CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
24 Jet Tempur dan Pembom Cina Memasuki Wilayah Taiwan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d09368c765948f44d2e66/24-jet-tempur-dan-pembom-cina-memasuki-wilayah-taiwan

24 Jet Tempur dan Pembom Cina Memasuki Wilayah Taiwan

24 Jet Tempur dan Pembom Cina Memasuki Wilayah Taiwan

Lebih dua lusin jet tempur Cina, empat pembom, dan satu pesawat pengintai, menyusup ke zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan, Kamis 23 September. Taipei siaga tempur.

Kementerian Pertahanan Taiwan (MND) Kamis sore melaporkan pesawat yang menerobos ADIZ berjumlah 19. Terdiri dari 12 jet tempur J-16, dua pesawat anti-kapal selam Shaanxi Y-8, dua pesawat pengebom Xian H-6, satu pesawat perang elektronik Shaanxi Y-8, dan dua jet tempur J-11 Shenyang.

Pukul 19:15 pada hari yang sama, MND memperbaiki laporannya. Selain 19 pesawat yang disebutkan di atas, terdapat lima pesawat tambahan yang memasuki sudut barat daya ADIZ. Terdiri dari dua jet tempur Shenyang J-16, satu pesawat peringatan dini dan kontroludara Shaanxi KJ-500, dan pesawat tempur Shenyang J-11.

AU Taiwan, seperti diberitakan TaiwanNews, merespon dengan mengerahkan jet tempur untuk mengusir pesawat-pesawat Cina, menyiarkan peringatan radio, dan melacak pesawat dengan rudal anti-pesawat berbasis di darat.

Tindakan agresif Cina terjadi sehari setelah Taiwan mengajukan permohonan resmi untuk ikut dalam Kesepakatan Komprehensif dan Progresif Kemitraan Trans-Pacific (CPTPP).

Beberapa analis berspekulasi jumlah pesawat tempur Cina yang memasuki ADIZ itu adalah upaya Beijing mengintimidasi Taiwan agar berpikir dua kali bergabung dengan kelompok perdagangan. Beijing juga sedang menggertak agar anggota CPTPP menolak aplikasi Taiwan.

Gabungan 24 pesawat Cina itu menandai intrusi terbesar dalam satu hari. Intrusi terbesar Cina ke ADIZ tercatat pada 15 Juni, ketika 28 pesawat Cina memasuki ujung selatan ADIZ, terdiri dari pesawat anti kapal selama Shaanxi Y-8, empat pesawat pengebom Xian H-6, satu pesawat perang elektronik Shaanxi Y-8, dua peswat peringatan dini dan pengawas udara Sahaanxi KH-500, 14 jet tempur Shenyang J-16, dan enam jet tempur Shenjang J-11.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
politon21 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Cuma pawai aja
Dr dl juga gini2 terus
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan nomorelies memberi reputasi
Sekali2 show of force ke Taiwan buat nunjukin taringnya sekalian tes ombak siapa yg bakal backing Taiwan.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sebelum tahun 2035 taiwan sudah harus dipersatukan ke ibu pertiwi, jadi wajar latihan pengerahan militer ditingkatkan emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sirkus terbang ... mondar mandir gak crot emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lunarmooner dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terserah taiwan lah, negara udah baik-baik diganggu mulu heran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
homies4life dan 2 lainnya memberi reputasi
rese amat tu di sipit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah serem juga kalau salah satu pesawat salah pencet tombol tembak emoticon-Takut
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayak preman
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yg bikin w ngeri tuh sejarah dah bicara biasanya tiap abis wabah 100 tahunan ya galama disusul perang yg skalanya cukup gede karena faktor ekonomi, dll. Semoga aja region asia pasifik gaada perang dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sdh jelas!emoticon-pencet
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Cina kyaknya lg cari byk musuh ya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Akibat mata kek belahan pantad emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan nomorelies memberi reputasi
Kira2 siapa duluan yg berani tarik pelatuk?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
taiwan mau makar ke tiongkok
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
coba suru pesawat rrc tembak 1 biji bom dlu. biar rame. mondar mandir mulu. perang kagak
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
Baru mondar-mandir aja udah berdiri bulu jemmpolku

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
black.robo dan nomorelies memberi reputasi
klo taiwan-cina beneran perang, apakah para pribumi indon bakalan jihad bela tanah leluhurnya?
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan nomorelies memberi reputasi
Coba konvoinya ngarah ke hawai donk..jgn lupa pake voorijder

Harusnya Indo juga berani mengerahkan pesawat heli tempurnya untuk mengintimidasi hingga membasmi KKB

Tapi keburu takut diembargo mamarica

Ya gak bakal kelar masalah konflik Papua sampai emasnya habis bersih dikeruk, atau malah merdeka duluan krn mendapat proxy AS, Australia



Main perang perangan.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di