CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Skuad Madura United Di Liga 1 Musim 2021/2022
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614aa5a97c41c723ce140726/skuad-madura-united-di-liga-1-musim-2021-2022

Skuad Madura United Di Liga 1 Musim 2021/2022

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Hai agan sista. Ketemu lagi sama ane, ekosisimbah.

Di thread kali ini ane pengen ngebahas tentang skuad salah satu peserta Liga 1 musim 2021/2022 yaitu skuad Madura United. Mau tahu siapa saja para pemain Madura United di musim ini? Baca terus sampai selesai yaa....


Skuad Madura United Di Liga 1 Musim 2021/2022


Madura United adalah salah satu klub yang berasal dari Jawa Timur. Madura United juga merupakan klub sepakbola terbesar yang ada di Pulau Madura. Meskipun terbilang klub baru di persepakbolaan Indonesia, namun kekuatan Madura United tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam beberapa edisi Liga 1 terakhir, Madura United selalu berhasil finish di 5 besar di akhir kompetisi. Kini, Madura United siap kembali untuk bersaing dan memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.


Berikut ini skuad pemain Madura United di awal musim 2021/2022

KIPER

-- (20) Muhammad Ridho
Penjaga gawang kelahiran Pekalongan ini merupakan penjaga gawang utama Madura United. Mantan pemain Persip Pekalongan dan Borneo FC ini sudah 3 musim berseragam Madura United. Sejak kedatangannya di tahun 2019, Ridho langsung berhasil menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Madura United.


-- (21) Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan adalah salah satu kiper sarat pengalaman yang bermain di Liga Indonesia. Kiper berusia 30 tahun ini sudah malang melintang membela beberapa tim di tanah air seperti tim Semen Padang, Persela Lamongan, Persib Bandung, dan juga Madura United.


-- (60) Fawaid Ansory
Fawaid Ansory merupakan penjaga gawang berusia 22 tahun yang merupakan penjaga gawang asli didikan Akademi Madura United. Fawaid dipromosikan ke dalam skuad utama Madura United pada tahun 2019 lalu. Meskipun begitu, ia masih harus berjuang untuk mendapatkan posisi inti di starting eleven Madura United.


-- (81) Rizki Kusni
Rizki Kusni adalah penjaga gawang termuda yang ada di dalam skuad Madura United musim ini. Rizki merupakan penjaga gawang muda jebolan Akademi Borneo FC. Musim 2020 adalah musim perdananya bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Dan pada musim itulah ia bergabung dengan skuad senior Madura United.


PEMAIN

-- (2) Guntur Ariyadi
Guntur Ariyadi merupakan pemain senior berpengalaman yang ada di dalam skuad Madura United. Meskipun musim ini Guntur sudah berusia 34 tahun, namun kemampuan dan agresivitas Guntur dalam bermain masih sangat baik. Guntur sendiri tercatat pernah bermain untuk Persema Malang, Persik Kediri, Barito Putera dan Madura United sejak musim 2016.


-- (3) Samuel Christianson
Samuel Christianson, lahir di Depok pada tahun 1999 silam. Mantan bek kiri Timnas U-19 ini merupakan pemain jebolan akademi Persija Jakarta. Ia mulai bermain dan merasakan atmosfer Liga 1 kala bergabung dan bermain untuk Sriwijaya FC pada musim 2018 silam. Setelah membela Sriwijaya FC pada musim 2018 dan PSS Sleman pada tahun 2019, mulai di tahun 2020 Samuel bergabung dengan Madura United sampai saat ini.


-- (4) Asep Berlian
Asep Berlian adalah gelandang bertahan yang ada di dalam skuad Madura United. Pemain bernomor punggung 4 ini dikenal sebagai pemain yang keras dan tanpa kompromi kala bermain. Sebelum bermain di Madura United, ia pernah bermain untuk beberapa tim lain di Indonesia seperti Persika Karawang dan Persik Kediri.


