CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Ini Alasan Kenapa Cewek Lebih Sensi Kalau Mau Datang Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614953c11715cb5a0d559ef0/ternyata-ini-alasan-kenapa-cewek-lebih-sensi-kalau-mau-datang-bulan

Ternyata Ini Alasan Kenapa Cewek Lebih Sensi Kalau Mau Datang Bulan


Sista di sini pasti relate banget sama keadaan moody pas mau atau lagi dateng bulan. Kondisi ini bukan cuman terjadi di satu cewek aja tapi nyaris semuanya! Jadi jangan heran ya Gan kalau si doi tiba-tiba ngambek ditambah marah-marah tiap bulannya. Menstruasi atau kondisi luruhnya dinding rahim karena tak dibuahi ini emang rutin buat cewek.. Bahaya kan kalau keskip satu bulan tapi belum punya pasangan yang halal emoticon-Big Grin

Nah, ngomongin soal mens, kadang cowok mungkin kurang ngerti penjelasannya, kenapa sih cewek tuh jadi 100 kali lebih baper kalau mau mens atau pas lagi mens? Jawabannya ya karena emang tiba-tiba aja datengnya kayak gitu! Sebagai perempuan, terkadang Sista di sini ada yang pake alat pengukur waktu buat tau kapan jadwal mens, cuma kenyataannya suka meleset. Bisa duluan atau telat ya tergantung kondisi badan saat itu.


Ternyata Ini Alasan Kenapa Cewek Lebih Sensi Kalau Mau Datang Bulan

Photo By Urbanasia.com


Nih, ane coba beberin ya secara sainsnya apa sih yang sebenernya terjadi pas keadaan menstruasi. Ternyata penjelasannya dari klikdokter.com adalah karena hormon estrogen dan progesteron yang naik jadi berimbas sama sistem anggota tubuh lainnya. Salah satu dokter bernama dr, Sepriani pun membenarkan kebenaran teori ini.

“Adanya penyempitan pada pembuluh darah yang menyebabkan nyeri pinggang sakit juga bisa memengaruhi mood seorang wanita. Belum lagi adanya perubahan pada payudara yang cenderung membengkak dan sakit, berpengaruh juga pada mood seorang wanita,” 

Selain jadi lebih sensi, gejala lainnya pas mau mens biasanya nafsu makan nambah, payudara membengkak dan terkadang terasa sakit, lalu badan yang pegel-pegel! Haduhh… kalau udah gini rasanya males banget. Pengennya cuma goler-goleran di kasur sambil nonton drakor, bener gak, Sist? Belum lagi perut suka sakit banget pas hari pertama. Bahkan, sebagian kaum hawa ada yang sampe pingsan loh.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Cewek Lebih Sensi Kalau Mau Datang Bulan

Photo By Tribunnews.com


Kalau udah sakitnya kelewatan, ane saranin buat istirahat dan minum obat. Kalau keadaan kurang memungkinkan buat ambil seharian istirahat, jangan lupa nutrisi alias makan ya dan jangan terlalu banyak gerak supaya tenaga masih kesimpen. Ditambah pandemi kayak gini, jangan lupa buat minum vitamin dan banyakin konsumsi air putih. See you, GanSIs!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 3 lainnya memberi reputasi
kalaumau mens bawaannya memang mudah marah sih....emosian banget dan sensi....
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan kimboymuhamm116 memberi reputasi
for sist tidak lupa berdoa meminta tolong untuk keyakinan agama pribadi±M÷fill evrythingsz bad ketika sedang atau akan. Jangan lupa perbanyak air putih mineral sis ganemoticon-Big Kiss {boyvirgin problem/TBC/dehidrasi/kurang asupan air putih mineral for boysz}
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Iya karena rasa sakit y6 di alami oleh wanita jadi uring uringan
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Quote:


Berpengaruh k hormon jdinya gmpang uring2an
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan delia.adel memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


Ternyata kamu lebih pintar... yes you re right
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Okemoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Seee you next ..sudah oot bye bye
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Met pagi...
Seperti kt Om Phyu krn hormon...
Setau aku keknya...
"prubahan mood pd masa "merah" pr, sebab krn naik turunnya kadar hormon estrogen dlm tubuh pr, dan kadar hormon estrogen ini paling tinggi saat trjadi pelepasan sel telur / ovulasi"
Cendol rate send to U...
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ya benar ..ada selsel yg kejepit pula yang bikin gak nyaman maka itu menimbulkan rasa sakit, pagi kak .be happy always ya
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Bagi para sista setiap bulan itu ada yang sangat meresahkan..so keeps stronger aja dah



Quote:
Diubah oleh delia.adel
Quote:


Tul betul betul mbak adelia...
Aamiin yra...
Smoga mbak adelia dilimpahkan rizkinya ya...aamiin yra
emoticon-Nyepi
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Aaamiiiin kak insyaallah....always
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nais komengemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Udeh oot mas..parmios atuh ..

Intinya wanita lebih suka di mengerti apalagi saat sakit datang bulan ..wih...
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Karena wanita ingin dimengertiemoticon-Kaskus Radio

Komen di trit ini, selesai!emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan delia.adel memberi reputasi


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di