CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Ulasan Manga Boruto Chapter 62: Kawaki dan Boruto vs Code, Amado Tawarkan Karma
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61489957250c2952e030bd2e/ulasan-manga-boruto-chapter-62-kawaki-dan-boruto-vs-code-amado-tawarkan-karma

Ulasan Manga Boruto Chapter 62: Kawaki dan Boruto vs Code, Amado Tawarkan Karma

Ulasan Manga Boruto Chapter 62: Kawaki dan Boruto vs Code, Amado Tawarkan Karma
Gambar Code menghajar Kawaki di manga bab 62 | riau24.com


Ulasan manga Boruto ban 62 yang akan rilis akan menceritakan tentang Kawaki yang mencoba kabur dari Konoha dengan memanipulasi cakranya agar samar-samar.

Setelah Kawaki berhasil mengelabuhi shinobi tipe sensorik, ia pun langsung melancarkan aksinya dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Kawaki juga sadar jika sangat sulit untuk melarikan diri dari pengawasan hokage ketujuh Naruto.

Tujuan Kawaki kabur adalah untuk menghindari kerusuhan dan kerusakan desa akibat Code menginvr dirinya. Ia sadar hanya akan membuat nyawa hokage terancam jika tetap melindunginya. Meskipun Kawaki tau jika Naruto tidak akan pernah menganggap ia sebagai beban atau biang keladi masalah, karena Naruto sudah menganggapnya sebagai keluarga dan ingin melindunginya.

Entah apa yang sebenarnya Kawaki pikirkan, sehingga ia memutuskan kabur dari desa. Padahal penasehat hokage Shikamaru sudah mengatakan berulang-ulang kali, meskipun tidak adanya dirimu di Konoha tetap saja otsutsuki akan menghancurkan bumi.


Prediksi jadwal rilis:

Boruto manga bab 62 sepertinya dijadwalkan rilis pada hari Senin, 20 September 2021 dalam bahasa Jepang, dan jadwal rilis dalam bahasa Indonesia kemungkinan besok Selasa, 21 September 2021. Jadi Agan dan Sista bisa cek jadwal keluarnya di situs manga kesayangan GanSis.


Spoiler manga chapter 62:

Ulasan Manga Boruto Chapter 62: Kawaki dan Boruto vs Code, Amado Tawarkan Karma
Gambar Code di sampul manga | sumsel.tribunnews.com


Sepertinya Kawaki berada dalam posisi yang sangat sulit, karena Kawaki sadar jika Code akan mengejarnya untuk membalas dendam atas kematian otsutsuki Isshiki. Eida dapat membaca pergerakan Kawaki kemanapun meskipun ia menyamarkan cakranya, karena ini adalah keahlian cyborg cantik Eida buatan Amado ini.

Eida memiliki kemampuan khusus yang dapat mengetahui segala hal yang terjadi di Konoha. Dengan bantuan kemampuan Eida, Code pun berhasil mengetahui posisi Kawaki yang saat ini sedang melarikan diri.

Code pun langsung menghampiri Kawaki dan langsung mencekiknya. Terlihat raut wajah Code yang begitu sangat marah dan ingin melenyapkan Kawaki segera mungkin.

Merasa terancam kemudian Kawaki mencoba melawan Code, meskipun ia tau sudah tidak memiliki kekuatan dari karma. Ternyata Sasuke dan Amado sadar jika Kawaki melarikan diri dan mencoba melacaknya melalui cakra Naruto yang ada pada lengan Kawaki.

Boruto juga tampak gelisah karena nyawa Kawaki sebenarnya sangat terancam paska kematian Isshiki. Tidak mau tinggal diam akhirnya Boruto pun pergi menyusul Kawaki, dan agar bisa lolos dari tim sensorik Konoha Boruto ikut menyamarkan cakranya.

Pertemuan Code dan Kawaki adalah kepuasan tersendiri bagi Code, karena sebenarnya Code iri pada Kawaki sejak ia cocok jadi wadah otsutsuki Isshiki, Code adalah seorang pemuja otsutsuki yang sangat fanatik terutama Isshiki. Impian Code adalah ingin menjadi wadah bagi otsutsuki Isshiki, tetapi takdir berkata lain.

