CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614bd52f6d2b5b58ad238fc0/beberapa-kasus-pembunuhan-yang-tak-pernah-terungkap-pelakunya

Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya

Manusia adalah makhluk sosial yang paling sempurna dari segala makhluk ciptaan Tuhan di muka bumi ini. Namun, manusia juga adalah makhluk yang paling mengerikan menurut ane pribadi.

Pasalnya, beberapa tragedi seringkali menghiasi perjalanan manusia, mulai dari tragedi antar tetangga yang berujung maut, atau pun di mulai dari masalah hutang piutang, bahkan hanya karena saling ejek mengejek pun tak jarang memakan korban nyawa.

Bahkan, beberapa diantaras kasus pembunuhan, ada yang tidak pernah terungkap siapa dan apa motif tersangka melakukan tindakan menghilangkan nyawa seseorang tersebut.

Berikut ini, beberapa kasus yang mungkin bisa kita ambil hikmahnya, agar kelak jika terjadi diantara kita semua bisa kita redam dan berpikir ulang untuk melakukan tindak kriminal yang mana akan merugikan kita sebagai pelakunya.

Yang Pertama
Sheila, Sang Waria Jembatan Ceger
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
source

2015 lalu, sebuah jasad tak bernyawa ditemukan tergeletak di sebuah jembatan di daerah Ceger, Cipayung, Jakarta Timur pada dini hari sekitar pukul 01.40 WIB.

Menurut saksi, sebelumnya terdengar teriakan minta tolong. Namun sayang, setelah dicek, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan beberap luka tusukan di tubuhnya.

Tetapi sampai saat ini, siapa pelakunya tidaklah teridentifikasi, dugaan Sheila yang bernama asli Muhammad Safrizal adalah korban perampokan.


Yang Kedua
Marsinah
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
source

Kita flashback ke tahun 90an, tepatnya pada tahun 1993, dimana seorang perempuan yang bekerja pada pabrik arloji di Sidoarjo meregang nyawa akibat menyuarakan aspirasinya sebagai buruh.

Ya, siapa lagi kalau bukan Marsinah. Dia ditemukan di pematang sawah dengan beberapa luka tusuk disekujur tubuhnya. Sampai saat ini, dalang dari pembunuhan dirinya tidak pernah terungkap. Yang jelas, beberapa media meyakini, jika pembunuh Marsinah adalah negaranya sendiri.


Yang Ketiga
Anak Sang Kolonel
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
source

Akseyna Ahad Dori, ditemukan mengambang di pinggir danau UI dengan lima buah batu konblok yang berada di dalam sebuah tas yang diikatkan pada punggung korban.

Dugaan awal, kepolisian menyangka bahwa korban melakukan bunuh diri, namun setelah diusut lebih dalam, korban tenggelam diakibatkan oleh seseorang, atau dihilangkan nyawanya secara paksa.

Namun sampai detik ini, siapa dan apa motif si pelaku tak pernah terungkap dan menemui titik terang.


Yang Keempat
Munir
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
source

Aktivis HAM yang paling fenomenal ini tewas akibat racun arsenik yang tidak sengaja beliau minum sewaktu berada di dalam sebuah pesawat. Namun, seperti yang sudah-sudah, polisi tidak pernah mampu untuk mengungkap siapa dalang di balik pembunuhan Aktivis Munir.

Yang Kelima
Si Jalak Harupat
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
source

Kalian tentu mengenal siapa yang punya julukan nama tersebut? Yaa, dialah seorang pahlawan yang berjasa dalam kemerdekaan Indonesia, Oto Iskandar Dinata.

Setelah kemerdekaan, Oto dinyatakan hilang dari rumahnya, dan di duga diculik oleh salah satu Laskar asal Tangerang dan dibawa kesebuah pantai di daerah Mauk.

Kisah kematian Oto Iskandar Dinata menjadi kisah pembunuhan yang tak pernah terungkap sampai sekarang, bahkan jasadnya pun tak pernah ditemukan.


Yang Keenam
Ita M. Haryono
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
source

Seorang perempuan aktivis HAM dibunuh di rumahnya. Di duga, korban dibunuh atas suruhan pemerintah atas aktifnya seorang gadis menyeruakan aspirasinya.

Demikian thread ane kali ini, semoga bisa memberikan manfaat, terkhusus kepada diri ane pribadi.

Sampai jumpa lagi dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thanks For Visiting
Adios!
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrhy dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Yg ke 4 kalau ada niat untuk mengusut sampe tuntas gua yakin pasti ketemu pelakunya gan
profile-picture
profile-picture
misstumbler dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kasusnya ilang
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasus Akseyna Ahad Dori ndak tuntas gegara kepala polisi dan anak buahnya ganti2...
emoticon-Hammer2
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane baru tau kalau Oto Iskandar Dinata jasadnya gak ditemukan.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wariaemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sebenarny bukan di mampu diungkap oleh aparat keamanan negara.

tapi memang sengaja tidak di ungkap dalang / motif / pelaku pembunuhan tersebut....


yah,,,begitu lah.

welcome to indonesia....

