CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614a7068e06330537044f665/dalam-keluarga-punya-selera-beda-tapi-hal-ini-bisa-mempertemukannya-setuju

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

[ HT# 795 ]

Kehidupan sosial di setiap keluarga itu unik dan beragam. Ayah punya hobi otomotif, ibu punya hobi memasak, kakak suka olah raga, adik suka mainan.

Contoh diatas adalah hal yang paling umum kita temukan dihampir semua keluarga. Tapi dari kesukaan atau hobi mereka kalau kita amati lebih dalam memiliki selera yang berbeda, misalkan soal makanan saja ayah suka yang manis tapi ibu punya selera masakan yang pedas, belum lagi selera anak-anak juga jarang yang sama.

Meskipun begitu indahnya hidup dalam sebuah keluarga perbedaan selera atau sudut sandang seringkali diabaikan demi kehangatan hubungan keluarga. "Cuma agak pedas dikit, aku udah capek-capek masak, niih", akhirnya mereka pun makan dengan (terpaksa) lahap.

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

Ya, itulah hal kecil yang jarang kita sadari kalau lama kelamaan akan menjadi bom waktu atau hal yang bisa dijadikan alasan untuk didebat disituasi emosi yang tidak terkontrol. "Aku nggak mau makan, sayurnya terlalu pedas", kata si adek protes pada ibunya.

Dinamika sosial dalam keluarga memang unik, tapi ada beberapa hal perbedaan selera dan pandangan tetap bisa menyatukan mereka seperti; pergi ke tempat rekreasi, cari tempat makan yang menunya lengkap, pergi ke toko buku, pergi shopping, menonton ke bioskop, sampai bahas soal warisan dan lainnya pasti keluarga dengan senang hati berkumpul.

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

Berkumpul mereka ke satu tujuan itu tentunya nanti akan terpecah kembali seperti pergi ke toko buku sang ayah cari majalah otomotif, ibu cari buku resep terbaru, kakak cari novel favorit dan adik mencari komik yang dia sukai.

Illustrasi perbedaan yang terjadi dalam keluarga seperti diatas membuat kita jadi belajar pentingnya untuk bisa menghargai selera masing-masing. Ya, meskipun saya tidak munafik jika suatu ketika saya memilih menu diluar atau beli makanan diluar karena sedang tidak selera dengan masakan di rumah, tapi itu jarang terjadi.

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

Nah, kalau kondisi dirumahmu bagaimana gan en sista, apakah kurang lebih sama dengam contoh diatas, atau semua satu selera di dalam keluargamu? Menurut saya jarang ditemui tapi tetap harus disyukuri karena itulah indahnya hidup, tumbuh, dan berkembang bersama keluarga tercinta. Sekian dan terima receh. Yoyoooi..


Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?
Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 

Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 2
Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?
profile-picture
elbe94 memberi reputasi
Ane jadi inget mie instant SELERA RAKYAT...
emoticon-Mewek
Dalam Keluarga Punya Selera Beda, Tapi Hal Ini Bisa Mempertemukannya, Setuju?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siapa mau kemana mau apa? emoticon-Leh Uga
Klo dr segi selera, dlm keluarga aq ga terlalu jauh beda ya. Cuma dr segi rasa aja, aq beda sendiri dr yg lainnya emoticon-Ngakak
Sebagai orang minang udah sewajarnya klo stiap masakan ada pedas2xnya.. Smua doyan pedes, kecuali aq yg ga bs makan yg pedes2x (perut aq jd panas/perih nantinya), akhirnya diakalin sama mama aq,.. Buat aq dibikin yg ga terlalu pedes emoticon-Big Grin

Sampai nikah pun gitu juga. Kebetulan dapat suami yg pinter masak, orang jawa tp doyan pedes 😅. Untungnya suami ngertiin keadaan aq, dia pun klo masak kek mama aq, di pisahin. Yg pedes buat dia, yg ga pedes buat aq emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Aryaprod dan iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo hobi... Semuanya pasti beda2x emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Yang namanya keinginan tiap orang memang berbeda...satu keluarga aja soal makanan udah beda. mau makan jadi bingung manu ke warung apa.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Duit gan emoticon-Cool
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Orang Sumatera terbiasa dgn makanan pedas n bersantan karena ibu ane agak sensitif dengan bbrp makanan seperti bersantan n alergi dgn makanna tertentu akhirmya semua anggota keluarga yg lain harus beradaftasi. Tapi masih untung makanan pedas n sambal masih bisa tetap disajikan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg warisan sih ngumpul cm biasa berakhir ribut
Setiap kluarga psti pny Selera dan hobi yg beda2, yg menyatukan kita adl ngumpul2 dihari lebaranemoticon-Ultah
Kadang dlm keributan perbedaan selera.. trselip kehangatan n kedekatan suatu kluarga... ☺️
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh five.5
Sekeluarga seleranya sama yaitu uang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kopiko0385 dan iskrim memberi reputasi
Jelas beda bro, walaupun darahnya sama ya emoticon-Ngakak
Quote:


meanwhile

kaskuser se-Indonesia penuh perbedaan pola pikir, orientasi seksual, agama, pilihan politik, kecerdasan, kelas ekonomi, tingkat pendidikan, hobi, selera dll

tapi konyolnya, yang bisa mempersatukan kaskuser itu bukan lagi semangat persatuan dan kesatuan seperti para founding fathers kita dan kawan-kawannya mulai tahun 1928 dst

melainkan?

HAL-HAL URUSAN SELANGKANGAN

liat aja view thread-thread yang urusannya sama hal-hal tsb, pasti viewnya diatas 10K, hot thread apalagi, skandal artis? wah tambah heboh

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopiko0385 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ketika bapak pulang dari tahlilan bawa berkat langsung bersatu buat ngehabisin tuh berkat bareng2 emoticon-Ngacir




Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Apapun makanan nya minum nya teh botol sosro
Jadi keinget ane gan...
Ane gak suka pedas...
Tp mertua ane lombok aj dijadikan sayur...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak emang kalo lagi ngumpul bareng keluarga, tapi pas kalo ada yg julid bawa an bete parah , jadi males kadang kalo mau ngumpul lagi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Meminyak aja bre isklimemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
69banditos dan politon21 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
kopiko0385 dan 69banditos memberi reputasi
Diubah oleh politon21
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di