-- (5) Jaimerson Xavier (pemain asing)
Stopper asing asal Brasil, Jaimerson Xavier, merupakan bek andalan dari tim Madura United. Pemain berpostur tinggi ini sudah 3 musim bermain untuk Madura United. Tackle tackle dan sering menang dalam duel duel udara adalah kelebihan yang dimiliki oleh Jaime. Pemain yang pernah mengantarkan Persija Jakarta menjadi juara di tahun 2018 ini diharapkan mampu menjadi benteng tangguh dan bisa membawa Madura United menjadi juara.


-- (6) Rendika Rama
Bek kiri andalan Madura United pada beberapa musim terakhir adalah Rendika Rama. Nama Rendika Rama mulai banyak dikenal publik kala dirinya mulai bergabung dan bermain untuk Madura United di tahun 2017. Sempat membela klub Liga 1 lainnya seperti Persela Lamongan dan Persija Jakarta, namun Madura United lah klub terlama yang pernah ia bela dalam karirnya.


-- (7) Bayu Gatra
Mantan pemain terbaik PON Kaltim cabang sepakbola ini merupakan pemain cepat yang dimiliki Madura United. Bayu adalah pemain yang biasa bermain sebagai winger ataupun penyerang sayap. Mantan pemain Persid Jember ini mulai dikenal publik kala dirinya berseragam Persisam pada tahun 2011. Ia juga pernah bermain untuk beberapa tim besar Indonesia seperti Bali United, Madura United, Sriwijaya FC dan juga PSM Makassar.


-- (9) Rafael Silva (pemain asing)
Rafael Silva merupakan striker asing Madura United asal Brasil. Ia di plot sebagai target man dan diharapkan mampu mencetak banyak gol untuk Madura United. Bagi Rafael, mungkin sudah tidak terlalu asing dengan Liga Indonesia. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk tim Liga 1 lainnya, Barito Putera, pada musim 2019 lalu. Baru pada musim ini, ia kembali ke Indonesia dan memperkuat Madura United untuk membantu Madura United merebut gelar juara Liga 1.


-- (10) Slamet Nurcahyo
Bagi pecinta sepakbola Indonesia, nama Slamet Nurcahyo mungkin sudah tidak asing lagi. Pemain kelahiran Jember 38 tahun lalu ini sudah malang melintang di sepakbola Indonesia. Slamet pernah memperkuat beberapa tim di tanah air seperti Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persiba Bantul, Persibo Bojonegoro, dan Persepam Madura. Ia juga pernah sekali bermain untuk Timnas Indonesia.


-- (11) Silvio Escobar
Striker naturalisasi, Silvio Escobar, adalah salah satu striker yang dimiliki Madura United pada musimini. Pemain kelahiran Asuncion, Paraguay, ini sudah sejak 2014 berkarir di Indonesia. Silvio sudah pernah memperkuat beberapa tim di tanah air seperti Persepam Madura, PSM Makassar, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang, hingga yang terbaru kini memperkuat Madura United. Meski musim ini usianya sudah menginjak 35 tahun, namun Silvio masih enggan untuk gantung sepatu dan masih terus ingin bermain sepakbola.


-- (12) Haris Tuharea
Haris Tuharea adalah pemain sayap yang mempunyai kecepatan dan dribbling yang luar biasa. Pemain jebolan SAD Indonesia ini banyak menghabiskan karir di kasta kedua Liga Indonesia. Ia bermain untuk tim Yahukimo FC, PSBS Biak, PSMS Medan, Perssu Sumenep, dan PSMP Mojokerto. Baru pada tahun 2019 ia bisa merasakan atmosfer Liga 1 kala dirinya bergabung dengan PSS Sleman. Musim 2020 lalu, ia bergabung dengan Madura United dan bermain untuk Madura United sampai saat ini.


