CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614b2ea00cbb9e0b8a4169b4/8-peralatan-dapur-yang-sungguh-membagongkan

8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan

Dapur itu identik dengan apa? Masak, makanan, … perempuan! Bener kan? Yang terakhir itu tak terelakkan, walaupun sudah seliweran di depan mata kita, koki-koki hotel, atau acara-acara TV yang menghadirkan juru masak laki-laki.

Itu bukan sekadar isu, Gan. Nyatanya sampai sekarang, di zaman modern ini, ane masih sering menemukan laki-laki yang sungkan ke dapur. Alih-alih masak, cuci piring pun kayak najis. Bisa gitu, makan mau, masak alergi.

Sepertinya stigma bahwa masak dan urusan dapur lainnya adalah kewajiban perempuan, masih akan awet hingga beberapa dekade lagi di Indonesia. Coba deh lihat sekitar, banyak anak-anak cowok yang dibiarkan orang tuanya nonton atau main game santuy, sementara saudara perempuannya diwajibkan membantu ibu mereka di dapur.

Masih banyak bujang-bujang yang kalau bangun tidur langsung makan, lalu meletakkan piring begitu saja, bukannya dicuci, kemudian mandi dan kabur ke rumah teman. Padahal bukan pergi kerja atau sekolah, nganggur senganggur-nganggurnya. Sementara saudara perempuannya, kalau nggak kerja ya sudah, jadi babu deh di rumah. Memang nggak semua keluarga begitu, tapi banyak. Sampai bikin gemas.

Aku pernah diskusi dengan seorang psikolog di sebuah PAUD. Menurutnya, pola asuh berperan penting terhadap kesadaran soal pekerjaan rumah tangga. Termasuk di antaranya cara orang tua memilihkan mainan untuk anak-anak mereka.

Kecenderungan orang tua melarang anak laki-laki bermain boneka dan anak perempuan bermain mobilan membuat mereka menjadi anti terhadap hal-hal yang dianggap berbau laki-laki atau perempuan. Asal gak lebay, anak laki-laki sebenarnya boleh kok main boneka. Kan nantinya mereka bakal punya anak.

Ada juga orang tua yang ekstrem, melarang anak perempuannya naik sepeda. Saking menjaga, khawatir jatuh. Padahal bermain sepeda penting untuk melatih keseimbangan, rasa percaya diri, dan kemandirian. Jadi kalau GanSis melihat istri yang terlalu bergantung pada suami, ke mana-mana harus diantar, bisa jadi waktu kecil orang tuanya overprotektif.

Kejauhan deh aku buka artikel ini, padahal cuma mau bahas kalau 8 peralatan dapur berikut sungguh nggak familier di mata kita. Jangankan oleh bapak-bapak yang konon jarang di dapur, cewek-cewek sampai mamak-mamak pun belum tentu kenal, benda apa saja ini!

Cek dulu, Gan. Lihat gambarnya, tebak, baru lihat keterangan di bawah. Ada yang bisa k
etebak?

#1
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Ini adalah alat untuk menyerut bulir-bulir jagung agar lepas dari tongkolnya.

#2
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
"Paku-paku" tajam itu berguna untuk menahan kentang, sayur, atau bahan makanan lainnya yang sedang kamu iris. Bagian merahnya adalah pegangan.

#3
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Selamat tinggal pisau dan palu. Dengan alat ini kita bisa dengan mudah membuka botol, toples, dll.

#4
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Nggak perlu tenaga lebih untuk memeras jeruk nipis, lemon, dsb. Ada jepit keren ini!

#5
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Nggak ada yang spesial. Itu pemecah es batu.

#6
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Pisau khusus untuk memotong makanan beku.

#7
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Bukan penggaruk punggung, Gan! Itu alat untuk membersihkan sisik ikan.

#8
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
Pisau seram untuk menahan daging.

Sumber

Jangan sungkan mampir ke artikel ane lainnya!
Konten Nyeleneh Penjemput Maut
Mainan Nyeleneh yang Bikin Dahimu Berkerut
Kumpulan Ide Kreatif yang Sederhana, Patut Dicoba!
10 Foto yang Bikin Jengkel Kaum Perfeksonis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iluvtari
Pemotong makanan beku bisa buat tawuran kalau diketahui anak2 remaja

emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan tidak ada yg aku punya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sampai tiba orang ini melihat dan berskepresi ...
8 Peralatan Dapur yang Sungguh Membagongkan
profile-picture
profile-picture
kadrhy dan iluvtari memberi reputasi
critsemoticon-Kaskus Banget
Mempermudah emoticon-Recommended Seller
Tebakan ane buat nomer 1 bener.. Serutan!!! Tapi serutan apa, ane juga binun tadinya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Alat pemecah es batunya yang paling menarik buat saya...penasaran nih karena kelihatan kecil banget....tapi kekuatannya pasti ok.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mostly curhat ya sist emoticon-Ngakak
profile-picture
iluvtari memberi reputasi

tadaaa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Unik unik ya,
biasanya alat yang aneh" tuh dari chinese ga sih?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nomor 1, ane baru lihat hari ini seumu-umur hidup
nomor 2 ane nggak tahu cara kerja nya
nomor 5 buat bikin es buah deh Gan, setahu ane bukan pemecah es batu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga ada yg aneh, dimana letak membagongkannya?
Hhhhhmmmm
menarik ni threadnya :monggo
idola ane emang ini nih mantaaap emoticon-Malu
bantu up gan sampe ht emoticon-Imlek
seru banget gan kek film2 barat emoticon-Genit
keren yah bisa seperti itu emoticon-norose


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di