CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Pengelana Inggris Menemukan Altar Dewa Kematian di Singasari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61499d75ff58e111092bd8ab/pengelana-inggris-menemukan-altar-dewa-kematian-di-singasari

Pengelana Inggris Menemukan Altar Dewa Kematian di Singasari

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Tempo doeloe
shinigami dengan kearifan lokal emoticon-Cool
Nice emoticon-Recommended Seller
Seumur2 belom pernah mampir candi singosari. Ada patung segede itu yak...kapan2 ane cek...
Itu kaki orang lagi tidur dimakan ular?
Serius? Kok bisa
Cakep threadnya gan, nice inpohemoticon-Jempol
profile-picture
volcom77 memberi reputasi
bagian dr nusantara emoticon-Traveller

kadroen akan bilang haram juga kah? kek ke borobudur dibilang haram emoticon-Betty
profile-picture
volcom77 memberi reputasi
Yang gambar terakhir pohon beringin tsb masih ada kah di alun2 kota malang.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
saya pernah lewat candi singosari ini. kalo beli bakso cak kar pasti dilewati. arca raksasanya juga masih ada, tapi letaknya bukan di komplek candinya. mungkin direlokasi pas pemugaran.
Itu namanya Dwarapala, sosok penjaga guardian. Biasanya letaknya didepan bangunan penting bisa candi atau keraton. Jadi bukan dewa kematian. Emang serem raut mukanya, ibaratnya satpam. Mana ada satpam ceriaemoticon-Big Grin
Eke pernah baca tp lupita sih artikel dimenong yes katanya itu arca dwarapala ya yg geday banget di singhasari tuh dulu mau diangkut ke belanda tp kendaraan darat ga ada yg kuat ditarik pake heli ke pelabuhan jg gakuat ahirnya gajadi deh emoticon-Hammer (S)
Beneran apa ga ntah ya emoticon-Ngakak (S)
ane malah fokus sama lukisan
Pengelana Inggris Menemukan Altar Dewa Kematian di Singasari
kok sungainya bentuk wajah ( ada muka, mata, hidung)
profile-picture
volcom77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Di daerah ane khusus tempat pemerintahan atau kantor kabupaten selalu ada patung Gupala/Dwarapala. Kembar 2 sebelah kanan dan kiri pintu masuk.

Jangan lupa visit ke gubuk kami yak... emoticon-Monggo


klik saja gambarnya

Pengelana Inggris Menemukan Altar Dewa Kematian di Singasari

@raihanaputrie
@politon21 @69banditos @slametfirmansy4 @makola @ngejleb @afryan015 @Mbahjoyo911
@Rainbow555



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Keep Posting Gan

emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan jicho22 memberi reputasi
Diubah oleh durexz
Nice thread gan...
Bisa dibayangkan atau malah tidak terbayangkan vroh, tekstur patung itu bgtu halus bersih dr ujung kpala sampe ke kaki. Itu dng teknologi apa membuatnya? Apa iya dg pahat kikir dll. Lumpur? Sedangkan ente sdah tau klo itu terbuat dr batu yg di ukir vroh. Beratnya lumayan banget itu vroh.
Bagaimana bisa?
Diubah oleh varokahh
Ternyata jaman dulu beneran ada macan di coban baung ya. Ane kalau main ke coban itu suka merinding sendiri
Emmmmmm
Sejarah yang sangat bagus...bisa menjadi pengetahuan bagi generasi sekarang....
Sekarang bernama candi singosari dan sepasang arca dwarapala...,rumah ortu dulu persis dibelakang arca tersebut,di kec.sigosari malang....
Wow...
Keren...
Halaman 2 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di