CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Suasana Memanas, 4 Nama Calon Pengganti Pelatih Barcelona Muncul, Siapa yang Cocok?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614bfeb37e7208705d2cb023/suasana-memanas-4-nama-calon-pengganti-pelatih-barcelona-muncul-siapa-yang-cocok

Suasana Memanas, 4 Nama Calon Pengganti Pelatih Barcelona Muncul, Siapa yang Cocok?


Suasana Memanas, 4 Nama Calon Pengganti Pelatih Barcelona Muncul, Siapa yang Cocok?

Setelah masalah finansial dan kepergian Lionel Messi, Barcelona kini kembali mengalami krisis lain. Kali ini ada konflik internal antara pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan presiden Barcelona, Joan Laporta. Hubungan keduanya kini tampak memanas dan sempat saling sindir di media.

Di tengah konflik yang semakin meruncing, masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona mulai dipertanyakan. Beberapa media menyebut jika Blaugrana sudah memikirkan rencana pemecatan Koeman. Isu itu tentu semakin menguat seiring dengan hasil kurang memuaskan yang diraih oleh Barcelona. Skuad asuhan Koeman itu menelan kekalahan di laga perdananya pada fase grup Liga Champions, menghadapi Bayern Muenchen. Di La Liga, Barcelona juga kurang greget karena menelan dua kali hasil imbangm dan dua kali menang yang membuat mereka hanya mampu bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara.

Menilik konflik dan performa skuad asuhan Koeman yang kurang memuaskan, beberapa nama pun muncul ke permukaan sebagai kandidat calon penggantinya di Barcelona. Berikut beberapa di antaranya.

Xavi Hernandez

Xavi menjadi kandidat paling kuat yang diharapkan banyak pihak akan menjadi pelatih Barcelona.Mengingat, Xavi adalah mantan pemain Barcelona yang sudah paham betul filosofi klub dan menjadi sosok yang dianggap bisa melestarikan identitas permainan Barcelona, tiki-taka.Selain itu, Xavi sempat ditawari menjadi pelatih Barcelona beberapa waktu lalu sebelum akhirnya Koeman datang.

Soal karir kepelatihan, Xavi menjadi pelatih yang bersinar di Liga Qatar dengan membawa klubnya, Al-Saad meraih enam gelar di berbagai kompetisi dalam kurun waktu 2 tahun. Namun, Xavi kini masih terikat kontrak dengan Al-Saad. Meski begitu, klub Qatar itu tampaknya akan rela melepas Xavi jika Barcelona memang menginginkannya.

Robertino Martinez

Pelatih Timnas Belgia ini menjadi kandidat pelatih lain yang kerap diubungkan dengan Barcelona. Sebagai pelatih asal Spanyol, Matinez tentu akrab dengan kultur sepak bola di La Liga. Martinez bisa dikategorikan sebagai target yang cukup mudah untuk direkrut. Hanya saja, Barcelona harus menunggu sampai Oktober nanti jika ingin merekrutanya karena pelatih satu ini tengah sibuk menyiapkan skuad Belgia di UEFA Nations League.

Philip Cocu

Kandidat berikutnya adalah Philip Cocu. Sebagai mantan gelandang Barcelona dan juga pemain yang mentereng di Liga Belanda, Philip Cocu tentu sudah paham soal gaya permainan tiki-taka maupun gaya sepak bola menyerang.

Cocu memperlihatkan kecemerlangannya dalam melatih saat dipercaya menjadi caretaker di PSV pada 2012 yang akhirnya mendapatkan posisi pelatih tetap tim Belanda itu pada tahun berikutnya. Saat menangani PSV di sekitar tahun itu hingga 2018, Cocu sukses mempersembahkan tiga titel juara selama sekitar 5 tahun karirnya bersama PSV.

Namun, Cocu menjadi pilihan yang sedikit membahayakan untuk mengisi posisi pelatih Barcelona saat ini. Mengingat, dua klub terakhir yang ditangani nya yakni, Fenerbahce di Liga Turki dan Derby County yang bermain di divisi 2 Liga Inggris ditinggalkan dalam keadaan mengenaskan karena nangkring di papan bawah klasemen liganya masing-masing.

Antonio Conte

Antonio Conte digadang bisa kembali meningkatkan gairah skuad Barcelona yang makin terlihat lesu. Conte menjadi sosok yang kerap memberikan trofi pada klub yang dilatihnya dalam 10 tahun terakhir, Chelsea, Juventus hingga Inter Milan menjadi klub yang pernah diantarnya juara.

Namun, kalau Barcelona dipegang Conte, penggemar harus siap kehilangan taktik khas tiki-taka. Mengingat, Conte memiliki gaya permainan yang berbeda. Belum lagi, Conte dikenal mengutamakan kemenangan melalui segala cara.

Selain keempat nama itu, sebenarnya masih ada beberapa nama lain yang beredar di media, namun semua keputusan mempertahankan atau mengganti Ronald Koeman jelas ada di tangan manajemen Barcelona. Kalau menurut GanSis, Koeman perlu diganti gak nih, kalau perlu diganti siapakah yang kira-kira cocok?

Sumber 1,2


foto-La Liga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Mourinho keknya cocok tuh
profile-picture
leonard21 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mario gomez mungkin lebih cocok melatih Barca, secara doi udah mundur dari borneo emoticon-Cool
atau saran ane barca mendingan coba minta jasa Hector Cuper, pengalamannya udah tak perlu diragukan lagi, dia pelatih hebat, dan punya visi terutama mengembangkan dan memaksimalkan bakat2 muda potensial di skuadra barca.



xavi sih paling cocok

liat mainnya al saad kyk barcelona jaman pep anjay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Conte cocok
profile-picture
darm4 memberi reputasi
lebih cocok benny dollo sih. pengalaman ok, visi mantap, gaya bermain tokcer dan yg tidak dimiliki pelatih lain ngeroko di bench.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
xavi mgkn lebih cocok, karena mantan pemain barca juga kan tentu akan lebih mengerti bagaimana permainan yg cocok untuk team ini

profile-picture
profile-picture
Khiphopjohayo dan darm4 memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
antonio conte ga mungkin

profile-picture
darm4 memberi reputasi
Justinus Lhaksana
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1324gwganteng dan 2 lainnya memberi reputasi
Suasana Memanas, 4 Nama Calon Pengganti Pelatih Barcelona Muncul, Siapa yang Cocok?
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan darm4 memberi reputasi
Diubah oleh Upin923
Bambang nurdiansya, justin laksana boleh dijadikan kandidat
ga ada Ten Hag
emoticon-norose
Coach Indra Sjafri dengan filisofi pepepa (pendek pendek panjang) sangat menarik bila diterapkan di tim sekelas barcelona bray..
profile-picture
reedrum memberi reputasi
marcelo bielsa, itu pun kalo blio berkenan
Pilihan paling aman ya Conte. Sudah terbukti dibeberapa klub. Setidaknya bisa kembali berjaya di liga domestik.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah bener pake Koeman kok
Luis Milla emoticon-Ngakak
Koch Justianus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg nganggur2 aja deh
Biar kaga keluar duit bayarin sisa kontrakemoticon-Ngakak (S)
Koeman dibaca Kuman, Kuman membawa penyakit
Laah ini Barca malah cari penyakit datengin si Kuman wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Xaxon dan leonard21 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Luhut panjaitan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di