CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Politisi Demokrat: Turunkan Pemimpinnya, Negeri Ini Pasti Selamat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6149a1443a2c1c31a11fa8a8/politisi-demokrat-turunkan-pemimpinnya-negeri-ini-pasti-selamat

Politisi Demokrat: Turunkan Pemimpinnya, Negeri Ini Pasti Selamat

Politisi Demokrat: Turunkan Pemimpinnya, Negeri Ini Pasti SelamatTerkini.id, Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menyampaikan apa yang ia pelajari dari almarhum Profesor Sahetapy sekitar dua puluh empat tahun yang lalu.

Benny Harman menceritakan itu sebagai tribute terhadap Profesor Sahetapy yang meninggal pada Selasa, 21 September 2021.

Dari petuah Profesor Sahetapy, ia mempelajari bahwa untuk memperbaiki negeri yang sudah terlanjur “buruk”, maka pemimpinnya perlu diturunkan agar negeri bisa selamat.

Benny Harman menceritakan bahwa pada tahun 1997, ia bertanya kepada Profesor Sahetapy soal apa kiranya resep terbaik untuk memperbaiki negeri ini.

Sekedar catatan, pada tahun itu, Indonesia dipimpin oleh Bacharuddin Jusuf Habibie yang menggantikan Soeharto.

Anggota DPR itu mengatakan bahwa Profesor Sahetapy bertanya balik “jika ada ikan busuk, apa yang harus dilakukan?”

Profesor Sahetapy, kata Benny Harman, mengatakan bahwa jawabannya adalah “Kita harus berani amputasi kepalanya, agar hilang baunya.”

“Seperti itu. Turunkan pemimpinnya, negeri ini pasti selamat,” kata Benny Harman.

https://makassar.terkini.id/politisi...pasti-selamat/






"Buruk muka cermin dibelah", adalah sebuah peribahasa lama, kurang lebih artinya seseorang yang menyalahkan buruknya keadaan dirinya kepada orang lain, padahal kesalahan dirinyalah yang menyebabkan terjadinya kondisi tersebut.


bemo...bemoemoticon-Ngakak

Ente aja mau jadikan anak bawang jdi presiden.
Minim pengalaman, kog bisa2nya bicara pemimpin yg baikemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Coba ente selamatkan partai ente sendiri dulu. Boleh kasih contoh buat kita kalau memang manjur emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang saya tidak sukai dari pemimpin sekarang cuma hutangnya saja. Selebihnya semua bagus, pembangunan bagus, meski banyak yang rugi seperti bandara jawa barat (kalau tidak salah), stasiun kereta cepat yang jaraknya di luar kota, jalan tol yang mahal biaya masuknya. Tapi semua bagus. Biarkan dia menyelesaikan masa jabatannya.

Demokrat kalau mau unjuk gigi nanti setelah masa jabatan yang sekarang berakhir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masgembus dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Berarti udah tau dong langkah yang harus diambil untuk menyelamatkan partai?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terus, mau diganti sama mas brewok?
prof Sahetapy itu pro Jokowi klo d liat argumen dia . sering bngt dia bela Jokowi d ILC

jd konteksnya beda cm sengaja d pakai buat tambal sulam kasus lain. mirip kaya Kadrun klo lg pake ayat sama hadist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
RIP baru tau.
profile-picture
profile-picture
antiketek dan gabener.edan memberi reputasi
Benny Harman menceritakan bahwa pada tahun 1997, ia bertanya kepada Profesor Sahetapy soal apa kiranya resep terbaik untuk memperbaiki negeri ini.

Sekedar catatan, pada tahun itu, Indonesia dipimpin oleh Bacharuddin Jusuf Habibie yang menggantikan Soeharto.


Ini Om Benny yg mabok / wartawan yg salah ketik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Artinya,
Kalo mau menyelamatkan demokrat harus lengserin si.....
Gudhel....???!!
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
turunkan ahy, demokrat pasti selamat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 3 lainnya memberi reputasi
Ikan busuk kalo di buang kepala nya jadi dak busuk?
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan kopibawang memberi reputasi
bemo masi dendam dari 30% pemilu jadi 9% doang

apalagi ada dualisme partai


padahal waktu 9% itu gara2 diserang abis di tv nya dagu

tetap aja jokowi kena serangemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mau turunkan AHY ? emoticon-Mad:
Gila nih kacung partai emoticon-Mad:
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jadi demokrat mau pasang badan buat turunin jokowi atau gimana? emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Politisi Demokrat: Turunkan Pemimpinnya, Negeri Ini Pasti Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pepo prihatin dengar ucapanmu cuk emoticon-Cape deeehh
masalahnya mendiang prof. sahetapy itu pendukung jokowi & nggak suka papa nobita. jadi 4 jari yang mengarah ke diri sendiri itu yang harus dipikirkan...
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ini bemo lagi curhat internalnya ya @topkomputer ?

Bahaya dong AHY kesayangan lo mau diturunkan?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan pertotperbaik memberi reputasi
makin mendem aja nih partai..
Turunkan so gudel kalo gituemoticon-Belgia
Diubah oleh bl0job
Selamatkan partai bapak dulu lah.
emoticon-Imlek
profile-picture
mupet.buster memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di