CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614bfb0ee1f2e72c52013552/waduh--polisi-gunakan-alat-penjepit-raksasa-tangkap-pelanggar-prokes-di-india

Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India

Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India


Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India
Alat penangkap pelanggar prokes jarak jauh. emoticon-Big Grin

Gansis tentu paham jika sudah bukan sebuah rahasia lagi jika hampir disetiap negara banyak masyarakatnya yang abai dengan protokol kesehatan ditengah masa pandemi akibat covid19, termasuk juga di negara India, dimana kita tahu jika beberapa waktu lalu disana India mengalami kondisi yang sangat buruk ketika banyak masyarakatnya yang harus terpapar virus dan membuat keadaan ditetapkan menjadi darurat.

Dan bagi aparat kepolisian, kondisi ini menimbulkan dilema bagaimana mereka harus menangkap para pelanggar protokol kesehatan dengan cara tetap menjaga jarak.

Tapi sebuah kantor kepolisian di Chandighar India menemukan cara unik untuk memperpanjang lengan panjang para penegak hukum yaitu dengan menggunakan penjepit raksasa.

Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India

Yap, kantor polisi di kota utara Chandigarh mengupload sebuah video dimana seorang perwira sedang mendemonstrasikan cara menggunakan tiang setinggi 6 kaki dengan cakar bercabang dua di ujungnya untuk menahan seorang tersangka. Petugas kepolisian itu mengenakan masker bedah, dan menjepit pinggang seorang pria dan memaksanya masuk ke dalam truk.

TONTON DULU GAN !


"Kami menyebutnya 'penjepit jarak sosial' atau 'penangkap pembobol penguncian,'" kata kepala polisi Gurdeep Singh kepada NPR melalui telepon dari markas besar Polisi Chandigarh. "Ini terutama digunakan dalam kasus di mana kami mencurigai seseorang memiliki virus corona dan mereka tidak mau bekerja sama dengan kami."

Chandigarh merupakan ibu kota bersama negara bagian Haryana dan Punjab di India, telah dinyatakan sebagai zona merah, dengan konsentrasi kasus COVID-19 yang tinggi. Secara nasional, India memiliki lebih dari 24.000 kasus aktif dan telah terhitung sekitar 1.100 kematian.

Petugas di Chandigarh masih terus berlatih dengan prototipe alat cakar dan belum menggunakannya untuk melawan pelaku kriminal, kata Singh.

Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India

"Peralatan canggih, latihan hebat !!!" direktur jenderal mereka, Sanjay Baniwal, mentweet dalam video tersebut.

Tapi alih-alih dianggap canggih dan menjadi solusi brilian, ternyata tidak semua orang setuju dengan alat tersebut. Di Twitter, beberapa orang menyebut perangkat itu "mengerikan" dan melanggar "martabat manusia."

Adapun penjepit raksasa, polisi Chandigarh Singh mengatakan dia mendapat ide tersebut dari polisi di Nepal, di mana petugas dilaporkan telah menahan lebih dari 1.400 tersangka menggunakan "perangkat penangkapan multifungsi" serupa.

Namun dia mengatakan yang didesain di India memiliki fitur tambahan.

"Kami dapat memperluas ukurannya tergantung pada lingkar pinggang seseorang," jelas Singh.

Nah menurut gansis gimana nih? apakah ini adalah alat yang canggih dan solusi untuk menangkap para pelanggar prokes?
kalau menurut ane sih ini namanya udah gila emoticon-Ngakak


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan Link
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Busedd dah ada2 aja kelakuan

mungkin inspektur Vijay dapet idenya gegara pelem Gi Joe
emoticon-Matabelo emoticon-Big Grin


Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India


emoticon-Leh Uga
lagi masa pandemi begini masih aja pada becanda, kaan maeeen... emoticon-Big Grin





.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cahayamu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
India memang beda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naufal.bmth dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduh ! Polisi Gunakan Alat 'PENJEPIT RAKSASA' Tangkap Pelanggar Prokes Di India

jadi inget KALUNG ANTI CORONA emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sualight1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Tetep tolol sih karena itu satu alat dipake ke banyak orang...apa ga nyebar penyakit...emoticon-Ngacir
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Luar biasa sekali memang inovasi warga vrindavan ini
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
Wakakakakaka. Tp bagus jg, jadi pd ngeh dan semoga yg dijepit ngerasa malu dan ga ngulangi lg.
alat yang cocok untuk masyarakat kelas rendahan yg coba2 ngeyel nyusahkan lapisan masyarakat yang laen
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
berasa alat tangkap zombie

emoticon-Ngakak
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Udah kaya nangkep di film dinosaurus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan misstumbler memberi reputasi
dah kaya nangkep anak T-rex
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan sagutumbuk memberi reputasi
Mirip dengan peralatannya polisi Jepang...
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Indihe,

kalo nggak digebugin pake tongkat rotan ya dicapit macam gini


emoticon-Ngakak
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Haha, udah kayak penjelit untuk nangkap ular berbisa saja ya emoticon-Ngakak

___________________________________________

mampir ke Hot Thread ane ya gan emoticon-Smilie


Spoiler for Mengenal Brainwave Software:


Semoga bermanfaat untuk semuanya emoticon-norose
emoticon-Paw
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Minta 1 dunk alatnya kek gitu... Daerah tpt ane masih suka badung warganya dr kapan tau
Kalau orangnya diem sih efektif. Kalau yg mau ditangkep lari?

Coba gmn praktekkin, ane pgn liat. Apa emang bisa nangkep orang yg lari dr dia pakai alat itu?
tinggal jongkok/loncat langsung lepas dari alat kyk gituan emoticon-Leh Uga ibarat jaring penangkan ikan tapi g ada jaringnya emoticon-Leh Uga kecuali yg dijepit obesitas emoticon-Leh Uga
wanjirr ini kalo kabur gimana ngejarnya
engsel2nya terlihat ringkih, klo pelakunya kabur pasti langsung patah
sungguh jenius emoticon-Ngakak (S)
Kenapa gak pake tali kayak koboi aja emoticon-Ngacir
kek nangkap ular aja
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di