Code tidak bisa menjadi wadah Isshiki karena tidak dapat menampung kekuatan yang sangat besar, meskipun demikian karena Code sangat setia ia pun diwarisi sebuah karma putih sebagai tanda jika ia orang pilihan yang spesial. Karma putih ini juga memiliki kekuatan setara otsutsuki dan diklaim jauh lebih kuat dari karma hitam milik Boruto dan Kawaki.

Ulasan Manga Boruto Chapter 62: Kawaki dan Boruto vs Code, Amado Tawarkan Karma
Gambar Code menghajar Kawaki | kabarlumajang.pikiran-rakyat.com



Dari dulu sebenarnya Code ingin membunuh Kawaki karena kecemburuannya, tetapi apa daya Code harus bisa mengurungkan niatnya tersebut karena dalam tubuh Kawaki ada ekstraksi otsutsuki Isshiki melalui karma yang ditanamkan.

Untuk melampiaskan dendamnya, Code memiliki kesempatan untuk bisa membunuh Kawaki, karena saat ini Kawaki bukanlah seorang wadah Isshiki lagi, sehingga Code tidak segan-segan menghabisi nyawa Kawaki.

Ketika leher Kawaki dicekik oleh Code dan tiba-tiba Boruto pun datang dan langsung menendang Code agar cekikannya terlepas dari leher Kawaki. Dan Kawaki juga kaget atas kehadiran Boruto yang secara tiba-tiba menolongnya.

Kehadiran Boruto ternyata membuat Code semakin panas dan bernafsu ingin menghabisi mereka berdua. Ada sesi lucu menurut saya disaat mereka cekcok antara Kawaki dan Boruto, karena Kawaki kabur seenaknya saja dari desa.

Dari dulu Kawaki dan Boruto memang seperti ini kelakuannya ibarat kucing dan tikus, tetapi aslinya mereka saling peduli kok. Mirip seperti kisah Naruto dan Sasuke yang mana Karakter Sasuke diwakili oleh Kawaki dan karakter Naruto mirip Boruto.

Setelah terjadi pertarungan kecil antara Code dan Boruto-Kawaki, Eida langsung memberitahu Code jika Uchiha Sasuke dan Amado sudah mulai datang mendekat.

Setelah pertemuan antara Kawaki dan Code Amado pun langsung menawarkan Kawaki sebuah karma buatannya. Spekulasi saya, Amado memberikan Kawaki karma buatan karena ada misi terselubung, mungkin Amado ingin menanamkan karma buatannya kepada Kawaki karena jelas Kawaki mampu menjadi wadah yang sempurna, dan kemungkinan karma Isshiki yang sebelumnya akan ditimpa dengan karma baru dari Amado.

Yang jadi misteri adalah siapa dibalik karma yang ditanamkan Amado ke tubuh Kawaki. Yang jelas jika karma tidak bisa dibuat selain anggota klan otsusuki yang membuatnya terkecuali ada karma yang pernah gagal ekstraksinya di tubuh seseorang wadah.

Apa mungkin karma yang ingin ditanamkan tersebut adalah putri Amado yang ia ceritakan sudah meninggal di usia 16 tahun? apakah mungkin jika Amado dan putrinya bagian klan otsusuki yang membuat dia ingin balas dendam karena putrinya ditumbalkan menjadi santapan jubi? sepertinya masih menjadi misteri dan sulit untuk ditebak dari episode demi episode.



Penulis: Shikifujiin (artikel kiriman)
Referensi: hitc.com - Boruto Chapter 62 Release Date, Time and Preview Explored
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudaartha3 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
reserved emoticon-Nyepi
Apakah musuh akhir boruto itu kaguya lagi ya bre soalnya kaya cerita naruto, musuh utama nya ga ditampilin tiba2 diakhir nongol emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
naburo the next generation lebih seru dibanding boruto emoticon-Smilie
ane ada pertanyaan soal apa yang dibahas gan, cuma ane malu pm yak hehe emoticon-Om Telolet Om!
nganggur asal banyak duit gpp gan :monggo


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di