CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d1e950c0d7705350fd024/pemprov-dki-alokasikan-rp-1-triliun-untuk-normalisasi-sungai-dan-waduk

Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk

Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk pembebasan lahan dalam rangka normalisasi sungai dan waduk guna mencegah banjir di Ibu Kota.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faisal mengatakan, pembebasan lahan untuk normalisasi sungai dan waduk telah ditetapkan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

"Kalau yang disediakan oleh APBD ini sekitar Rp1 triliun untuk pembebasan lahan untuk waduk dan normalisasi sesuai dengan yang di Ingub," kata Yusmada di Balai Kota Jakarta, Kamis (23/9/2021), seperti dikutip Antara.

Yusmada mengatakan, pembebasan lahan masih menunggu penyelesaian peta bidang untuk mengukur lahan yang dimiliki warga.

Pengukuran tersebut dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Peta bidang tersebut akan menjadi dasar bagi Pemerintah dalam melakukan besaran pembiayaan atas pembebasan lahan kepada warga.

Pembebasan lahan untuk normalisasi Kali Ciliwung mencakup Kelurahan Rawajati, Cawang dan Gedong.

Sementara untuk Kali Sunter, normalisasi mencakup Kelurahan Cipinang Melayu, Cipinang Muara dan Pondok Bambu.

"(Pengukuran) Ini fokus di Rawajati yang belum pernah disentuh dan Cawang. Cawang ini akan diselesaikan 11 bidang lagi," kata Yusmada.

Setelah pengukuran dan pembuatan peta bidang selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan musyawarah kepada warga.

Sosialisasi dan musyawarah diharapkan berjalan lancar agar pembebasan lahan dapat rampung sesuai target pada Oktober 2021.

Adapun normalisasi sungai dilakukan untuk menambah kapasitas sungai dan waduk dalam menampung air hujan, saat curah hujan tinggi, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya banjir.
sumber

Mantap nih "program barunya" Pemprov DKI emoticon-Jempol

Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk

Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk

Semoga 2022 bebas banjir emoticon-Nyepi
Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Lho katanya duitnya buat formula e
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Goblok ah
profile-picture
profile-picture
mclonewolf dan petani.syusyu memberi reputasi
Naturalisasi aja deh bud
Ngapain normalisasi?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga aja bisa direalisasikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mbahmomon
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
1 T buat beli rumah warga di bantaran kali???
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Kelebihan bayar ga neeh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
baru sekarang dikerjakan? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lha.. Trus buat apa d anggarkan duit 1 Trilyun?.. Wong targetnya aja ga berubah kok??.. emoticon-Malu (S)

Buat bancakan doang kah??.. emoticon-Malu (S)

Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk

D swasta.. Elo ngajuin anggaran baru buat target tahun lalu??.. Cuma d suruh keluar ruangan aja udah untung lo.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuperSnub dan 11 lainnya memberi reputasi
Zaman now, setiap ada pendanaan pemerintah untuk alokasi apapun angkanya luar biasa fantastis bisa sampai trilyunan gitu

Nilai uang kita yg sudah begitu kecil atau beneran segitu dana yg dibutuhkanemoticon-Bingung
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
lha kok baru skarang ........... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 37sanchi memberi reputasi
Baru dialokasikan ?

Kemarin matin ngapain aja ?

Ini mah wajib 2 periode...

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biar heboh dikit kata anies, biar keliatan ada "usaha" atasi banjir. Padahal dari 3 tahun lalu juga masih berdiri aja itu bangunan pinggir kali, PUPR udah nungguin pembebasan lahan tp gak dikerjain.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
sing penting ngajuin
urusan ntar ngakalin malah dipasangin waring kan lain soal
emoticon-Ngakak (S)
Pemprov DKI Alokasikan Rp 1 Triliun untuk Normalisasi Sungai dan Waduk

then, hurry up! quickly! musim hujan already tiba. now is september (24/9) and bulan oktober is coming soon.
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
kok bukan wagub/jubir yg keluar bicara? dasar bangcatttt
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Yaudah buruan blok....udah mau masuk akhir taun ini
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Enjoy jekardah emoticon-raining
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Yaelah. Jabatan dah mau abis baru beraksi. Dari dulu bikin apa aja, tugu bambu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
akhirnya.....

NORMALISASI emoticon-Selamat
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Kok Normalisasi dan bukan Naturalisasi? jilat ludah sendiri lagi. Minuman favoritnya memang beda.

Sudah mau berakhir, baru normalisasi. Biar beban dan repotnya menangani penggusuran nanti dilimpahkan pada penggantinya, sedang dia bebas melenggang dengan klaim "tidak pernah menggusur" (padahal sebenarnya ada penggusuran, tapi gak disorot berita aja).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di