CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lama Tak Beroperasi, Pemerintah Gulung Tikar 7 BUMN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d4204ace66c51ef01958d/lama-tak-beroperasi-pemerintah-gulung-tikar-7-bumn

Lama Tak Beroperasi, Pemerintah Gulung Tikar 7 BUMN

Lama Tak Beroperasi, Pemerintah Gulung Tikar 7 BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir akan menutup tujuh perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) yang sudah lama tidak beroperasi.

"Sekarang yang perlu ditutup itu ada tujuh BUMN yang memang sudah lama tidak beroperasi, ini kan kasihan juga nasib para pegawainya terkatung-katung. Nanti di situ ada PT Industri Gelas (Persero) atau Iglas, Merpati, Kertas Leces. Ini hal-hal yang saya rasa kita harus pastikan keputusan ini ada," ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menteri BUMN mengatakan bahwa hal Ini yang kemarin menjadi bahan diskusi menarik saat bertemu dengan DPR RI, bahwa tentu dengan era pasar bebas digitalisasi keputusan harus semakin cepat.

Restrukturisasi beberapa perusahaan BUMN membutuhkan waktu yang sangat lama yakni 9-12 bulan. Tentu karena ini lintas Kementerian yang dinilai sebagai bagian dari bagaimana saling menjaga. Tapi percepatan pengambilan keputusan itu sangat penting.

"Ketika kita melihat ada satu perusahaan yang tidak sehat, dan ini sekarang sudah terbuka digitalisasi dan marketnya. Kalau tidak diambil keputusan cepat, itu nanti akan membuat perusahaan tersebut makin lama makin tidak sehat. Padahal dalam waktu yang singkat kita bisa memperbaiki, cuma karena prosesnya belum jadinya tidak sehat. Akhirnya bukan jadi tidak sehat saja, malah bangkrut dan tutup," kata Erick, dikutip Antara.

Untuk menutup perusahaan BUMN, lanjutnya, Kementerian BUMN perlu proses panjang. Karena itu Erick Thohir terlah meminta meminta, dukungan dari Presiden RI Joko Widodo dan semua menteri, serta DPR.

"Berilah kepercayaan kepada kami sebagai Kementerian BUMN untuk bisa menutup dan menggabungkan (merger) perusahaan BUMN dengan cepat. Hal ini bertujuan supaya bisa mengantisipasi perubahan bisnis model yang terjadi saat Covid atau pascaCovid. Ini yang kita lakukan," katanya.

Sebelumnya Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa beberapa BUMN yang akan dibubarkan tersebut antara lain PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Glas (Persero) dan PT Kertas Leces (Persero).

Tiko juga menyinggung mengenai PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang masih memiliki aset berupa fasilitas Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) di Surabaya, sekaligus kewajiban yang masih harus diselesaikan.

Mengenai waktu pembubaran BUMN tersebut, Tiko menyebutkan hal itu selambatnya akan dilakukan pada semester kedua 2021.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mantap.
Diubah oleh 54m5u4d183
Buku leces, buku ulangan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Onoh bumn yg bikin apbn boncos terus ga dibubarin?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Enak jd karywan bumn
Gaji gede
Resiko minim
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Masih tetep ada yg boncos
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Walau ditutup pensiunannya tetap digaji ya sama aja. emoticon-EEK!
iglas diberi dirut yang bagus malah dijebloskan ke penjara pakai tuduhan palsu. kalau leces sebetulnya itu buku lejen dengan warnanya yang nggak putih + sampul biru, sebetulnya bisa dibereskan & jadi pesaing pabrik kertas lain. memang sudah nggak pantas lagi ada BUMN, bagusnya diganti dengan SWF aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 10 lainnya memberi reputasi
BUMN jaman dulu sering dijadiin sapi perah politisi
Udah melenceng dari marwahnya untuk mensejahterakan rakyat
Paling ngenes ya Perhutani sama PTPN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bancakan uang maling negara memang bagusnya dibubarkan semua atau dijual ke swasta yang kompeten sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Kertas Leces, hanya akan jadi tinggal kenangan…man…
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Lama Tak Beroperasi, Pemerintah Gulung Tikar 7 BUMN
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ditempatku area kota apdahal dah 2x mati listrik dalam sebulan, dan maisng maisng dari jam 9 sampe jam 6 dan 8 malam

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Sibuk ngurus garuda, yang lain sabar tunggu antrian ya emoticon-Mad
Privatisasi BUMN!!!!
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Tempat bancakan politisi yg deket sm penguasa...mending d swastaisasi ajw udah semua
BUMN sih sarang nya KKN, trus yang naik jabatan sih kebanyakan kroni2 nya para direksi...ya tinggal tunggu hancurnya aja, pada bukan ahlinya

Trus kebanyakan kl dari awal kerja sudah masuk BUMN pada males2 kerjanya...soalnya ada omongan kerja gak kerja tetep di gaji...ya remuk lah

Paling bener ya di tutup atau di merger sama perusahaan BUMN yang lain, biar gak kebanyakan kotak buat kebocoran anggaran negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 2 lainnya memberi reputasi
Kebanyakan BUMN ngakunya selalu rugi tapi gaji karyawannya tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


makan gaji buta kah? tapi kok terkatung katung?emoticon-Bingung (S)

kalau ane mah enjoy aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Diubah oleh badbironk
Itu BUMN selalu rugi apa karena ngasih harga murah ke masyarakat atau emang goblok y manajemen nya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sekalian Garuda Indonesia ditutup juga
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di