! emoticon-Genit emoticon-Genit
profile-picture
buanahg memberi reputasi
ane menerima janda..termasuk wulan guritno,aura kasih,wika salim,denada dll..serta luna maya..eh luna maya mah bukan janda deng emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Itu mitos aja sebenarnya. Sama kyk bbrp orang takut gak brani naek pesawat karena takut pesawatnya jatuh. Padahal statistik menunjukkan bhw pesawat jauh lbh aman drpd naik mobil.

Kalo di masyarakat kita, janda lbh vulne1rable mmg iya, krn struktur sosial disini masih mempatkan perempuan di belakang laki. Pas masih gadis dibawah perlindungan ortunya, jd bini ada tameng lakinya. Begitu menjada.... kyk terekspose gitu.

Tapi bbrp tahun lagi, mungkin udah kagak.3 Secara skrg perempuan yg bekerja udah 11-12 yg laki2.

Mengenai godaan secara seksual, yg berstatus bini orang juga byk yg menggoda dan terlibat relasi seksual dg laki lain. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Krn pikiranmu kotor
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan badbironk memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane kga ngasih cap negatif, power janda bs mmbuat segalanya mnjdi positif, sygnya kga ada janda yg demen ma aneemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?

Grade A semua ini,
Biaya mtc nya tinggi...!!
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dirwanto dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
satu kata untuk janda, enak
Lihat 57 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 57 balasan
liat joken cantik aduhai anak masih baby, gemes jadi pengen cubit mamahnya gan emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 2 lainnya memberi reputasi
karena dorongan hasrat seksual dan ketidakmampuan finansial serta ego yg tinggi , itu yg menjadikan pasangan ku dlu di 2016 setelah ngeliat track record nya ... sempat kenalan dan tidur dengan lelaki2 , sebenar nya bukan open BO tapi dia kenalan tapi dia goda utk mengasih sejumlah uang yang lumayan banyak ...
profile-picture
profile-picture
nooboks dan junaedi1982new memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Tapi fact kok, kl janda itu biasanya lbh cantik drpd ketika muda nya. Krn muda mrk dandan masih cupu.. pas ud matang br mrk sadar potensi kecantikan mrk.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Janda lebih menggoda, udah itu aja emoticon-Ngakak
Gak semuanya sih, tapi sedikit banyak yang sudah punya anak memerlukan sosok ayah bagi anaknya. Dan banyak juga sebenernya yang baik, hanya karena beberapa yang kurang baik saja namanya jadi buruk
profile-picture
irmawidjaya memberi reputasi
Kenapa Janda Sering Kali Dicap Negatif?

mana mana...
Di tempat saya selama corona ga ada ronda.. Tapi sejak awal bulan mulai lg ada ronda.. Gosipnya karena ada yg suka nyamperin janda emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
bo.mat dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Selama status nya Janda masih aman..
Tapi klo status masih BINOR, ati2 ketauan dikampak sama suami nya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jiresh dan ih.sul memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di