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kalo bapak yg satu ini apa kabar bre?
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monds_ok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
1 tebakan gw murni penodongan
3 kemungkinan besar korban bully, dan si pembully pangkat ortunya lebih tinggi emoticon-linux2 makanya ditutup rapat emoticon-linux2 g mungkin lah sekelas UI didanau meninggal g ada clue sama sekali emoticon-linux2
4 no comment selalu jadi bahan gorengan tapi g mau/niat nyelesainnya emoticon-linux2
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bang munir masih belum terungkapa aja nih emoticon-norose
No 5 ane br tau kl si jalak harupat yg jadi nama stadion sepak bola di Bdg ternyata pahlawan Otto Iskandar Dinata...

Br tau jg kl jasadnya tak ditemukan...kasian..
profile-picture
kucingganteng16 memberi reputasi
Yg terakhir itu korban perkosaan terlebih dahulu...terus di bunuh
Skarang masih gitu gak ya, ada orng menyuarakan aspirasinya besok ye ilang atau mati gitu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tragedi laskar FPI KM50 juga gak terungkap...
profile-picture
supriyono1989 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga di ampuni dosa² nya Para tokoh...
1. Baru denger
2 & 4. Dah pasti kok siapa.
3. pihak UI kayak tutup mata.
5 & 6. Mungkin suruhan anu.
kalo marsinah ama korban 98 itu mah seluruh negri udah bisa kira kira pelakunya pake baju apa...
Quote:

Pada masa itu Marsinah emang udah jadi semacam ikon gerakan buruh yang berpengaruh luas dalam penuntutan serta peningkatan hak-hak kaum buruh sehingga kematiannya seringkali dikaitkan dengan adanya konspirasi untuk membendung arus gerakan buruh tersebut. Sebagian analisa menduga keras adanya keterlibatan oknum TNI Angkatan Darat yang tidak tersentuh oleh hukum, namun analisa ini tidak pernah muncul ke permukaan. Selain itu yang ngebuat kasus Marsinah menjadi sangat kontroversi karena banyak terdapat kejanggalan antara saksi dan temuan dokter yang membuat hasil visum dari RSUD Nganjuk dan Instalasi Kedokteran Kehakiman, RSUD dr. Soetomo.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++




Btw sekedar tambahan kasus pembunuhan yang gak pernah terungkap lainnya yaitu, Kasus Mayat Terpotong 13.


Kasus Mayat Terpotong 13atau juga dikenal dengan nama Kasus Mutilasi Setiabudi ini terjadi ketika ditemukan dua buah dus yang menyebarkan bau busuk di trotoar Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, tak jauh dari persimpangan Jalan Setiabudi. Dus yang pertama berisi 13 potong tulang dan sebuah kepala. Dus lainnya berisikan 180 potongan yang terdiri dari sayatan daging dan isi perut. Ketika potongan tersebut disusun semuanya dapat menjadi jasad manusia, namun bagian anus, kantung kencing, dan pankreas hilang.

Selain itu berdasarkan hasil forensik memberikan dugaan bahwa pembunuhan ini berlangsung antara malam Minggu, 21 November hingga dini hari berikutnya. Dalam melakukan mutilasi pelaku tak hanya memotong-motong jasad korban secara sistematik, sempat pula menyayat dan mengupas seluruh daging dari tulang korbannya. Berdasarkan keterangan dokter forensik yang mengumumkan tentang korban, diketahu bahwa umur korban diperkirakan antara 18 sampai 21 tahun, tinggi badan 165 cm, tubuh agak emuk dan tegap. Beberapa tahi lalat yang bisa menjadi ciri menonjol juga disebutkan. Bahkan penyakit korban, yaitu lubang kencing yang sangat sempit pada ujung kemaluannya yang tak disunat atau fimosis, tak lupa pula diumumkan.

Selain itu dokter forensik juga berpendapat bahwa korban digarap oleh lebih dari satu orang. Sebab, katanya, mengerat ulang dan mengelupasi mayat bukan pekerjaan mudah. Sebuah tim otopsi pemeriksaan melalui bedah mayat yang berpengalaman saja pun memerlukan waktu tak kurang dari dua jam, sehingga ada indikasi bahwa pembunuh dibantu rekannya, dan waktu mutilasi tersebut berlangsung sedikitnya 3 sampai 4 jam. Kasus ini pun pada akhirnya menjadi kasus yang tidak terpecahkan karena baik identitas pelaku serta korban masih belum diketahui dengan jelas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kankenkinkunkon dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh comrade.frias
Blom termasuk hilangnya aktivis dan pers di era orde baru gan
Kalo memang negara gk siap dgan ham ,ganti dengan istilah LKSD (Lembaga kemanusiaan sekarepe dewek)
Jelas sudah dari awal jujur kan enak ...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di