CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Surat Lamaran Pekerjaan Ditulis Tangan? Ternyata Berkaitan Dengan Grafologi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d398bc661f21cd245f1f2/mengapa-surat-lamaran-pekerjaan-ditulis-tangan-ternyata-berkaitan-dengan-grafologi

Mengapa Surat Lamaran Pekerjaan Ditulis Tangan? Ternyata Berkaitan Dengan Grafologi!


Mengapa Surat Lamaran Pekerjaan Ditulis Tangan? Ternyata Berkaitan Dengan Grafologi! klik

Hai Gansist! Ketemu lagi dengan thread aku.

Di era digital ini, tekhnologi semakin berkembang bahkan maju dengan pesat. Kertas dan pensil lambat laun mulai ditinggalkan. Orang-orang mulai beralih pada yang berkaitan dengan elektronik, surat elektronik, uang elektronik, dll.

Adanya era digitalisasi hal-hal yang berkaitan dengan tulis-menulis pun kini tidak lagi menggunakan kertas dan pensil lagi.

Namun ada sesuatu hal yang masih membutuhkan tulisan tangan sampai saat ini dan belum ditinggalkan dan dilestarikan yakni menulis surat lamaran pekerjaan. Di beberapa perusahaan surat lamaran seringnya disyaratkan dengan menggunakan tulisan tangan. Ternyata ada alasannya, lho, Gansist.

Mengapa Surat Lamaran Pekerjaan Ditulis Tangan? Ternyata Berkaitan Dengan Grafologi! klik

Membuat surat lamaran pekerjaan ditulis tangan ini ditujukkan untuk bisa membaca karakter pelamar dengan melihat bentuk, gaya tulisan tangan. Dan, membaca tulisan tangan untuk mengetahui karakter penulisnya ini dinamakan grafologi.

Dengan ilmu grafologi, digunakan oleh perusahaan, pabrik untuk perekrutan karyawan baru. Karyawan baru tersebut dapat dibaca karakternya melalui tulisan tangan yang dibuat saat mengirimkan lamaran pekerjaan. Itulah sebabnya masih banyak perusahaan, pabrik bahkan instansi pemerintah mewajibkan membuat surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan, bukan diketik-ketik memakai keyboard.

Di samping itu, ternyata ilmu grafologi bisa juga digunakan oleh aparat kepolisian untuk mengungkap berbagai kasus, misalnya kasus bunuh diri yang meninggalkan surat, tulisan, dll. Dengan grafologi dapat mengidentifikasi karakter dan sifat si korban yang melakukan bunuh diri.

Nah, itu tadi sepintas tentang grafologi yakni ilmu yang mempelajari tentang kepribadian, karakter, sifat seseorang melalui tulisan tangan. Namanya juga semacam prediksi jadi menurut aku tidak akan benar seratus persen, kan cuma kira-kira. Tapi dibalik semua itu, antara benar pun salah, tentunya tidak ada ilmu yang sia-sia dan tidak bermanfaat di dunia ini.

Sekian thread dari aku, semoga Gansist terhibur. Sampai jumpa lagi dan terima kasih. emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Referensi: ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hapsom dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kalau melamar gadis, dg cincin di tangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo tulisan dokter itu punya ciri apa aja dalam grafologi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
skrg jarang ada perusahaan mau nerima CV pake tulisan tangan. tp sebetulnya saya lbh suka nerima CV pake tulisan tangan karna bisa baca kepribadian org tsb
profile-picture
bigbuncit memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Untuk mengetes tulisannya bagus apa jelek kli y(?), key tulisan dokter di resep, yg cuma apotekernya sj yg bs baca
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo tulisan acak2an ......orang buduk..nyantai bro
kalo tulisan rapi dan bagus ....penipu...pembohong
kalo tulisan kek cacing......misterius kek tulisan resep dokter
kalo tulisannya.....kgk kebaca tpi hurup2ny ada.....ulet dan jujur gk ada waktu untuk memperbagus tulisan yg penting kerja-kerja-kerja
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
lamaran cpns diketik gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
ohh jadi begonohh bukan karena ketinggalan jaman kan sekarang sudah jaman komputer...
jadi tau ane gan.... rupanya karena ilmu Grafologi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi inget dulu klo lamar jd sekretaris lamaran wajib harus tulis tangan d, sekarang sepertinya uda kagak
profile-picture
EnzoMan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ketinggalan zaman, ga efektif, cari hrd yang bisa grafologi itu ga gampang, dan sebagainya.......untuk bidang usaha tertentu yang butuh keahlian spesifik boleh deh, tapi lo mau cari buruh pabrik pake metode wawancara kayak gituan? waras? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
online.addict dan bigbuncit memberi reputasi
Udah jarang nulis lamaran pake tulisan tangan gan. Sekarang kan udah banyak yang dikirim vie email. Jadi bentuk tulisannya ketikan
Pseudoscience alias ilmu khayal, sama kayak mikro ekspresi dkk

yang ngakunya pakar mau ngebohong kayak gimana juga, kita yang dianggap awam ga bisa buktiin bener atau ga
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan kodokuper memberi reputasi
Diubah oleh SuniC
jaman sekarang udah digital, by email jadi jarang ada yang tulis tangan
dokter kalau nulis surat lamaran gmn ya kira2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw ga pernah bikin surat lamaran tulis tangan.
biasanya gw bikin template, trus generate jd ratusan email, trus gw kirim dah ke ratusan perusahaan. newsletters style dong..
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan online.addict memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
gak perlu ragu, bikinlah surat lamaran yang benar2 beda dengan yang lainnya itu kalau mau setidaknya diundang wawancara saja gans. Selebihnya dijamin langsung dibuang kalau sama
‏‏‎‏‏‎
Diubah oleh kangpalak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu saya pernah belajar Stenografi... kira2 bisa buat lamar pekerjaan gak
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


lah itu nama pelamar disensor tp PTnya kagak

ya ketauan HRD perusahaannya melanggar kode etik emoticon-Big Grin
profile-picture
aska7777777 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jd begitu yak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
apakah yg tulisan tangannya mirip "ceker bebek" jika melamar pekerjaan kemungkinan tidak lolos ???

beruntung bagi yg punya tulisan rapih dan bagus walau IQ dan pendidikan rendah jka pakai grafologi pasti akan lulus.

betul tidak ??
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di