CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d5218faebde76b637216e/ktm-1290-super-adventure-s-makin-berani-main-offroad

KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

KabarOto.com - Sepertinya semua manufaktur motor mencoba menggeliat awal tahun 2021 dengan hadirkan pembaruan produk. KTM 1290 Super Adventure S menjadi flgship terbaru motor asal Austria.

KTM 1290 Super Adventure S menjadi jajaran generasi ketiga KTM Adventure yang kapasitasnya di atas 1.000 cc. Mattighoven sebagai markas pembuatan KTM memastikan teknologi terdepan untuk sport tourer agar ergonomis dan nyaman di berbagai kondisi jalan.

KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

Mesin V-Twin bersudut 75 derajat dari 1290 Super Adventure S diklaim sudah sesuai standar emisi Euro5. Kabarnya bobot mesin lebih ringan 1,6 kg akibat rancangan mesin lebih tipis tapi kuat serta alur pelumas juga ditata ulang.

Yup, perawatan berkala motor ini juga tak tanggung-tanggung, kunjungan bengkel bila odometer sudah sentuhkan angka kelipatan 15.000 km.

KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

Oh iya, perihal performa mesin LC8 yang lebih tepatnya berkapasitas 1.301 cc ini punya tenaga hingga 160 dk dan torsinya 138 Nm. Sementara transmisinya gunakan 6 percepatan PANKL, sudah berfitur pula Quickshifter+.

Posisi berkendara juga telah direvisi di frame chrome-molybdenum stainless steel trellis. Tinggi jok ditambah 20 mm dari sebelumnya 849 mm menjadi 869 mm. Tangki bahan bakar kini bisa menyimpan 23 liter.

KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

Steering head telah digeser 15 mm, sehingga kemampuan menikung kian optimal. Sudut mesin bagian depan juga digeser 2 derajat. Lengan ayun juga ditambah panjangnya sebanyak 15 mm.

Sistem pengereman mengandalkan piringan berdiameter 320 mm untuk depan dan 267 mm untuk belakang. Pengendalian kian mantap untuk 1290 Super Adventure S, ketika melintasi jalan offroad karena ada offroad ride mode, offroad traction control, dan offroad ABS.

KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

Redaman ke permukaan jalan diladeni generasi terbaru WP Semi-Active Suspension (SAT) dan WP APEX Semi-Active Technology yang secara elektrik bisa disesuaikan gunakan katup magnet. Penyetelan ini bisa terlihat langsung di layar TFT berukuran 7 inci.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newsbolaskor dan 12 lainnya memberi reputasi
Saingan sama R1200 GS nih... Tapi ban sama spakbor depan masih kurang adventure yak.

Motor KTM beberapa ada tulisan ready to race...

Entah mau race dimana yak... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SCARAB666 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Salam Kenal
cocok buat harian kayaknya hahahaha
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1000cc++ berasa mesin mobil brio di taro dimotor emoticon-Big Grin
penasaran motor cc segede gitu buat touring gimana emoticon-Big Grin
sayang juga sih cc segede itu dipake di kota besar g bakal kepake setengahnya powernya emoticon-linux2 liat video review dari motovloger lari 100 cuma gigi 1 emoticon-Leh Uga sweetspot moge tetep 500/600cc kyknya selebihnya cuma incer jambakan sama torsi doang emoticon-linux2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Type multipurpose all terrain y kan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh redemption878
Quote:


keqnya klo dilihat-lihat, kalah gagah sama BMW 1200 GS atau Ducati Multistrada 1200 ya

dari samping malah kayak motor gagalnya Honda, CS1

hahahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ktm yg dlu iklannya inul ya
profile-picture
profile-picture
jlamp dan nomorelies memberi reputasi
Buat turing keliling dunia kayake cocok ini om...
Tp sayang,
Mau beli,tapi g due duek blass emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
jlamp dan nomorelies memberi reputasi
Ini versi gambot nya honda CS1 emoticon-Cool
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Pertama liat nya aja gw males adopsi, yang kedua bakalan useless di medan offroad.

SECARA TEORI, JIKA BERADA DALAM MEDAN OFF-ROAD, akan lebih menyusahkan Jika beban Kendaraan sudah berat,

Sejauh ini motor² begini cocok buat Rally Dakar dr mulai design dan aerodinamis nya, pake offroad di indo? Cocok buat begaya. Tersiksa di medan perang..

Suzuki TS125, CRF150, KTM, Husqvarna, KLX Big foot udah cukup, selama under 250CC..

Karna yang 4 tak bakal di berakin ama yang 2 tak emoticon-Cool

@durexz
@69banditos
@slametfirmansy4
@Mbahjoyo911
@absurdpeople
@indra.blora
@kopiko0385

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ndak begitu paham ane dah tetang motorKTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 69banditos memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Saingan ama bmw gs 1200 R
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Boleh nih buat ngojek, biar libas jalan rusak ama poldur ga berasa
Paling cocok motor bebek untuk segala alam dan medan, ringan pula
KTM memang spesifikasinya besar di offroad yaa..
Enaknya buat di daerah gurun nih kayanya
nambah pengetauan ane banget ni emoticon-gagalpaham


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di