-- (13) Dodi Alexvan Djin
Nama Alexvan Djin mulai dikenal pecinta sepakbola Indonesia kala dirinya berhasil membawa Persik Kediri juara Liga 2 musim 2018 dan membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1. Pemain yang biasa bermain di sektor kanan pertahanan ini juga pernah membela Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2019 silam. Selain bisa bermain di posisi bek kanan, Alex juga bisa bermain sebagai bek kiri dan juga bek tengah.


-- (15) Alfin Tuasalamony
Alfin Tuasalamony merupakan bek kanan andalan Madura United. Pemain kelahiran Tulehu ini sudah bermain untuk beberapa tim besar di tanah air seperti Persija Jakarta, Arema FC, Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC. Pemain yang pernah bermain di Liga Belgia bersama CS Vise ini juga pernah membela Timnas Indonesia. Sempat mengalami cidera parah karena kecelakaan beberapa tahun lalu, Alfin akhirnya bisa pulih dan bermain kembali di Liga Indonesia.


-- (17) Maulana Romadhon
Mungkin masih banyak yang belum mengenal dan mendengar nama Maulana Romadhon. Maklum saja, ia merupakan pemain muda didikan akademi Madura United dan dipromosikan ke dalam skuad senior pada musim lalu. Ia dipromosikan pada musim lalu bersama Erik Sanjaya. Posisi natural dari Maulana adalah gelandang serang.


-- (18) Erik Sanjaya
Erik Sanjaya merupakan pemain muda asli didikan dari Madura United. Ia dipromosikan ke dalam skuad senior Madura United pada musim 2020. Pemain berusia 20 tahun ini biasa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek kanan.


-- (19) Fachrudin Ariyanto
Pemain kelahiran Klaten 32 tahun silam ini merupakan palang pintu utama Madura United beberapa musim terakhir. Pemain yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia ini sudah sejak 2017 lalu berkostum Madura United. Sebelum bergabung dengan Madura United, Fachrudin sempat bermain untuk beberapa klub Indonesia lain seperti PSS Sleman, Pelita Jaya, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta.


-- (22) Sansan Fauzi
Sansan Fauzi merupakan salah satu striker yang dimiliki oleh Madura United musim ini. Pemain berusia 32 tahun ini sudah bermain untuk beberapa tim di tanah air seperti Persija Jakarta, Persekap Pasuruan, Persikad Depok, Tira Persikabo, dan juga Persis Solo. Musim ini merupakan musim pertamanya bermain untuk Madura United.


-- (23) Kadek Raditya
Kadek Raditya merupakan bek tengah muda yang ada di dalam skuad Madura United di musim ini. Pemain jebolan SKO Ragunan ini juga pernah membela Timnas Indonesia U-19 dan kini namanya juga tercatat sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia U-23. Meskipun masih berusia muda, namun kemampuan dalam mengawal lini pertahanan Kadek tidak perlu diragukan lagi kapabilitasnya.


-- (26) Novan Sasongko
Novan Sasongko adalah bek kiri yang sekaligus menjadi salah satu rekrutan anyar Madura United pada musim ini. Pemain berusia 31 tahun ini merupakan salah satu pemain sarat pengalaman yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Tercatat, ia pernah membela beberapa tim seperti Persibo Bojongeoro, Semen Padang, Sriwijaya FC, Bali United dan Persela Lamongan.


-- (27) Fadillah Nur Rahman
Selain Jaime, Fahrudin Ariyanto dan Kadek Raditya, masih ada nama Fadillah Nur Rahman yang merupakan bek tengah Madura United musim ini. Pemain yang pernah menimba ilmu bersama tim Garuda Select di Inggris ini mempunyai kelebihan dalam memotong umpan umpan terobosan lawan dan bagus kala berduel 1 on 1 dengan striker lawan.


-- (29) Make Aldo Maulidino
Mungkin nama Aldo Maulidino masih asing ditelinga masyarakat pecinta sepakbola Indonesia. Maklum saja, setelah tidak berlatih di Akademi Madura United tahun 2018 silam, Aldo belum mempunyai klub atau berstatus tanpa klub hingga akhir tahun kemarin. Baru pada tahun ini, Madura United kembali tertarik untuk menggunakan jasa Aldo Maulidino di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.


