CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61497c4cfd241132bd66d5e7/kaum-rebahan-menjadi-nolep-dan-beban-keluarga

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum rebahan adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan tidak melakukan apa-apa selain berbaring, bermain ponsel dan mengkhayalkan masa depan yang cerah atau bahasa sederhananya kaum rebahan adalah orang yang tidak produktif.

Awalnya istilah kaum rebahan ini dibuat untuk menyindir mereka yang menghabiskan hari-harinya dengan hanya berbaring di rumah dan tidak bekerja. Mereka biasanya berkurung di dalam kamar dan menggantungkan hidup mereka seutuhnya pada keluarga. Tidak bekerja dan mungkin sudah berhenti bersekolah.

Fenomena ini banyak terlihat pada anak muda terutama yang berumur 20 sampai 30 tahun. Kesulitan mencari kerja ditambah dengan biaya hidup yang semakin tinggi membuat orang-orang menjadi 'bodo amat' dengan hidup mereka sendiri dan memilih bersantai, lepas dari semua tekanan. Menjalani hidup dengan hanya makan, tidur dan bermain internet seharian.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Karna kebiasaan ini, para kaum rebahan sering dijuluki 'beban keluarga' karna keberadaan mereka seolah hanya menjadi pengeluaran ekstra bagi siapapun yang menampung mereka. Bisa dibilang kaum rebahan ini sebenarnya tercipta karna tekanan hidup yang ada di masyarakat seperti sulitnya mendapat kerjaan bagus, pertanyaan kapan nikah maupun stres karna teman-teman sudah sukses duluan.

Lalu siapa yang patut disalahkan dalam kasus ini? Jawabannya adalah diri sendiri. Ada banyak alasan kenapa seseorang memilih menjadi kaum rebahan dan fenomena ini juga tak bisa dipisahkan dengan quarter life crisis. Banyak anak muda yang menganggap bahwa masa depannya akan cerah sebagai seorang pengusaha atau dokter namun setelah kuliah kebanyakan orang akan sadar bahwa dunia tidak hanya berputar di sekeliling kita.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Namun sebenarnya orang orang yang memilih menutup diri dari dunia luar hanya takut dengan isi pikiran mereka sendiri. Gagal mendapat pekerjaan, ditolak cinta hingga melihat postingan teman teman sekolah yang sudah sukses di instagram cukup untuk membuat semangat siapapun hancur namun apakah memilih menjadi kaum rebahan atau terus berjuang merupakan keputusan setiap individu.

Fenomena kaum rebahan ini juga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah karna lapangan kerja yang semakin sedikit juga merupakan salah satu penyebab kaum rebahan. Bayangkan jika seluruh anak muda memilih untuk mengurung diri dan berbaring seharian (nolep), akan jadi apa negara ini?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Dan seperti perkataan motivator dimana-mana; perbanyak kegiatan, perluas pergaulan dan jalanilah hidup dengan penuh syukur. Niscaya hidupmu akan baik baik saja.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ianhanaka dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Awalnya beban keluarga setelah menikah menjadi beban mertua wkwkwkwk 😭😭😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak papa, berarti saingan jadi berkurang untuk orang2 yg mau berusaha.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakatanaka707 dan 7 lainnya memberi reputasi
Saya juga heran kenapa ya mereka bisa betah berlama-lama istirahat begitu? Bukankah manusia hidup harus ada tantangan?
Saya saja kalau sabtu minggu (kebetulan libur kerja) cari aktifitas. Entah potong rumput, beres gudang, rumah atau kerjaan apapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Jangan kebanyakan rebahan bre.. Gue makan sup daging satu panci ukuran medium , makan segitu beberapa hari aja langsung jantung nya jadi jedug jedug disko.. masuk igd deh.
Medical cekup tahun lalu udah buyar beda jauh lagi ntar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
u know what? u adalah beban yg dibutuhkan......


tar bebannya pergi ga balik lagi nangis nyariin........




emoticon-Ngacir



profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Pake aja buat latihan beban.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan MemoryExpress memberi reputasi
Jika ente kaum rebahan tp tidak menyusahkan orang tua, itu fair2 aja...

tp jika ente kaum rebahan sementara ortu ente kerja banting tulang peras keringat buat ente, sebaik nya segera mati saja ya...

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban KeluargaKaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban KeluargaKaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga


profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
β€β€β€Žβ€β€β€Ž
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oblons dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kangpalak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dulu ane beban keluarga juga gan, emang ya kalau kita rebahan mulu tu jadi pemalas kitanya
Sekarang ane ngekost padahal rmh ane gak jauhΒ² amat masih satu kota wkwkwkw, tapi pengen idup mandiri aja keluar dari zona nyaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Beban buat jadi ganjelan pintu bisa sama buat fitness bisa juga kok, tergantung caranya manfaatin beban itu gimana aja....eh ini bicara beban yang berat itu kan ya? emoticon-Hammer2
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
Plot twist : orang tuanya membuatnya begitu dengan tujuan memanen organnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cheapbastard666
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Takdir bree emoticon-Ngakak
Gue mah orang yang ngga bisa diem

Job nyantai aja puraΒ² seboookkk wkwkkwkww
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Enak jg kaum rebahan
Gak stress & banyak drama
Hehehehe
Thank you situasi zaman now
Lanjutkan 4 periode
Ada dimasa ini sample sekarang musig inget motivasi mbak @rutheme emoticon-Malu
Rebahan is the best peoples emoticon-Recommended Sellerl
Saya juga kaum rebahan om, kerja WFH siang doang, masuk kantor produksi kalo lagi pengen, kebanyakan tidur ampe leher sakitnya minta ampun
profile-picture
kregdevid memberi reputasi
Ane kaum rebahan, tapi tulang punggung keluargaemoticon-Betty
profile-picture
kregdevid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di