-- (33) Kevy Sahertian
Kevy Sahertian merupakan pemain muda berusia 22 tahun milik Madura United. Pemain kelahiran Malang ini, berposisi sebagai gelandang serang maupun penyerang lubang/second striker. Kevy sendiri sudah sejak musim 2019 berkostum tim senior Madura United.


-- (35) Zulfiandi
Salah satu pemain tengah andalan Madura United adalah Zulfiandi. Mantan pemain Timnas U-19 angkatan Evan Dimas ini mempunyai kelebihan keeping bola yang sangat baik. Ditambah juga passing passing akurat, menjadi senjata andalan Zulfiandi kala bermain. Meski sering bermain apik dan konsisten, namun Zulfiandi sering dibekap cidera dalam karirnya.


-- (50) Hugo Gomes (pemain asing)
Pemain bernama lengkap Hugo Gomes dos Santos Silva ini merupakan pemain asing asal Brasil. Pemain yang akrab dipanggil Jaja ini merupakan pemain yang biasa bermain di sektor lapangan tengah. Ia dikontrak Madura United untuk menjadi playmaker dan menyuplai bola bola matang kepada para striker.


-- (55) Jin Sung Kim (pemain asing)
Jin Sung Kim merupakan rekrutan terakhir Madura United pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Pemain asal Korea Selatan ini dikontrak Madura United untuk melengkapi kuota pemain asing asal Asia. Jin Sung Kim adalah pemain yang biasa bermain di posisi gelandang bertahan. Musim ini adalah musim perdananya bermain di Asia Tenggara dan juga di Indonesia.


-- (77) Ronaldo Kwateh
Ronaldo Kwateh merupakan pemain termuda Madura United sekaligus pemain termuda yang tampil pada Liga 1 musim 2021/2022. Kwateh melakukan debut di Liga 1 pada usia 16 tahun 10 bulan 15 hari. Ia memecahkan rekor pemain termuda yang melakukan debut di Liga 1 yang sebelumnya dipegang oleh Mochamad Supriadi, Pemain Persebaya Surabaya. Pemain bernomor punggung 77 ini merupakan pemain keturunanan Indonesia-Liberia. Ia juga merupakan pemain asli didikan Akademi Madura United.


-- (91) David Laly
David Laly merupakan winger cepat Madura United. Pemain bernomor punggung 91 ini bisa bermain di sayap kiri maupun sayap kanan. Meski postur tubuhnya tidak terlalu tinggi, namun kegesitan dan kelincahan David menjadi ancaman serius lini pertahanan lawan. Ia sering kali melakukan penetrasi ke dalam kotak pinalti lawan dan memberikan assist yang akhirnya berujung gol.



Itu tadi skuad dari Madura United di awal musim 2021/2022. Dengan materi pemain lokal yang berpengalaman dengan ditopang para pemain asing berkualitas, akankah musim ini Madura United berhasil merengkuh trofi Liga 1? Atau hanya berhasil kembali finish di posisi 5 besar klasemen akhir? Jawabannya bisa kita tahu di akhir kompetisi nanti.



Original thread by ekosisimbah
Wonogiri, 21 September 2021.


*Sumber thread : Transfermarkt
*Sumber gambar : Google
profile-picture
sukidin860 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
HOT PROMO :
- Bonus New Member 15%
- Bonus Deposit Harian Pertama 10%
(MAX Bonus 100ribu) Minimal TO 2x
- Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15%
- Bonus Cashback Mingguan Di Slot Up to 15%
- Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup Di Permainan Sportbook
- Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
- Bonus Rollingan Poker 0.2%

WA : +85516326756
Atau bisa Klik Disini https://bit.ly/utamacs2
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
slalu mendukung dan menantikan agar Madura United bisa angkat tropi Juara, aamiin
Post ini telah dihapus


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di